"Beda banget vibes-nya sama London abad itu" Foto Suasana Warung Makan di Jawa Awal Abad ke-20, Seperti Lukisan Klasik

Pakainnya khas Jawa, berkemben dan jarik
1
Potret Lawas @potretlawas

Berbagi potret dan cerita. Menziarahi dan mengobrolkan masa lalu, mengingat kini. Kontak: suratpotretlawas@gmail.com

instagram.com/potretlawas

Potret Lawas @potretlawas

Suasana warung makan di Jawa, awal abad 1900. Ini asalnya potret hitam putih yang lantas dicetak dg metode collotype, hasilnya jadi berwarna dan sekilas nampak seperti lukisan. Direproduksi untuk kartu pos. Arsip simpanan Leiden University Library. pic.twitter.com/JjLrDQjO0y

27/07/2020 19:52:13 WIB
Expand pic
Potret Lawas @potretlawas

Mestinya awal abad 20, bukan 1900. 🙏 Karena sejak awal fotografi memang banyak berkiblat ke seni lukis, teknik pewarnaan yang muncul pun kerap merujuk lukisan. Hanya saja hasilnya tidakk konsisten. Keterbatasan inilah yang turut memacu perkembangan teknologi fotografi berwarna.

27/07/2020 21:59:23 WIB
⚒️ @kunrese

@potretlawas Barusan googling, beda bgt ya min vibes nya sama london abad 1900 an awal 😭😭 pic.twitter.com/oh0L8VwE4A

27/07/2020 20:04:26 WIB
Expand pic
ꦤꦺꦴꦥꦶꦠ - masih kecil @novta06

@potretlawas Alat masak yang kanan pojok bawah itu pernah lihat seperti punya nenek saya. Tapi nggak tau namanya apa.

27/07/2020 20:14:50 WIB
Eko Budi Setiyawan @pak_oke1

@novta06 @potretlawas iya, dandang itu tempat menanak nasi jaman dulu, jaman nenek2 kita saat masih jadi emak-emak.. 😁

27/07/2020 22:17:18 WIB
cucu mbah niti dikromo @bngnvr_

@nurazizah_45 @pak_oke1 @novta06 @potretlawas Mbah uti msh pnya kaya gini, dan ada bbrapa.. alat2 dapurnyapun msh byk yg msh jaman dulu, ada yg msh dipakai ada yg cuma utk disimpan. Bhkn kami msh pnya bberapa benda antik juga haha

28/07/2020 06:38:00 WIB
Tuan Sebelas @jr_arfiyan

@potretlawas Di leiden ada kuliah jurusan sejarah indonesia nggak yaa? Lengkap banget arsip tentang indonesia

27/07/2020 20:40:11 WIB
CAPSICUM @Setiawanensis

@jr_arfiyan @potretlawas Kata guru b jawa sma. Malah kl mau s3 suruh ke Belanda 😂

28/07/2020 00:17:50 WIB
ayana versi mjs @AisyaBoo

@Setiawanensis @jr_arfiyan @potretlawas Iya emang sumber sejarah indonesia banyakan dari peninggalan kolonial,tapi ini masih diragukan keabsahannya makanya sejarawan indonesia masih mencari sumber sejarah dari tokoh indonesia sendiri

28/07/2020 07:45:37 WIB
🌑🌒🌓🌔🌕 @tahuxtelor

@AisyaBoo @Setiawanensis @jr_arfiyan @potretlawas nah, bisa jadi sumber sejarah lokal yang berasal dari penjajah emang sengaja dibikin buat kepentingan mereka sendiri

28/07/2020 10:08:57 WIB
🌑🌒🌓🌔🌕 @tahuxtelor

@Setiawanensis @AisyaBoo @jr_arfiyan @potretlawas iya, tapi kita kan juga ga perna tau buku sama artefaknya mereka gubah dan bikin replika ulang ato engga

28/07/2020 10:35:06 WIB
zaralovesoil @Viethachan

@potretlawas Ootd nya hype deh..tambahin anting boho ..👍👍👍😘😘 kecee pic.twitter.com/bwZpxrkEEX

27/07/2020 21:39:51 WIB
Expand pic
put¿ @twistersundae

@potretlawas Min knp universitas leiden nyimpen banyak arsip foto indonesia?

27/07/2020 20:23:19 WIB
Joko Setiyono @segopecels

@potretlawas Tahun 1900 mosok sudah ada botol minyak goreng kayak bimoli gitu? pic.twitter.com/tFQOteuCgL

28/07/2020 07:21:40 WIB
Expand pic
whiteisfirstlove @vitaminkapel

@segopecels @potretlawas Kayanya itu botol minuman keras mgkn yg sdh ga di pake dijadiin tempat minyak..

28/07/2020 07:55:07 WIB
Load Remaining (103)

Comment

No comments yet. Write yours!