Inilah 5 Penyebab Kulit Ketiak Hitam Update 2020

Solusi merontokkan bulu tanpa menghitamkan kulit ketiak, iritasi dan sakit hanya dalam hitungan menit dengan Krim Perontok bulu Ampuh dan Best Seller Di Indonesia.
0

Beberapa perempuan mengalami masalah dengan ketiak gelap karena sejumlah alasan. Kadang-kadang munculnya ketiak gelap bisa membuat malu. Ketiak gelap bisa membuat perempuan merasa frustrasi dan juga bisa memengaruhi kepercayaan diri. Terkadang para perempuan lupa untuk merawat kulit ketiak mereka. Namun area kecil ini sangat sensitif dan mengalami berbagai masalah.

Di antara masalah yang sering diderita ketiak di antaranya pigmentasi, jerawat, rambut tumbuh ke dalam, ruam dan kulit dengan benjolan. Namun, salah satu yang sering dikeluhkan oleh para perempuan dan laki-laki adalah pigmentasi ketiak atau perubahan warna gelap. Lalu, apakah yang menyebabkan kulit ketiak berubah warna menjadi gelap? Baca terus ulasannya di artikel ini, ya

Kenali Apa Itu Hair Removal

Solusi merontokkan bulu di tubuh tanpa efek samping, iritasi dan sakit hanya dalam hitungan menit dengan Krim Perontok bulu Ampuh dan Best Seller Di Indonesia.

  • Membantu Menghilangkan Bulu Kaki dengan Cepat
  • Membantu Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Efek Samping
  • Membantu Menghilangkan Bulu Tangan Yang Lebat
  • Membantu Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Sakit
  • Membantu Mencegah Tumbuhnya Bulu
  • Tanpa iritasi dan tidak menjadikan kulit kasar
  • Proses cepat dan mudah
  • Tidak Membuat Kulit Ketiak Menghitam

Kamu bisa dapatkan informasi lengkap tentang stimulator perontok bulu merk green angelica dengan mengunjungi tautan ini.

Anda dapat konsultasi dan pesan dengan klik link berikut http://mauorder.online/perontok-bulu-diskon

Dapatkan juga di marketplace ini :
· http://kunjungi.website/official-shopee
· http://kunjungi.website/official-lazada
· http://kunjungi.website/official-bukalapak
· http://kunjungi.website/official-tokopedia
· http://kunjungi.website/official-jdid

5 Penyebab Ketiak Hitam

1. Bercukur

Ketika kamu mencukur ketiakmu, kamu memotong rambut pada, atau tepat di bawah, permukaan kulit. Jika warna rambut di ketiak lebih gelap dari warna kulitmu, kulitmu bisa terlihat seperti memiliki noda gelap, tapi sebenarnya hanya rambut yang tumbuh di bawah permukaan.
Jika kamu sering bercukur, pastikan untuk menambahkan air ke ketiakmu sebelum mencukur bulu ketiak. Memanfaatkan juga dapat membantu mengurangi lecet. Jadi pastikan untuk menambahkan krim cukur sebelum mulai mencukur ketiak.

2. Penggunaan Deodoran atau Antiperspiran

Ketiak cenderung berkeringat sehingga meninggalkan bau tidak sedap. Oleh karenanya, kita selalu bergantung pada deodoran dan antiperspiran untuk menghilangkan bau tersebut. Produk-produk ini memang bisa berhasil untuk menghilangkan bau keringat, tapi beberapa bahannya membuat kulit iritasi.
Secara teori, beberapa bahan wewangian pada deodoran dapat merangsang perubahan warna kulit ketiak. Perempuan berkulit gelap paling berisiko terhadap bentuk hiperpigmentasi ini, yang juga dapat dipicu oleh gesekan dari gerakan lenganmu.

3. Penumpukan Sel Mati

Bintik-bintik hitam di kulit ketiakmu bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang terperangkap dalam “bukit dan lembah” mikroskopis pada kulitmu. Kamu bisa mencoba melakukan eksfoliasi setidaknya sekali seminggu menggunakan produk yang mengandung asam laktat.

4. Menggosok Gesekan atau Berlebihan

Mencukur ketiakmu bisa mengakibatkan gesekan berlebihan pada ketiak, tetapi sama halnya juga dengan kebiasaan berpakaian dan gaya hidupmu. Gesekan dan iritasi ini bisa mengakibatkan kulitmu mengalami perubahan warna seiring waktu.
Perlu kamu ketahui bahwa kulit ketiakmu sangat peka. Meskipun sulit untuk menghindari gesekan yang diakibatkan oleh kegiatan sehari-hari, kamu bisa meminimalkannya. Hindarilah penggunaan pakaian berbahan kasar atau tidak nyaman. Pilihlah pakaian yang lebih longgar yang tidak menempel di ketiak.

5. Acanthosis Nigricans

Kondisi medis ini mengakibatkan bekas di kulit leher, di bawah lengan atau di pangkal paha yang berwarna coklat muda hingga hitam. Kondisi ini bisa berhubungan dengan produksi insulin atau gangguan kelenjar, dan biasanya diderita oleh orang yang kelebihan berat badan.
Meskipun kondisi seperti ini tidak menular atau berbahaya, Acanthosis Nigricans bisa menjadi indikator awal dari kondisi yang berpotensi mengancam jiwa, seperti diabetes atau mungkin kanker dalam kasus-kasus yang ekstrem.

Jika keadaan seperti ini terjadi, kunjungi dokter dan cobalah untuk membatasi konsumsi gula dan karbohidrat sederhana agar bisa mengontrol produksi insulin. Perubahan warna ini juga dapat disebabkan oleh hormon, dipicu oleh obat-obatan atau kondisi yang kamu warisi.

Comment

No comments yet. Write yours!