Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Hasil Penelusuran Netizen Siapa "Abu Ikhwan Aziz" yang Namanya Tertera Dalam Meme 'Kue Klepon Tidak Islami'

Kue klepon menjadi perbincangan di media sosial lantaran sebuah postingan yang menyebut penganan khas nusantara tersebut tidak islami.
0
Hasanul Rizqa @hasanulrizqa

@Irenecutemom Well, sudahkah dicek siapa pembuat gambar tsb? Siapa "Abu Ikhwan aziz"? Gampang amat komen sblm jelas sumber nya

21/07/2020 16:08:04 WIB
novalisme @ghociir_

Perkara klepon aja mudah banget bereaksi buruk, cepet banget tersulut emosi nya, padahal kita gak tau dari mana asal gambar itu, siapa yang buat, dan dengan tujuan apa gambar itu dibuat, jangan mau lah di BODOH-in. Abu Ikhwan Aziz -> seperti nama islami : apakah ada sosoknya?

21/07/2020 16:08:39 WIB
OmBruBANS @OmBruBANS

@umenumen Aku masih ragu "siapa" yang sebenarnya bikin pernyataan "Klepon tidak islami" di materi visual yang beredar itu.

21/07/2020 15:35:38 WIB
Rohmatkun @rohmatsp

@OmBruBANS @umenumen Abu siapa entah itu. Demi naekin omset mungkin. Padahal klo mau di bikin klepon isi kurma kan bisa....

21/07/2020 15:47:02 WIB
OmBruBANS @OmBruBANS

@rohmatsp @umenumen "Abu Ikhwan Aziz", itu yang tertulis. Saya coba googling hanya ketemu tiga halaman yang semuanya berisi "meme" itu. Pertanyaanku jadi: Siapa yang benar-benar membuat konten ini? Apa tujuannya? Apakah "daily dose of" bikin panas suasana dan memecah belah bangsa?

21/07/2020 16:07:40 WIB
Kei @loweailurophile

Masalah klepon entah jatuhnya framing atau bahkan false flag. Soalnya sumbernya gajelas, toko abu ikhwan aziz juga ga nemu dimana-mana, ada yg buat ig atas nama bersangkutan tapi buatnya barusan, skrng nyarinya siapa yg posting pertama kali foto ini pic.twitter.com/YcdjfUew2w

21/07/2020 17:37:54 WIB
Expand pic
Kei @loweailurophile

Gambar ini jelas maknanya. Masalahnya adalah, apa benar ada seseorang yang bernama abu ikhwan aziz? Dimana dia mengupload pertama kali gambar ini? Tokonya mana? Akun fb, ig, twt, wa tokonya pasti adakan krna berjualan? Nyatanya nihil

21/07/2020 18:12:44 WIB
Kei @loweailurophile

Gimanapun, semua org pasti tau klepon halal kecuali kalo pembuatannya menggunakan bahan yang haram, kan? Jadi sebenarnya gamasuk akal kalo ada org bilang klepon tidak islami agar orang beralih ke kurma. Strategi marketing yg buruk sekali

21/07/2020 18:35:49 WIB
fee @YTrasshy

@loweailurophile Apa apaan kok sampe bawa bawa klepon. Gajelas banget🙄

21/07/2020 17:41:06 WIB
Jodohnya Siapa @ayebiasa

@loweailurophile Hacker mana hacker, atau polisi cyber crime gt mohon di usut siapa yg pertama kali posting gambar ini Ga rela klepon yg manis, guris kelapanya dan kenyal dagingnya jd korban bullying 😭

21/07/2020 17:44:47 WIB
m̶a̶n̶d̶o̶r̶/ @osinoise

Gw search abu ikhwan aziz dimana2 kagak ada, bisa jadi ini buat ngetroll orang bego kaya lo pada wkwkwk Bikin sendiri, ributin sendiri.. MERDEKAAA MERDEKAA pic.twitter.com/dXeWDMFlNs

21/07/2020 18:07:42 WIB
Expand pic
Rizky A. Martodirdjo @RizkyAgistyan

Apa mereka Abu Ikhwan Aziz yang sedang diperbincangkan ? pic.twitter.com/7R4QTbLeis

21/07/2020 18:06:01 WIB
Expand pic
Expand pic
lang @galang_khoirul

@jawafess Asline lak mung dodolan kurmo ndes, dadi pengen ngeplak cangkeme sek gawe pic.twitter.com/vXhLfnwZHX

21/07/2020 15:52:54 WIB
Expand pic
Efek Rumah Makan @SadmokoHP

@galang_khoirul @jawafess Bahkan asline wae raono mas... logikane yo ra mashook wong dodolan tapi narasine koyok ngono.. koyo meh adu2 agama vs budaya, framing iki...😅 pic.twitter.com/a2oS2X6QYd

21/07/2020 15:56:18 WIB
Expand pic
Sopo Aku? @megarm__

@SadmokoHP @galang_khoirul @jawafess Akune Iki udu nder??? Iki entuk seko kiriman Nang wa wkwkkw pic.twitter.com/6E5MQSFSjf

21/07/2020 16:23:19 WIB
Expand pic
Sopo Aku? @megarm__

@galang_khoirul @SadmokoHP @jawafess Iku wes ketemu mas😂 monggo Ndang dikeplak lambene:'v

21/07/2020 16:35:50 WIB
Sopo Aku? @megarm__

@galang_khoirul @SadmokoHP @jawafess Lha iku wes jelas to😂 "supplier kurma jakarta" wkkwkw

21/07/2020 16:42:44 WIB
Efek Rumah Makan @SadmokoHP

@diahaaarrryyy @galang_khoirul @jawafess Yen mnurutku, sing gawe pertama lagi panic...akhir e gawe rename an akun trs dikunci... orang pas awal2 sama sekali ga ada kq pd dicari.. tiba2 muncul nama persis sama, caption profilnya jg ajaib bgt mendukung meme sebelumnya..hilih ginian doang do di percoyo...iki adu2 broo

21/07/2020 17:21:55 WIB
lang @galang_khoirul

@SadmokoHP @diahaaarrryyy @jawafess Ora bro, aku si sans2 awe, mbuh nek cah2 kui wkwkwkwk

21/07/2020 17:25:32 WIB
Efek Rumah Makan @SadmokoHP

@galang_khoirul @diahaaarrryyy @jawafess Nah betul bro gausah digagas tapi sing gawe ancen e asw... arep bukti yen ana sing panik?? Iki mndadak muncul ikhwan aziz dari sore trs follower e mndadak nambah drastis... ati2, medsos sedang tak selugu biasanya...😅🤑 pic.twitter.com/YDrNcjYIo9

21/07/2020 17:39:15 WIB
Expand pic
Bagoes @i_bagoes

@memefess Di FB, IG, Twitter sih nama "Abu Ikhwan Azis" saya cari tidak ada. Mungkin benar kata post ini, hati-hati ini bercanda tapi diseriusi yang malah bikin perpecahan 😁 m.facebook.com/story.php?stor… pic.twitter.com/DVgt3Z1MQE

21/07/2020 11:00:57 WIB
Expand pic
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!