"UU ITE emang mainan pejabat" Cerita Pilu Febi Dituntut Penjara oleh Istri Kombes yg Ia Tagih Utang Via Medsos Rp 70 Juta krn Akses Lain Ditutup

Katanya nama baiknya tercemar
0

Febi Nur Amelia, terdakwa kasus pencemaran nama baik dituntut dua tahun penjara dalam persidangan Selasa (14/7/2020) sore. Jaksa menjerat terdakwa dengan Undang-Undang ITE akibat menagih utang melalui media sosial.

KOMPAS TV @KompasTV

Tagih Utang ke Istri Kombes Lewat Medsos, Wanita Ini Dituntut 2 Tahun Penjara dlvr.it/RbZmH6 pic.twitter.com/VYiMxfi90g

14/07/2020 16:42:04 WIB
Expand pic

Pengadilan Negeri Medan kembali menggelar persidangan kasus pencemaran nama baik atas terdakwa Febi Nur Amelia dengan agenda pembacaan tuntutan.

Jaksa Penuntut Umum Randi Tambunan dalam tuntutannya menyatakan Febi Nur Amelia bersalah dan terbukti melakukan pencemaran nama baik dengan melakukan penagihan utang kepada Fitriani Manurung lewat media sosial.

"Kami jaksa penuntut umum dalam perkara ini memperhatikan undang-undang yang bersangkutan menuntut supaya majelis hakim pengadilan negeri Medan yang memeriksa perkara ini memutuskan menjatuhkan pidana selama 2 tahun," kata Randi.

Atas perbuatannya, jaksa menuntut Febi dengan hukuman penjara selama dua tahun yang dijerat dengan Pasal 45 Ayat 3 Juntho Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

herry @sleeplessherry

@KompasTV ini lucunya jumlah pinjaman 70jt, pengutang tdk bisa dihubungi, eh malah yg dihutangi dong yg di tuntut wkwwwwkkkkk lucu bgt dah uu ite emg mainan pejabat pic.twitter.com/C5SLe9jXjY

14/07/2020 22:39:30 WIB
Expand pic
Capt. Digiboy 🔄 @ap_perdana

@KompasTV Gaess, jangan pernah kasih pinjaman kepada siapapun gaess, kepada keluarga sekalipun.... Bahkan masih hubungan darah aja mereka bisa tidak amanah, apalagi cuman teman modal kenal!? pic.twitter.com/BSAUPa79W9

14/07/2020 23:24:00 WIB
Expand pic
devil may care @sambugalang

@ap_perdana @KompasTV Klo mau ngutangin, niatnya mending bantu aja bro jangam ngarep balik, jadi ngasinya klo emang lebih

14/07/2020 23:58:47 WIB
Nea Hayoeni🦉 @QaireenHaura

@KompasTV Mb nya, walaupn mb bener menagih hutang tp nama nya menagih hutang seorang istri yg suaminya pnya jabatan ttp aj akan kalah😢😔😑😑😑😑sabar yah mb dan ikhlaskan walaupunnn susaaahhh bangettt, gak p2 mb, nanti nagih hutang nya di akhirat aj.

14/07/2020 16:59:47 WIB
Teguh @ber1kitateguh

@QaireenHaura @KompasTV harusnya dia menghindari publikasi informasi orang lain seperti informasi ( nama , wajah , kontak telepon , dll yng bersifat pribadi ) ditambah kalimat2 yang memicu pencemaran nama baik, klo mau survive harusnya main di satire, sindir orangnya tanpa menyentuh orangnya

14/07/2020 17:43:20 WIB
Nea Hayoeni🦉 @QaireenHaura

@ber1kitateguh @KompasTV Mungkin yang menagih hutang sudah lelah di saat pakai cara yang lain gak di gubris, maka nya pakai cara melalui sosmed. Yah semoga ada jalan terbaik untuk kedua nya, berat kalau ngomongin hutang

14/07/2020 18:00:22 WIB
Teguh @ber1kitateguh

@QaireenHaura @KompasTV ya itu kita manusia, apalagi budaya indonesia itu orangnya baik2, sayangnya kebaikan seseorang disia2kan sama orang, untuk orang yang kerjaannya ngutang ga bayar, cepatlah bertobat, ga sadar apa mereka lagi nimbun beban diakherat

14/07/2020 20:02:06 WIB
Nea Hayoeni🦉 @QaireenHaura

@ber1kitateguh @KompasTV Untuk orang yang doyan hutang, akhirat nomor sekiaaan kak, kecuali dia taubat. Apalgi yang ngutangin pas lagi butuh2 nya dan si peminjam hutang alasan gak pnya uang trus tapi buat gaya hidup ad duit nya ampe upload ke sosmed, rasaaa nya gondook😅😑

14/07/2020 20:05:28 WIB
Teguh @ber1kitateguh

@QaireenHaura @KompasTV dosanya jadi paket combo, biarkan saja, hidup berkecukupan tanpa dililit hutang lebih nyaman, daripada megah isinya tagihan utang dimana2

14/07/2020 20:08:28 WIB
Capt. Digiboy 🔄 @ap_perdana

@QaireenHaura @ber1kitateguh @KompasTV Kalau semua kejahatan cuman bisa ditagih di akhirat.... dunia isinya jahat semua kak.... lagian mana ada orang jahat takut akhirat.... apalagi cuman ancaman dosa....

14/07/2020 23:17:25 WIB
Nea Hayoeni🦉 @QaireenHaura

@ap_perdana @ber1kitateguh @KompasTV Yah abis gmn, ini kasihan si mba nya jd korban, penjara pula😑😑😑

14/07/2020 23:20:28 WIB
Capt. Digiboy 🔄 @ap_perdana

@QaireenHaura @ber1kitateguh @KompasTV Ya kita juga g bisa gimana2 juga sih... tapi satu hal, saya akan stop pinjemin duit. 😎👍

15/07/2020 00:49:12 WIB
Duren kampong @waluyoiskandar

@KompasTV Neh.. Hukum tajam ke bawah, bukti nyata.. Kalo ke masyarakat langsung di suguhkan pasal...kalo ke pejabat pasal jadi tumpul. Kasihan si mbak...

14/07/2020 16:53:22 WIB
RAKYAT BICARA ✊✊✊ @Rahadisuprapto

@KompasTV @semutjaliteng 😢😢😢😢 yg jadi pertimbangan Febi sudah melakukan upaya menagih, tapi tidak di indahkan. Ibu kombes sulit dihubungi dan tidak ada bukti niat menyelesaikan. Itu alasan pembenar Febi. Hakim harus mempertimbangkan itu ....

14/07/2020 19:33:23 WIB
ʀᴇᴘu⃠ʙʟɪᴋ 𓀡︎ ʞᴉla⃠qɹǝʇ @JoAtmojo3

@Rahadisuprapto @KompasTV @semutjaliteng Itupun kalau hakim punya hati dan di pakai akal sehatnya yg di lawan kombes lohhh kombes hakim sekarang yg normal pakai hati nurani sangat jarang....

14/07/2020 19:46:54 WIB
MASIRAH KUBRO ☝️ @Abdulaye_Jibril

@KompasTV Hutan belantara. Yang kuat yg menang. Benar kata Cak Nun, jadi orang Indonesia itu harus "sakti".

14/07/2020 19:54:21 WIB
Basuki Prasetyo @BasukiPrasetyo2

@KompasTV pasti utangnya banyak... kalau sedikit enggak mungkin di tagih... niat baik terkadang jadi bumerang.... yg sabar akan subur yg mengalah serba salah....itulah hidup.. Sabar ya mbak... Modal kelak di kemudian hari adalah kebaikan.. Bukan pangkat atau jabatan... 👌👌👌.

14/07/2020 17:08:23 WIB
Load Remaining (310)

Comment

No comments yet. Write yours!