Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

ATM= Amati Tiru Mengganti Warna? Analisis dan Bukti-bukti Bantahan Netizen Ketika Awkarin Unggah Permintaan Maaf dan Klarifikasi Grafik Desainer Soal Desain Produk yang Dianggap Plagiat

Sempat mendapatkan komentar pedas lantaran desain produk miliknya dianggap plagiat, Awkarin membagikan permintaan maaf sang karyawan tak menghilangkan cibiran.
0
karin novilda @awkarin

Sedikit pencerahan. Yuk monggo para cyberbullyer-ku waktu dan tempat dipersilahkan. Btw, GD aku sudah tidak bekerja lagi. Yuk yang mau ngelamar jadi Graphic Designer~ PS: Udah izin share chat. pic.twitter.com/jU6rN3wQL7

26/07/2020 08:51:39 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
karin novilda @awkarin

Yang nanya kenapa GD aku cabut. Kasian dia yang gakena mulut-mulut jahat kalian aja sampe down 🥺 Semoga rezeki kalian tidak diputusin sama orang lain ya. Aamiin. pic.twitter.com/g6Frjb3tbK

26/07/2020 09:17:17 WIB
Expand pic
Zharif Rio Endano @zharifrio

@awkarin Susah memang diindo ini semua karya mesti ada lisensi/hakcipta. Contoh : lagu,seni lukis,designer semualah yang tentang seni, sabar sabar om GD ini aj udah hebat bisa ciptain ide luar biasa

26/07/2020 09:35:08 WIB
Junee REST DULU • @23amjune

@awkarin GD lu profesional bgt emang rin, rough sketch aja rapi wkwkw. Sorry to say, even yg kemaren sama sijeruk itu gamirip tapi yg kaya gini mau dibilang cuma kemiripan konsep ato gimana? Art style sketchnya GD kamu aja beda sama hasilnya :/ pic.twitter.com/KTR0Dq5CzP

27/07/2020 13:13:35 WIB
Expand pic
Junee REST DULU • @23amjune

@awkarin Selain jago desain, jago ngeles juga🥺 gambarnya referensi tapi kok bisa presisi ya? Ga habis thingking. Kemaren kemaren kamu bilangnya kalo jeruk gatau ATM tapi skrg coba deh intropeksi diri, kamu sendiri sebenarnya ngerti ga sih makna atm? pic.twitter.com/1RR2UZDcpb

27/07/2020 14:06:32 WIB
Expand pic
Expand pic
Junee REST DULU • @23amjune

@awkarin Aku ga ngeliat tuh dari karya GD mu bagian mana yg modifikasinya wkwkw. Adanya ya ubah skintone. Lagian no offense sih, kenapa GDmu capek capek ngesketch sih? Ujung ujungnya juga ambil pinterest😳😳 Trus artstylenya GDmu kok gak konsis ya? Sketchnya punya (cont) pic.twitter.com/5maxywuoQC

27/07/2020 14:10:14 WIB
Expand pic
Expand pic
Junee REST DULU • @23amjune

@awkarin Garis yang agak lebih soft, tarikannya cenderung lemes banget. Sednagkan pada gambar hasil printnya kok lebih tegas dan bold ya lineartnya? Anatominya juga gak kongruen dari sketch dengan hasil hhh

27/07/2020 14:12:24 WIB
Sagara相良🔞 @sagaraa__

@23amjune @zharifrio @awkarin Coba kaka liat ini. Aku nyoba gambar pake refrensi yang di pinterest. Dan what? Beda kan? Karena imajinasi dan hasil coretan tiap artist itu beda beda.. pic.twitter.com/Ri8Otxjc2b

27/07/2020 13:28:18 WIB
Expand pic
Junee REST DULU • @23amjune

@sagaraa__ @zharifrio @awkarin Bener banget, aneh aja kan kita kalo pake referensi imajinasi pasti maen kan? Katanya jeruk ga ngerti ATM padahal karinnya sendiri patit dipertanyain. NGERTI ATM GAK SI?! 🥺 pic.twitter.com/Xyx6vwGy3c

27/07/2020 13:30:01 WIB
Expand pic
Maple Syrup @7deadlychins

@23amjune @sagaraa__ @zharifrio @awkarin Waduh semuanya hasil tracing ternyata :( gue gak mempermasalahkan tracing untuk sarana latihan atau unpublished work, tapi kalo udah dikomersilkan gak ada alesan sih. Gak boleh itu.

28/07/2020 09:06:25 WIB
Junee REST DULU • @23amjune

@7deadlychins @sagaraa__ @zharifrio @awkarin Terlepas dari tracing aja dijual udah aneh, karin juga membenarkan atm buat commercial use sebenarnya udah ga etis sih😤😤

28/07/2020 09:32:05 WIB
Sagara相良🔞 @sagaraa__

@23amjune @7deadlychins @zharifrio @awkarin Sayang gak sih ka karin buang2 10 juta/bulannya buat gajiin DG yang high tracing gini? Kalo gue jadi mbak karin ya, sebelum speak up ke publik dan munculnya masalah gambar mirip, bakal gue introgasi DG-nya sampe dia punya bukti legit. Style tiap org beda, mknya ak bisa tau..

28/07/2020 09:43:40 WIB
Junee REST DULU • @23amjune

@sagaraa__ @7deadlychins @zharifrio @awkarin Bener banget ra😭😭 tapi masalahnya ga semua org tau bedanya (padahal jelas keliatan). Bahkan ada tuh di komen mas yg aku debat kemarin sampe dia mikir jeruk yg plagiat alias kocak banget😭 kok jadi jeruk sih wkwk

28/07/2020 09:46:35 WIB
🥴 @terserahhhdeh

@audhinafh Ngapain dia susah2 nge sketch kalo akhirnya ngambil gambar pinterest haha pic.twitter.com/p9Ma499I4F

27/07/2020 08:31:19 WIB
Expand pic
Krisna gak biru @mondaybest_

@awkarin Ketawa gaada sketsa² awal bikin anatomi, bekasnya pun gaada 😭 pic.twitter.com/v86QAoYxwK

27/07/2020 08:48:05 WIB
Expand pic
Snape²³⚡ @potterstudie

@mondaybest_ @awkarin Iya anjir inimah gambar langsung liat contoh😂

27/07/2020 10:47:16 WIB
Krisna gak biru @mondaybest_

@marafisp @awkarin Wkakakkaka bener kannnn, udah ketauan banget tracing lol

27/07/2020 15:43:43 WIB
mermaid @mermaidmp3

@awkarin he said he didn’t trace but he didn’t say he didn’t copy ? its two different things and copying is still considered plagarism if you still think everything he drew was all from his own mind think again cuz the evidences are way too similar there’s no way he wasn’t even inspired pic.twitter.com/YD95fHfl5Y

27/07/2020 19:04:56 WIB
Expand pic
Expand pic
Chaca @bbyybyul

@awkarin Hmm sebagai org yg pernah make jasa DG fyi tdk begitu mereka bikin rough sketch. Ada garis lintang dsb. Itu mah rapi bgt. Lah wong DG ku aja meski digital aja itu awut2an bgt. Sdgkn DGmu itu2 kyk liat gambar trs coret2 dikit kayak dya yg bikin dan viola jadi...

27/07/2020 01:40:18 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!