Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Dianggap Terlalu Islami, Desain Ucapan Hati Anak Nasional TVRI Banjir Kecaman, Gestur Jari Disoroti Netizen

TVRI banjir kecaman usai ucapkan Hari Anak Nasional, kok terlalu islami.
0
TVRI Siaran Nasional @TVRINasional

Selamat HARI ANAK NASIONAL 23 Juli 2020... Mari kita bersama ciptakan generasi unggul, untuk Indonesia Maju. Lindungi dan bina masa depan mereka dengan pendidikan terbaik. #HAN2020 #AnakTerlindungiIndonesiaMaju #MediaPemersatuBangsa pic.twitter.com/JKACrGP9XT

23/07/2020 07:24:08 WIB
Expand pic
Putriajaputri @Putrian28285716

@TVRINasional TVRI tuh knapa ya? Ga mungkin kan, banyak pengusung islam garis baja disini? Sejak kpan INDONESIA hanya ada Muslim? masa iya, tv puluhan taun harus gue kasih tau. DI INDONESIA itu banyak KEANERAGAMAN BUDAYA BUNG !

24/07/2020 01:31:16 WIB
muchlis a rofik @muchlis_ar

Selamat Hari Anak. Mari lihat anak perempuan versi TVRI dan anak perempuan di Saudi. TVRI di bawah rejim yg konon pluralis nasionalis, ternyata tetep aja.. pic.twitter.com/hlW4fQLlTk

23/07/2020 12:06:21 WIB
Expand pic
Expand pic
_______ @b_irstn

@muchlis_ar Jangan heran dan marah kalau nanti yg mewarisi dan melestarikan budaya agung dan indah nenek moyang kita (wayang, kebaya, gamelan, klepon dll) adalah saudara2 kita nonmuslim

23/07/2020 12:30:46 WIB
koming arini @KomingArini

@Dennysiregar7 @TVRINasional Anak ceweknya ngacungin 1 jari pula. Apa mksd nya ?

23/07/2020 19:49:59 WIB
dsgt_ menikmati_kopi @dwisugiartobdg

@TVRINasional Satu jari telunjuk ke atas itu mirip dan tipikal dengan gaya2 para teroris. Ganti posternya, Min! Memalukan, TVRI kok gini amat sih?

23/07/2020 11:50:49 WIB
Namaku Bento @bangben_bento

@monstreza Jarinya tendensius ke kelompok itu pic.twitter.com/LlgsiT9gdx

24/07/2020 00:07:24 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Agus H Tambunan @pak_tank

@TVRINasional selamat hari anak nasional. Indonesia 👉Bhineka Tunggal Ika 🙏 pic.twitter.com/xi80qH66e9

23/07/2020 11:14:39 WIB
Expand pic
ana_hutagalung @ana_hutagalung

@pak_tank @TVRINasional Inilah anak Indonesia yang sebenarnya. Tidak terdoktrin dengan jilbab dan peci. Keanekaragaman menunjukkan persatuan yang kuat

23/07/2020 12:32:42 WIB
Desiana @DesianaAst

@TVRINasional Owhhh. Harusnya ucapannya selamat hari anak islam Indonesia. Tpi klo merujuk Indonesia ya kasihan anak” yg gag pakai pakaian ala arab gag dianggap anak Indonesia. Pantesan sih tvri gag pernah menayangkan acara budaya dan belajar seni daerah anak” lagi.

23/07/2020 14:58:08 WIB
✒️Tiar🅰️ 🅱️recht Salm🅰️📚 @SalmaBrecht

@TVRINasional Kalau ini HARI ANAK MUSLIM NASIONAL 23. Hari Anak Nasional itu mewakili seluruh agama di Indonesia bukan satu agama saja. Jangan Paranoid dan Phobia dgn agama yg lain Min..

23/07/2020 09:41:47 WIB
Efek Rumah Makan @SadmokoHP

@TVRINasional Indonesia itu suka ndak suka 90% masyarakatnya muslim, jd mhon ga usah baper klo org menggambarkan sosok anak indonesia dg corak islam krn kebanyakan anak2nya sprti itu... bagi sy yg islam ga mrs sdg dspesialkan, dan ga lantas mnganggap yg non islam bukan indonesia...smw saudara.

23/07/2020 15:21:11 WIB
Tukang bungkus sego @BungkusTukang

@TVRINasional Kayak gini lho min ,,,,beragam kan Salam buat yg pake baju bali pic.twitter.com/BKzKz7W4h4

23/07/2020 13:27:28 WIB
Expand pic
Coklat Pandan @CoklatPandan

@Arie_Kriting Pdhl skrg TVRI dipimpin oleh org yg slm hdpnya mengklaim sbg nasionalis & teriak2 ttg nasionalisme Faktanya bikin poster hari anak saja lgs keliatan orientasi & leadershipnya Selain tak memasukkan anak2 dari wilayah Indonesia Timur juga tak memasukkan anak2 berkebutuhan khusus

24/07/2020 10:05:15 WIB
BoW_WoW @bowo_lesmono

@agussari @ashabellaa @MartoArt @roythaniago @nongandah @imanbr Hal2 macem ini biasa digoreng orang yg sok nkri, tiap liat jilbab & baju gamis selalu aja dikaitkan dgn khilafah begitupun sebaliknya yg pakai baju sedikit terbuka selalu dinilai moralnya rendah. Dlm hal ini lihat aja itu wajah anak2 titik

23/07/2020 21:59:39 WIB
Sepuluh Tahun Lagi? @agussari

@bowo_lesmono @ashabellaa @MartoArt @roythaniago @nongandah @imanbr Di poster itu, hanya terlihat dua anak muslim. Padahal, tidak semua anak Indonesia muslim. Itu masalahnya. Nggak ada hubungannya dengan kubu. Nggak ada hubungannya dengan khilafah. Mungkin anda kejauhan mikirnya. Atau curiga duluan.

23/07/2020 22:37:43 WIB
Derman Janner Lubis @dermanjanner

@Dennysiregar7 @TVRINasional Apa mungkin TVRI sdh lupa arti Bhinneka Tunggal Ika? Coba kita ingat lagi agar tdk terulang kembali. pic.twitter.com/A4Vi1iAAGL

23/07/2020 19:32:03 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!