Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Alami Untuk Mengurangi Kulit Muka Berminyak

Minyak berlebih dapat membuat pori-pori kulit wajah membesar dan membuat muka jadi sangat mengkilat. Hasilnya, wajah berminyak makin memudahkan kamu terkena jerawat dan juga menurunkan kepercayaan diri atas citra tubuh yang dimiliki. Tak heran bila banyak yang sering merasa tidak percaya diri akibat kondisi wajah berminyak,
0

6 Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah, Mudah dan Aman

Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar sebaceous di kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah zat lilin berminyak yang melindungi dan melembabkan kulit.

Meski sebum penting untuk menjaga kulit tetap sehat, produksi berlebih dapat menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat,Cara alami menghilangkan minyak di wajah dapat dilakukan dengan berbagai langkah. Cara alami menghilangkan minyak di wajah ini bisa berupa kebiasaan perawatan kulit secara teratur. Selain itu, menggunakan bahan alami bisa menjadi salah satu cara alami menghilangkan minyak di wajah.

Cara alami menghilangkan minyak di wajah ini tergolong aman dan mudah dilakukan. Dengan menerapkan cara alami menghilangkan minyak di wajah secara rutin, wajah akan terhindari dari minyak berlebih yang menyebabkan jerawat.

berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kulit yang berminyak :

1.Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal untuk menyembuhkan luka bakar dan kondisi kulit lainnya. Banyak orang menggunakan lidah buaya sebagai cara alami menghilangkan minyak di wajah. Menurut Mayo Clinic, ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa lidah buaya membantu merawat kulit bersisik yang disebabkan oleh kulit berminyak.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai solusi kulit berminyak,

  • oleskan tipis gel lidah buaya sebelum tidur dan biarkan sampai
    keesokan harinya.
    Tapi, perlu diketahui, lidah buaya bisa menyebabkan reaksi
    alergi pada kulit sensitif. Jika Anda belum pernah
    menggunakan
    lidah buaya sebelumnya, uji sedikit pada lengan. Jika tidak ada
    reaksi yang muncul dalam 24 hingga 48 jam, lidah buaya aman
    digunakan.

2.Teh hijau

Polifenol teh hijau dapat membantu mengurangi produksi sebum dan juga bermanfaat dalam mengobati jerawat akibat minyak berlebih. Teh hijau sangat kaya akan epigallocatechin gallate (EGCG), sebuah polifenol yang menurut penelitian dapat mengatasi kulit berminyak.

  • Ambil beberapa kantong teh hijau bekas dan simpan di lemari
    es selama beberapa waktu. oleskan isi kantong teh dingin ke
    seluruh wajah. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas.

3.Madu

Madu adalah salah satu cara alami menghilangkan minyak di wajah. Berkat kemampuan antibakteri dan antiseptiknya, madu dapat mengatasi kulit berminyak dan rawan jerawat. Madu juga merupakan humektan alami, sehingga membantu menjaga kulit tetap lembab tetapi tidak berminyak.

Madu bertindak sebagai emolien alami. Ini melembabkan kulit dan mengurangi sekresi minyak secara alami. Sifat antimikroba juga dapat mencegah jerawat timbul. Untuk menggunakan madu sebagai solusi kulit berminyak, siapkan 2-3 sendok teh madu mentah. Cuci tangan sampai bersih, dan bersihkan wajah dari debu dan kotoran. Dengan menggunakan ujung jari, pijatkan madu mentah ke wajah. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4.Tomat

Tomat mengandung asam salisilat, yang merupakan solusi jerawat yang umum. Asam dalam tomat dapat membantu menyerap minyak kulit berlebih dan membuka pori-pori. Asam salisilat yang terdapat dalam tomat bekerja sebagai exfoliant alami yang membantu menghilangkan racun, kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Anda bisa menggunakan tomat untuk mengatasi kulit berminyak dengan menempelkan langsung potongan tomat pada kulit, menjadikannya masker, scrub, atau toner.

5.Oatmeal

Oatmeal membantu menenangkan kulit yang meradang dan menyerap minyak berlebih. Oatmeal juga membantu pengelupasan kulit mati. Oatmeal bisa dikombinasikan dengan yogurt, madu, atau buah yang dihaluskan seperti pisang, apel, atau pepaya.

  • Campurkan 1/2 cangkir oatmeal dengan air panas untuk
    membentuk pasta.

  • Campurkan 1 sendok makan madu. Pijatkan campuran oatmeal
    ke wajah selama sekitar tiga menit.

  • Bilas dengan air hangat, dan keringkan.

  • Cara alami menghilangkan minyak di wajah dengan oatmeal
    adalah dengan mengoleskan oleskan campuran oatmeal ke
    wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat,
    dan keringkan.

6.Almond

Kacang almond yang dihaluskan tidak hanya bekerja untuk pengelupasan kulit, tetapi juga membantu mengurangi kelebihan minyak dan kotoran.

Almond bisa dijadikan scrub untuk mengangkat minyak dan kotoran. Caranya adalah dengan menghaluskan almond mentah hingga menjadi 3 sendok teh. Tambahkan 2 sendok makan madu mentah. Oleskan ke wajah dengan lembut dalam gerakan memutar. iarkan masker selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat, dan keringkan.

free konsultasi https://wa.me 6285645219617

Comment

No comments yet. Write yours!