Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Abis masuk kamar dikunci dari luar, ini diary tentang keluarga kecilku melawan covid-19, suamiku sekarang positif..." Thread By @ssabhilaa

Semoga lekas sembuh
3
salsa sabhila @ssabhilaa

Esposa de @chank_vizard | En el medio de todo.

salsa sabhila @ssabhilaa

Aku pengen punya cerita yg nanti aku bisa baca dan ingat lagi trus diceritain ulang ke cila. Ini diary aku tentang keluarga kecilku melawan covid. Yep, suamiku positif Covid dan skrg statusnya OTG. Aku bakal update terus perkembangannua disini, stay strong myboo @chank_vizard ❤️ pic.twitter.com/aCMFb6Lz8j

27/07/2020 18:12:52 WIB
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Jadi kita baru dapat kabar kalo suami positif covid itu hari ini (27/7) pagi setelah dia swab tes kamis minggu lalu (23/7). Dari tanggal 20-22 itu dia udah sakit tapi bukan gejala covid. Kelenjar getah beningnya bengkak trus lemes aja kyk orang sakit biasa.

27/07/2020 18:33:20 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Ralat, swab tesnya ternyata jumat. Nah, selasa-kamis itu yg dia kelenjar getah beningnya bengkak. Selain itu ga ada gejala lain sih, jadi kita masih biasa tapi @chank_vizard udh sadar diri selama sakit pake masker. Meskipun dirumah kalo kelen sakit tetep pake masker yah

27/07/2020 19:54:43 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Terharuu sama temen2 yg udah care sama aku dan suamii ❤️ kiriman doa dan asupan gizinya sungguh berarti buat @chank_vizard arigatou nggeeeh pic.twitter.com/FNeTC9M1bj

27/07/2020 19:56:27 WIB
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Lanjot 👌 Jadi aku posisi lagi di kantor pas tau dia positif. Berusaha tetap tenang walaupun sbnrnya jauh didalam sanubari aku panik udah ke kantor tanpa aku tau kabar itu sblmnya. Takutnya nularin orang kantor kan, jd aku pulang aja dan segera ijin ke atasan.

27/07/2020 19:58:03 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Sampe dirumah kita ngobrol semua sekeluarga, dan suami setuju buat isolasi mandiri di salah 1 hotel yg disediakan sm pemkab sidoarjo. Daripada dirumah dan anakku gabisa dicegah buat meluk ndeketin babanya. Pilihan terbaik ya isolasi di hotel, aku dan anak dirumah.

27/07/2020 20:03:11 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Oh iya aku disini masih bareng rumah orang tua jadi disini ada ortuku sama adekku juga. Selain suamiku, kita semuanya isolasi dirumah. Di video ini @chank_vizard lagi siap2 mau berangkat. Bawa baju, toiletris, masker, cemilan, yakult, obat2 dia dari rs, kresek. pic.twitter.com/uPuexROAf6

27/07/2020 20:06:09 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Apa aja neh yg dibawa? Ya kayak pindah tidur sih. Cuman bedanya ini tambah obat, vitamin, doping yakult, cemilan segambreng biar dia ga bosen, laptop, cuman madu sih dia lupa bawa. Nah, misal kita mau ngasih dia barang di hotel, bisa kok dititipin ke resepsionis.

27/07/2020 20:09:33 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Apa aja obatnya? Gak hafal dia wkwk intinya ada anti virus, vitamin dll total katanya ada 4 jenis obat. Masing2 diminum 2 tablet dan ada efek ngeflynya, kata yg minum sih. Tapi iya emang, jadi suka salah ketik kalo ditanyain di wa. pic.twitter.com/2s36yNoZ1e

27/07/2020 20:13:18 WIB
Expand pic
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

How do I feel? Khawatir pasti, terutama kapan giliranku swab. Aplg bbrp hari ini emg dingin kan dan hidungku mampet2 krn mandi air dingin tiap hari. Anakku pun jd agak meler gara2 dingin. Jadi yaaa apakah ini jg gejala aku gatau, tp kita ga ada demam atau sesak nafas.

27/07/2020 20:16:25 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Kamu isolasi dirumah kudu siap apa aja? Rata2 pertolongan pertama untuk gejala sih kayak paracetamol, obat batuk pilek, inhaler kalo punya asma, minyak kayu putih. Ada tadi dapat listnya, semoga ini membantu kalian untuk nyetok juga dirumah ❤️ pic.twitter.com/mN3fFwk0Zr

27/07/2020 20:18:11 WIB
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Pas dia siap2 berangkat tadi. 2 tahun nikah sama dia, pisah tidur cuman sekali pas ditinggal kerja ke jogja sehari doang. Ini 14 hari gatau rindunya gmn ❤️ norak ya, gapapa kan suami sendiri 😂 pic.twitter.com/VLSwdIoAA1

27/07/2020 20:55:58 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Di hotel, dia lgsg diarahkan ke kamar yg udah disediakan. Yaa isinya kayak hotel pada umumnya. Kasur, ac, kamar mandi, lemari, tv, heater. Heater ini termasuk penting krn dia harus sering minum air hangat. Dan katanya abis masuk kamar dia dikunci dari luar. Mau ngakak tp kasian😅 pic.twitter.com/4W5Ojpeyhe

27/07/2020 20:59:15 WIB
Expand pic
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Sekarang jam segini dia udah minum onat dan makan. Jadi tinggal istirahatnya. 8 jam tidur itu penting ya gaes. Sepenting sering cuci tangan, berjemur sinar matahari jam 10 pagi selama 15-20 menit dan asupan makanan bergizi. Jangan mieee aja terus 😅 buah dong skali kali..

27/07/2020 21:01:52 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Mimpi indah baba, jan lupa gaul di grup sesama OTG hotelnya yah. Becanda ding. ❤️❤️❤️❤️❤️❤️ See you besok! pic.twitter.com/LHXiP59zCO

27/07/2020 21:03:17 WIB
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Eh si baba ganteng amat pas berjemur ❤️ durasi berjemurnya jangan lama2 yaa, 15-20 menit aja cukup. Anyway, barusan tadi ada tim tracing juga yg dateng kerumah. pic.twitter.com/XouF36YOs9

28/07/2020 11:17:11 WIB
Expand pic
salsa sabhila @ssabhilaa

Apa aja yg ditanyain petugas tracing? Gak banyak sih yg ditanyain ke aku krn pas anak rewel jg. But most of all aku ditanya soal suami sakit sejak hari apa, ada gejala ap aja, udah kemana aja, dirumah ini ada siapa aja, ada no keluarga yg pernah kesini atau gak.

28/07/2020 11:19:14 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Nah, nama2 itu tadi dicari sampe kalo diliat2 dari listnya sih ada kalo 15-20 orang. Mungkin itu nanti jd pegangan mereka kalau mau tracing ke tempat selanjutnya. Krn salah 1 td blg nanti bakal ke tempat klinik yg suamiku datengin buat berobat pas sakit kmrn.

28/07/2020 11:20:42 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Jadiii kalian jangan menutup nutupi histori bepergian kalian kemana aja. Abis dari mana, ketemu siapa, berapa lama. Karena itu akan mempermudah untuk ngetrace si covid ini.

28/07/2020 11:22:00 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Kata bunda, tadi jg ditanyain antar orang kontaknya berapa lama. Misal antara suamiku sm pengasuh anakku. Itu ketemunya brp lama, kontaknya dekat apa nggak. Trus tracingnya selama 14 hari ke belakang suami pernah kemana aja..

28/07/2020 11:26:09 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

Oh iya bsk kita sdh dijadwalkan untuk tes swab di puskesmas. Doain kita yaah lancar swabnya, terutama si kecil yg gabisa diem inih 🤪

28/07/2020 11:41:09 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

@icymilkytea @chank_vizard Thanks a lot bulik ida!!! Stay safe juga disana ya, pake masker ❤️

27/07/2020 20:49:45 WIB
salsa sabhila @ssabhilaa

@arifahida_ Di hotel delta sinar mayang, lokasinya di sidoarjo kota..

28/07/2020 07:51:58 WIB
Load Remaining (110)

Comment

No comments yet. Write yours!