(Buat Ortu yang Ngeluh Sekolah Daring) Cerita Seorang Anak Tentang Ibunya, Seorang Guru Swasta yang Berjuang Demi Murid-muridnya Pada Masa Pandemi Sampai Jatuh Sakit

Thread by: @yoolandavera
1
🌵 @yoolandavera

Mother of dragons

🌵 @yoolandavera

Buat ortu yang ngeluh sekolah daring. Ibuk itu guru swasta, di usia 55 tahun, sangat semangat menyiapkan materi untuk muridnya. Tadi malam ibuk drop, tensinya naik ke 150, padahal biasanya 90. Usut punya usut ibuk menyiapkan materi sampai larut malam, selama sebulan ini. (Next) pic.twitter.com/YpQRw6PL79

25/07/2020 08:49:45 WIB
Expand pic
🌵 @yoolandavera

Kenapa kok ngoyo sekali? Pandemi ini berat sekali untuk sekolah swasta, apalagi yg pinggiran. Kami harus berjuang mencari murid, tidak ada murid ya tidak ada gaji, jadi potongan SPPpun tidak bisa diberikan banyak2. Guru dituntut kreatif, bahkan guru sepuh yg tinggal bebe-(next)

25/07/2020 08:54:12 WIB
🌵 @yoolandavera

rapa tahun lagi pensiun. Anak mau berpartisipasi saja mereka sudah bersyukur. Ibuk belajar banyak teknologi di masa pandemi, dari editing video, sampai jadi operator web. Ibuk senang sekali bertemu muridnya di VM, apalagi kalau muridnya (next)

25/07/2020 08:58:19 WIB
🌵 @yoolandavera

mengerjakan tugasnya. Hari ini tensi ibuk sudah normal, tapi masih harus rekam jantung. Dan seperti yang di foto tadi, ibuk sedang mempersiapkan materi lagi untuk muridnya. Salam, Anak guru yang gagal jadi guru

25/07/2020 09:00:07 WIB
🌵 @yoolandavera

((update)) Ibuk sudah pulang nih, sudah sehat

26/07/2020 12:00:29 WIB
squid @potatocheezu

@yoolandavera @selphieusagi Samaa bgt!! Ibuku juga 53 th. Beliau guru les tapi jam terbangnya tinggi, ngajarnya ga di tempat les doang tapi juga ada yg privat dan skrg ngajar jd guru b.ing di sekolah swasta. Tempat tdr ibuku penuh buku2, laptop, bahkan ada papan tulis krn ngajar online

26/07/2020 08:19:40 WIB
squid @potatocheezu

@yoolandavera @selphieusagi tiap mau on vidcall pasti vc sama aku dulu, ngecek posisinya bener ga, tulisan di papan keliatan ga, dll. Sampe malem pun masih ada yg les. Bersyukur bgt murid2nya msh pd mau bljr. She loves her job too, she loves teaching, tp kdg ngebatin liat ibu cape..

26/07/2020 08:22:31 WIB
Heyowiz- @Heygurl____

@yoolandavera Aku kenal satu guru SLB, selama pandemi ini dia harus nyiapin materi lebih extra dari biasanya. Dan ga semua murid bisa pegang gadget. Apalagi kondisi murid yg berkebutuhan khusus.

26/07/2020 14:42:06 WIB
Heyowiz- @Heygurl____

@yoolandavera Tapi dia tetap senyum semangat untuk ke rumah muridnya. Bener2 mulia. Aku bangga bisa kesal dia. Namanya mba Dinda. Dia salah satu guru terbaik yg aku kenal. Dia pandai bahasa isyarat. Dan dia mulia hatinya tanpa syarat. Semangat para guru. Semoga ibuk juga lekas sembuh

26/07/2020 14:45:11 WIB
apisss @rinrinpizz

@yoolandavera mamahku juga, dari bulan april drop dirawat , dia tetep ngurus tugas muridnya, rajin absen dari web&grup guru. aku udah nyaranin "izin aja mah, nanti kubilangin temen kerjanya mmh" . mmhku nolak, temennya gaada yg tau klo mmh lagi dirawat sampe akhirnya boleh pulang

26/07/2020 12:34:10 WIB
apisss @rinrinpizz

@yoolandavera di rumahpun tetep nyiapin materi murid²nya, btw mmhku juga guru swasta jadi banyak murid yg kurang mampu jadinya mmhku yg ngater tugas/ortu yg ambil. sampe akhirnya mmh makin drop, tepat ulang taunku 16 mei keadaan mmh parah trs dibawa ke rs. aku nemenin dikamar sendiri-

26/07/2020 12:37:14 WIB
apisss @rinrinpizz

@yoolandavera lagi lagi mmh gamau dikasih tau kalo lagi sakit ke temen gurunya 😔, sampe akhirnya mmh sulit ngerespon apapun, jadi pendiem,gabisa kerja. (aku tetep ngurus absennya mmh). pas mmh masuk icu baru aku kabarin temennya gurunya, pada kaget pgn njenguk tapi gabisa soalnya pandemi-

26/07/2020 12:51:19 WIB
apisss @rinrinpizz

@yoolandavera di icu cuman keluarga yg boleh masuk itupun cmn Pas ada panggilan, bbrp hari setelah lebaran pas ultah kakakku ,mmhku udah pergi selamanya ☺️ pas aku cek hpnya mmhku ternyata ada muridnya yg nyariin, yaampun bawang bgt :')) maaf curhat jadinya pic.twitter.com/0IpbHkvyk6

26/07/2020 12:52:40 WIB
Expand pic
1996 @srhymth

@yoolandavera @umooy Bener bgt, mamaku juga gini. Beliau malah gak bisa tidur pas senin kmrn hari pertama masuk sekolah, karena gugup. Gugup sekali katanya karena takut salah dan banyak tuntutan dr sekolahnya. Semoga ibunya cpt sembuh ya, semiga diberikan sehat semua utk kita. Aminnn

25/07/2020 23:59:57 WIB
Kartika Santi S @fseventh

@yoolandavera @Meethaaasha Saya juga guru swasta. Tiap hari saya harus buat video pembelajaran karena pelajaran eksakta nggak bisa cuma dari penjelasan lewat tatap muka daring. Saya juga nggak tega cuma kasih rumus via PowerPoint karena yg mereka perlu tau konsep menghitung / konsep materinya

26/07/2020 09:08:25 WIB
angela marentina @angelasimarmata

@fseventh @yoolandavera @Meethaaasha Valid, aku ngajar matematika kerjaanya bikin video edit video kadang suka iri sama guru lain bisa ngerekam suara atau ppt aja

26/07/2020 11:44:38 WIB
𝑵𝒊𝒉𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂𝒂 @Boecinakut

@yoolandavera Ayahku juga. Kalo yg gada hp ayah nganterin materi kerumahnya. Mo nangis rasanya kalo liat perjuangan ayah 😭

26/07/2020 08:37:16 WIB
pimen @GabutEmpire

@yoolandavera Emang salah kalo ngeluh? Trus orang tua yg memang ga sanggup ngajarin anaknya gimana? Kok ditujukan buat orang tua kenapa bukan pemerintah? Mall, pasar, tempat wisata dan lainnya di buka, kenapa sekolah engga biar ibu kamu ga sakit kaya begini. Dan sehat sekali buat ibunya ya🙏

26/07/2020 12:37:02 WIB
Ibunyaabc @say_naning

@GabutEmpire @yoolandavera Mengeluh boleh, tapi tepo slirolah... semua orang susah, gak perlu saling menyalahkan. Keadaan yang memang memaksa kita seperti ini. Klo mau sklh dibuka ya monggo, but as a mom, ya nanti dl. Cobain deh py anak kecil dl, baru tau gimana anak kcl gak akan bs jaga diri spt yg dewasa

26/07/2020 14:11:28 WIB
Nanda Garin [난다] @garin_tralalala

@yoolandavera Bukan ngeluh sekolah onlinenya. Lebih ke tugasnya aja. Gils adekku kelas 2 SD sehari nyampe 3 mapel. 1 mapel bisa nyampe 3 tugas. Dan yang aku masih belum paham, ini mapel tematik tapi ulangannya PPKn, SBDP, Bahasa Indo, dll (Atau memang kurikulum dari pemerintah begitu ya?)

26/07/2020 15:02:46 WIB
irene @Irenenatalias

@yoolandavera Sama2 susah sih mbak ngeluh itu wajar. Keponakanku masuk TK baru 1 minggu sekolah (selasa, kamis, sabtu) eh katanya udah daring padahal udah dibayar lengkap uang gedung, uang spp, dll. Anak TK gimana daring coba terus gada pemotongan SPP dari sekolah gimana ga ngeluh.

26/07/2020 14:38:52 WIB
Herd Immunity tanpa vaksin adalah Genosida @RangCebol

@yoolandavera @motherofstar1 Anak 4, smua sklh online, dr yg msh tk hingga yg sma. Apa ga repot? Repot, bahkan sangat repot, trs gmn? Yah dijalankan trs, slg dukung antara sklh dan ortu murid, ga akan gw tuker kenyamanan gw dengan keamanan (kesehatan) anak. Smoga guru2 jg diberikan kesabaran dan kesehatan.

26/07/2020 11:50:50 WIB
𝓓𝓪𝓻𝓴𝓷𝓲𝓰𝓽𝓱 @motherofstar1

@RangCebol @yoolandavera Yes, tetangga2 juga begitu, ibu2 juga pada mengeluh, tp dgn segala keterbatasan yg ada, semua dibicarakan baik2 dgn pihak sekolah, keslamatan anak tetap yg utama👍

26/07/2020 11:58:00 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!