Decarbonizing Atau Carbon Clean, Mana Yang Baik Bagi Mesin?

Diantaranya carbon clean, injector cleaner, gurah mesin maupun Decarbonizing yang dikeluarkan oleh PT Welty Indah Perkasa selaku distributor merek Wealthy di Indonesia.
0
URL kabaroto Decarbonizing Atau Carbon Clean, Mana yang Baik Bagi Mesin? Banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin yang beredar dan teknik un... 11

KabarOto.com - Banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin yang beredar dan teknik untuk mengaplikasikannya. Diantaranya carbon clean, injector cleaner, gurah mesin maupun Decarbonizing yang dikeluarkan oleh PT Welty Indah Perkasa selaku distributor merek Wealthy di Indonesia.

"Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin. Biasanya ini dikerjakan di bengkel-bengkel dengan metode sedot atau suction," ujar Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa saat konferensi pers virtualnya (26/06).

Decarbonizing sendiri berfungsi untuk menghilangkan kotoran maupun kerak didalam ruang bakar dengan membuangnya lewat saluran CO2 atau exhaust system.

"Saya jamin 100 persen performa kendaraan langsung membaik, karena bisa disemprot langsung ke throttle body, bisa untuk injeksi dan karburator, karburator prosesnya lebih singkat dan cepat terasa hasilnya," ujar Arief.

Ia menjelaskan jika cairan yang terkandung dalam komposisi Decarbonizing dijamin aman dan sesuai takaran komposisi. "Zat asam dan material lain yang berbahaya untuk mesin tidak ada di Decarbonizing, kami menjamin cairan ini aman untuk digunakan dan tidak merusak metal," ujar pengguna mobil-mobil Eropa tersebut.

Cairan yang dimaksud diantaranya adalah xylene, deterjen, metanol dan bahan bakar oktan tinggi. Komposisi tersebut diklaim aman untuk masuk dan membersihkan ruang bakar dengan takaran yang sudah ditentukan oleh pihaknya.

Nah, untuk soal harga, Arief rupanya enggan menyebutkan banderol Decarbonizing tersebut. "Jika berminat, bisa langsung ke bagian sales saja," ujarnya singkat.

Nah, gimana Sobat KabarOto? Makin paham kan sekarang perbedaannya.

Sumber: Link

Comment

No comments yet. Write yours!