Terdengar Biasa Tapi Efeknya Bisa Berbahaya, Dapat Kiriman Dari Grup WhatsApp yang Layak Jadi Renungan

Thread by @mommy_elzar
1
mamai @mommy_elzar

Dikirim dari di WA group ~ TERDENGAR BIASA TAPI BISA BERBAHAYA. 1. Seorang teman bertanya : 'Berapa gajimu sebulan kerja di toko itu?" Ia menjawab : "1,5 juta rupiah". "Cuma 1,5 juta rupiah? Sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu?"

13/07/2020 12:04:29 WIB
mamai @mommy_elzar

Sejak saat itu temanmu jadi membenci pekerjaannya. Lalu dia meminta kenaikan gaji pada pemilik toko, pemilik toko menolak dan mem PHK nya. Kini temanmu malah tidak berpenghasilan dan jadi pengangguran.

13/07/2020 12:04:30 WIB
mamai @mommy_elzar

2. Saat arisan seorang ibu bertanya : "Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit? bukankah anak² mu banyak?"

13/07/2020 12:04:30 WIB
mamai @mommy_elzar

Rumah yang tadinya terasa lapang sejak saat itu mulai dirasa sempit oleh penghuninya. Ketenangan pun hilang saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank.

13/07/2020 12:04:31 WIB
mamai @mommy_elzar

3. Saudara laki²nya bertanya saat kunjungan seminggu setelah adik perempuannya melahirkan: "hadiah apa yang diberikan suamimu setelah engkau melahirkan?" "tidak ada", jawab adiknya pendek.

13/07/2020 12:04:31 WIB
mamai @mommy_elzar

Saudara laki²nya berkata lagi: "astaga, apa engkau tidak berharga disisinya? Aku bahkan sering memberi hadiah istriku walau tanpa alasan yang istimewa".

13/07/2020 12:04:32 WIB
mamai @mommy_elzar

Siang itu, ketika suaminya lelah pulang dari kantor menemukan istrinya merajuk dirumah, keduanya lalu terlibat pertengkaran. Sebulan kemudian, suami istri ini akhirnya bercerai karna si istri berpikir suaminya tidak mampu membahagiakannya.

13/07/2020 12:04:32 WIB
mamai @mommy_elzar

Dari mana sumber masalahnya? Dari kalimat sederhana yang diucapkan saudara laki² kepada adik perempuannya.

13/07/2020 12:04:33 WIB
mamai @mommy_elzar

4. Seseorang bertanya pada kakek tua: "Berapa kali anakmu mengunjungimu dalam sebulan?" "Sebulan sekali". "Wah keterlaluan sekali anak²mu itu. Diusia senjamu ini seharusnya mereka mengunjungimu lebih sering".

13/07/2020 12:04:33 WIB
mamai @mommy_elzar

Hati si kakek menjadi sempit padahal tadinya ia amat rela terhadap anak² nya. Ia jadi sering menangis dan ini memperburuk kesehatan dan kondisi badannya.

13/07/2020 12:04:34 WIB
mamai @mommy_elzar

SEJUJURNYA APA SEBENARNYA KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT KETIKA BERTANYA SEPERTI PERTANYAAN² DIATAS ITU ???

13/07/2020 12:04:34 WIB
mamai @mommy_elzar

Jagalah diri dan jangan mencampuri kehidupan orang lain. Jangan mengecilkan dunia mereka. Menanamkan rasa tak rela pada yang mereka miliki. Mengkritisi penghasilan dan keluarga mereka dan lain².

13/07/2020 12:04:35 WIB
mamai @mommy_elzar

Masuklah ke rumah orang lain dengan keadaan buta. Keluarlah dr rumah orang lain dalam keadaan bisu. Kita akan menjadi agen kerusakan di muka bumi dengan cara ini. Bila ada bom yang meledak cobalah introspeksi diri, bisa jadi kitalah sebenarnya yang menyalakan sumbunya.

13/07/2020 12:04:35 WIB
mamai @mommy_elzar

Semoga bermanfaat gaes, ini bagus pesannya makanya w share. 🤗

13/07/2020 12:04:36 WIB
Matthew @parrengge2

@mommy_elzar 1 hal yang aku bisa simpulkan intinya tetap bersyukur

13/07/2020 12:15:22 WIB
Ay @daraanovk

@mommy_elzar Akupun mengalami mai, temen sendiri bilang kalo aku kerja di bank itu rib dan gaada berkah berkahnya impactnya aku jadi ngerasa toxic buat diri sendiri tp dia tiap minjem duid ke aku terus :"

13/07/2020 12:21:57 WIB
ست💫 @Sitsept

@mommy_elzar Yaampun bener bgt. Bahkan mau ngomentarin pakaian orang juga takutt. Soalnya itu bakal bikin orang itu badmood seharian. Apalagi ngomentarin masalah pribadi gitu ya allah jauh2 mulut ini dari nyakitin orang😔

13/07/2020 12:59:09 WIB
Khaleesi @ciciagt

@mommy_elzar "Kamu kok sibuk banget sih, apa ga sayang sama badan. Coba deh buat menikmati hidup sesekali." Kegiatan produktif yang tadinya menyenangkan mulai terasa berat, dan kemalasan datang silih berganti. *Mind your circle, bi*ch.

13/07/2020 13:35:50 WIB
fitrinurlitaz @dancowbubukk

@mommy_elzar Pernah d katain sama cowo yg lg pdkt'in, katanya "gaji kamu berapa?" "dikit amat, mending jd istri saya. Gaji saya segini( nyebutin nominal)" Saya jawab "gaji yg kamu bilang besar itu jd uang bulanan hak penuh saya atau masih potong uang rokok, bensin dan lain-lain?" dia diem.

13/07/2020 14:57:22 WIB
blank @asssrina

@mommy_elzar Pernah menganggap sesuatu bukanlah kekurangan sampai ada yang memberi tahu bahwa itu kekurangan

13/07/2020 16:51:30 WIB
🌙 @caramelssr

@mommy_elzar @potatooux ingin menambahi “loh kamu tambah gendut ya sekarang” padahal sudah diet berbulan bulan, turun 5-7kg. tetapi setelah mendengarnya jadi kepikiran, membenci diri sendiri, merasa tidak pd, merasa jelek, dan sampai membenci tubuhnya.

13/07/2020 17:08:40 WIB
Menantu andalan orang tuamu @kapasberdurii

@ciciagt @mommy_elzar Sumpah, can relate. Temen w bilang gini pas w ambis skripsi 3,5 th “Aku mah santai, ntar dlu ae lah,” eh taunya dia sekarang kelabakan sendiri. Untung gw bisa nahan dirii ga ngikut temen.

13/07/2020 18:42:55 WIB
Ddw @Dewyyeol

@mommy_elzar "mbak, kamu kapan nikahnya? Temenmu yang ini yang itu sepupumu yang ini yang itu udah pada nikah loh" Bener. Ini terjadi sama keluarga aku sendiri. Yang tadinya aku nyaman Berjam jam telfonan, yang tadinya aku pengen cepet pulang ke kampung. Sekarang..males pulang, males telpon.

13/07/2020 19:21:27 WIB
anak rumahan @yaraaayaa

@mommy_elzar Bener banget ini. Perkataan orang yang mungkin dikatakan hanya dalam beberapa detik, pengaruhnya bisa sampai seumur hidup bagi orang lain

13/07/2020 19:37:49 WIB
milkita @MalaaInf

@mommy_elzar Aku tipe orang yg ga pernah nanyain hubungan ke org lain sampe dia sendiri yg crita2 sendiri/buka omongan yaa krn ak tw itu privasi tiap org tapi makin kesini makin banyak org yg repot2 ngurusin hidup w:(

13/07/2020 19:51:24 WIB
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!