Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Politik Dibungkus Halus Dengan Khotbah Agama? Ramai Dikritik Certamah Ustad Tengku Zulkarnain, Dianggap Telah Mencemooh Ulama dan Budaya Jawa

Ustad Tengku Zulkarnain jadi bulan-bulanan para warganet, Jumat (24/7/2020) malam. Tokoh pemuka agama itu mendapat berbagai protes karena dugaan diskriminasi budaya.
0
Husin Alwi @HusinShihab

Mohon atensi @CCICPolri untuk segera menciduk Tengku Zulkarnaen krn diduga telah mendiskriminasi budaya adat Jawa. Saya lahir di Jawa merasa terhina dgn ledekan Tengkuzulkarnaen tsb! Negara ini akan damai dan harmonis jika org2 seperti si Tengku tdk ada. pic.twitter.com/t29ma5TPts

24/07/2020 19:45:51 WIB
Husin Alwi @HusinShihab

Kita dukung @EDDYSANTRI melaporkan si Tengku ke Polisi atas adanya tindak diskriminatif thd suku Jawa. Setidaknya sudah ada upaya dari kita selanjutnya kita hormati proses hukumnya. @CCICPolri @DivHumas_Polri twitter.com/EDDYSANTRI/sta…

25/07/2020 12:51:00 WIB
Eddy Santry @EDDYSANTRI

Bismillahirrahmanirrahim, secara pribadi sebagai manusia asli Suku Jawa, hari ini insha Allah sy melaporkan Sdr @ustadtengkuzul ke Polisi terkait ucapan Rasisnya. Jika ada yg berani menuduh sy telah mengkriminalisasi Ulama, maka sy siap berhadapan dengan org tersebut pic.twitter.com/FJKuX3tiQ9

25/07/2020 08:04:34 WIB
Andi Chairil @andi_chairil

Perkataan Tengku Zul di menit 1:53 hingga menit ke 2:20 adalah bentuk penghinaan. Tidak saja untuk para Ustads Jawa, tapi juga bagi muslimin/muslimah di sini (Sumatra) — yang dikatakan tidur dengar ceramah twitter.com/eddysantri/sta…

25/07/2020 14:12:45 WIB
Samuel Manaf ( IG 👉 7365.sam ) @ManafSamuel

@EDDYSANTRI @ustadtengkuzul Jelas jelas ini melecehkan dengan sengaja juga sadar! dihadapan banyak orang.melecehkan menghina suku/budaya tertentu yg ada diindonesia.🤨

25/07/2020 13:14:53 WIB
Rinomas @RinoMas

@ManafSamuel @EDDYSANTRI @ustadtengkuzul Hahahaha lebay....itu ceramah internal Om...biasa lucu biar gak ngantuk.... hadeuh......zaman edan

25/07/2020 14:49:41 WIB
kulo sinten?? @rangga_emperor

@RinoMas @ManafSamuel @EDDYSANTRI @ustadtengkuzul apa harus melucu seperti itu??? bahkan Rasulullah yg menjadi anutan kita,,tidak pernah mengajarkan lelucon yg menyakiti hati siapa pun...

25/07/2020 15:34:12 WIB
Tom Haydeer @istomcool

@EDDYSANTRI @ustadtengkuzul Rasis banget ceramahnya. Si Panjul Bukannya menyatukan perbedaan dari cara berdakwah dr tiap2 suku. Tp kelihatan sengaja merendahkan orang Jawa. Dia benci Krn pak Jokowi orang solo.

25/07/2020 11:22:25 WIB
Anak Bangsa🇮🇩 @bersatulahnkri

@EDDYSANTRI @ustadtengkuzul Dukung mas ! Semoga suatu saat si Zul ini kenak UUITE , tingkah laku dia selama ini selalu berisi teror ke pemerintah tpi tdk pernah ada yg laporkan dan anehnya tdk pernah disentuh oleh aparat hukum

25/07/2020 11:42:54 WIB
Flotim_NT70 @FNt70

@bersatulahnkri @EDDYSANTRI @ustadtengkuzul Mungkin aparat hukum berlindung di balik delik aduan, jd hrs menunggu ada yg lapor dl baru bergerak. Mknya kita lihat, apakah stlh ada pelaporan ini aparat hukum @DivHumas_Polri akan serius menggaruk orang ini?

25/07/2020 13:42:58 WIB
Alfi Arni @alfiarnimakhtaf

@HusinShihab @CCICPolri Dia hanya sedang jelaskan perbedaan karakter suku, jemaah tertawa tidak hanya saat dia menirukan karakter jawa, tapi saat dia contohkan karakter sumatera juga. Sudah lha, jgn terus diperpanjang pertentangan seperti ini. Kalau terus begini, ngr udah ancur barulah pada diem

24/07/2020 20:52:47 WIB
X-MAN @XtoperXman

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri ok menjelaskan karakter suku bisa diterima anggap aja pengetahuan budaya dan sejarah ,jawa itu luas kenapa dipilih solo ? karena dia ngomong itu politik dibungkus halus dengan khotbah agama,jangan salah .niatnya jeblokkan orang solo yang kebetulan presiden .ndak ada yg mau ancur

24/07/2020 21:10:12 WIB
🐦🐦🐦 @AyooBersatu

@XtoperXman @alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Iye kalau ustadz tengkuzul mah pasti politis ceramahnya. Bisa diliat dari timeline Twitter beliau juga, semua ngomongin politik

24/07/2020 21:31:53 WIB
Van Muh @VanMuh

@AyooBersatu @XtoperXman @alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Sebenernya bukan masalah politik politikan..cuman gaya ngomongnya seperti mendeskredit suku tertentu, menurut saya rasis ini... sedih...

24/07/2020 21:45:58 WIB
X-MAN @XtoperXman

@VanMuh @AyooBersatu @alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri rasis yang disengaja untuk memancing ,bagian dari politik kubunya aja itu .. wasekjen MUI loh itu yang bicara , pantas kah ? coba deh liat twit2 dia .. telaah dengan hati dingin ,masa seperti itu tidak terasa sedang berpolitik

24/07/2020 21:49:28 WIB
Askari @Hasanbdg

@alfiarnimakhtaf hanya sedang jelaskan perbedaan karakter suku? "ulama Jawa ceramah disini, pada ngantuk jamaah" gitu cara ngejelasin perbedaan suku? saya sih merasa itu hinaan ya.

24/07/2020 21:20:54 WIB
🥀 @saltlander

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri apa yg dia jelaskan ttg karakter dan budaya orang jawa banyak miss dan hoax,misal,keris dibelakang adlh utk menunjukkan niat tdk memusuhi,ketika pergi utk berperang/bertarung ya keris taruh di depan,harusnya kalau memang mau menghina jokowi ya langsung saja sebut,jgn jawanya

24/07/2020 23:00:27 WIB
elstyo @elstyo

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Kalau membandingkan tuh ngomongnya ga begitu... misalnya" ulama di Jawa kalau bicara beda dgn kita di Sumatra , di Jawa kalem , di Sumatra tegas... Bukan malah mengolok2.. Orang model gt kok jadi panutan, apalagi bicaranya di mimbar agama. Tobat mba

25/07/2020 14:35:48 WIB
Awan @Awan484

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Pemuka agama harusnya gak elok berkata begitu. Membanding-banding lebih menjurus menjelakan suku lain, sepertinya orang seperti ini gak layak disebut ustad, atau orang yang ngerti agama.

25/07/2020 09:26:03 WIB
bang @sjmoky

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Dari dulu zul ini cari gara" . Bikin hoak trs. Selalu m3njehek" Kan orang karena beda pilihan. Kenapa dia selalu menyebut nama solo?? Kar3na dia masih sakit hati sama presiden jkw.

24/07/2020 23:15:20 WIB
A.Raiza @DylanRafe

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Jelaskan? Kenapa giliran sumatera dia bangga²kan,kenapa pas jawa dia jelek²an. Memperbesar permasalah? Situ kli yg memperbesar dzolimnya

25/07/2020 00:52:55 WIB
Yosep Bagus SS @BagusYosep

@alfiarnimakhtaf @HusinShihab @CCICPolri Katanya "Dimata Tuhan, semua sama" Nyatanya, masih meninggikan yang lain dan merendahkan yang lainnya wkwkwk

25/07/2020 01:16:07 WIB
IG: narkosun @narkosun

Si Tengku ini bisa ga ceramah yg ngademin? Ceramah isinya kok merendahkan orang atau suku lain. Manusia gini kok masih diberi jabatan di MUI. 😏🙄 pic.twitter.com/iJz4lkWU9W

24/07/2020 18:28:01 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!