7 Ide Bisnis Rumahan Patut Anda Coba!

Bagi kalian yang ingin menjalankan bisnis rumahan memang cukup membingungkan, karena di halangi oleh produk yang akan kita jual. Oleh karena itu, mungkin anda bisa mencoba mencari ide bisnis rumahan lainnya yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan usaha sampingan.
0

Dengan harga kebutuhan pokok naik, tidak ada salahnya untuk membuka usaha rumahan yang menguntungkan. Melihat gaji kebanyakan karyawan yang tidak seberapa terkadang tidak cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup. Maka dari itu, membuka bisnis rumahan adalah langkah yang tepat untuk kamu yang membutuhkan uang tambahan. Apalagi dengan bermunculannya, kisah sukses para pembisnis dari awal hingga saat ini memulai suatu bisnis rumahan tanpa menggunakan modal banyak. Dengan berbekal pengalaman bekerja di suatu perusahaan tentunya anda bisa melakukan usaha rumahan tersebut, mudah, simple, dan praktis.

Itulah hal yang bisa menjadi acuan anda untuk memulai bisnis rumahan secara awal. Walaupun usaha rumahan dilakukan secara kecil-kecilan, tidak ada salahnya untuk mempelajari hal basic dari pengelolaan administrasi yang baik. Hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan pernah mencampurkan keuangan bisnis dengan pribadi. Pengelolaan administrasi yang tertib akan mempermudah kelangsungan usaha rumahan yang sedang kamu jalani. Dengan fondasi yang kuat, bisnis rumahan pun akan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa anda terapkan disaat seperti ini!

  • Blogging
    Menjadi blogger merupakan peluang bisnis rumahan yang tepat bagi Anda yang hobi menulis. Apabila blog Anda berisi konten menarik yang ramah SEO, tentu saja akan ramai dikunjungi. Blog yang ramai dikunjungi pun bisa menarik pihak lain yang ingin memasang iklan di blog Anda ataupun mengajak kolaborasi untuk membuat campaign suatu produk. Jika Anda semakin terkenal, menjadi blogger pun juga bisa menjadikan Anda seorang influencer, yang merupakan salah satu profesi yang terus berkembang sejak beberapa tahun yang lalu.

  • YouTuber
    Menjadi YouTuber bukan berarti Anda harus berkelana keliling Indonesia. Saat ini banyak YouTuber yang berkarya dari rumahnya masing-masing. Beberapa juga menjadikan rumah sebagai studionya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan konten yang akan Anda unggah dengan kondisi Anda. Semisalnya anda bisa membuat konten beauty, review gadget terkini, review film dan musik, gaming, atau pun cover lagu-lagu populer. Semua itu bisa dilakukan tanpa keluar selangkah pun dari pintu rumah.

  • Fotografer
    Menjadi fotografer memang tidak sepenuhnya bisnis rumahan karena Anda harus mendampingi klien kemana atau di mana pun mereka berada. Namun, Anda bisa menjadikan rumah sebagai kantor maupun studio Anda. Dalam menyunting gambar pun Anda bisa melakukannya di mana pun sehingga sangat fleksibel. Mungkin Anda bisa bekerja pada fotografer profesional yang sudah berpengalaman terlebih dahulu. Tujuannya adalah tentu saja untuk mencuri ilmu, bahkan sekaligus “mencuri” calon klien.

  • Laundry
    Saat ini banyak orang yang bekerja dari pagi hingga malam. Sehingga banyak tugas rumah tangga yang terbengkalai. Termasuk urusan cuci mencuci. Inilah yang membuat laundry merupakan ide bisnis sampingan terbaik yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi apabila Anda tinggal di kawasan yang ramai dengan kosan mahasiswa atau pegawai, mengingat mereka tidak memiliki waktu, tenaga, atau niat untuk mencuci pakaian hariannya sendiri. Namun apabila Anda terkendala modal untuk membeli mesin cuci dengan segala kebutuhan lainnya, Anda bisa memulainya dengan menjadi agen dari laundry lain terlebih dahulu.

  • Rental Mobil
    Bisnis yang satu ini terbilang sangat menyulitkan, karena kita sendiri harus memiliki sebuah mobil untuk di jadikan penyewaan. Dengan menjalankan bisnis rental mobil di rumahnya masing-masing. Tidak memiliki parkiran yang luas pun bukan menjadi halangan karena banyak pula pengusaha rental mobil yang hanya memiliki satu atau dua mobil. Apabila rumah Anda memiliki lahan parkir yang luas, itu akan menjadi nilai tambah karena semua mobil yang Anda sewakan berkumpul di satu lokasi. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dalam menyewakan mobil ke klien.

  • Desain Grafis
    Desainer grafis merupakan salah satu profesi yang bisa dijalankan secara full time maupun paruh waktu. Ini lah yang membuat jasa desain grafis tepat menjadi bisnis rumahan. Bagi Anda yang kreatif, bisa mendaftarkan diri ke berbagai situs freelance untuk terhubung dengan berbagai klien potensial mulai dari usaha kecil menengah. Anda juga bisa mengikuti sayembara desain yang sering diadakan oleh instansi pemerintahan maupun perusahaan besar sekalipun.

  • Les privat
    Les privat juga merupakan ide bisnis sampingan yang cukup populer. Terlebih lagi dengan les mata pelajaran yang diujikan untuk kelulusan sekolah, dan bahasa asing. Bagi Anda yang berprofesi sebagai pengajar, mungkin membuka les privat merupakan salah satu cara termudah untuk menambah pundi-pundi rezeki Anda. Saat ini untuk menjadi guru privat pun tidak hanya bisa dilakukan di rumah saja mengingat telah banyak platform belajar mengajar secara online. Jadi Anda bisa mendaftarkan diri ke berbagai platform yang menawarkan imbalan jasa yang menarik bagi Anda.

URL dusdusan-id.blogspot.com Bisnis Online Dusdusan.com Dusdusan.com adalah platform yang menawarkan barang-barang murah untuk anda jual kembali. Reseller online yang siap membantu Anda.

Comment

No comments yet. Write yours!