Agar Efektif Pasang Penjepit Tikus, Yuk Intip Bagian Rumah Favorit Tikus

Jika anda tidak tahu tempat favorit tikus untuk bersarang. Selengkapnya simak ulasan berikut. Lokasi Favorit Tikus Di Rumah Yang Harus Diperhatikan
0

# Pasang Penjepit Tikus di Tempat Favoritnya

Memiliki tempat tinggal yang juga dihuni oleh makhluk lain seperti tikus menjadi kegeraman tersendiri. Sebab hewan pengerat ini sangat ahli merusak berbagai barang dan juga menjadi sumber dari penyakit berbahaya. Berbagai upaya untuk mengusir tikus akhirnya dilakukan, baik menggunakan lem tikus maupun penjepit tikus. Namun semua itu tidak akan efektif, jika anda tidak tahu tempat favorit tikus untuk bersarang. Selengkapnya simak ulasan berikut.
Lokasi Favorit Tikus Di Rumah Yang Harus Diperhatikan

  • Di Balik Atau Di Bawah Peralatan Rumah Tangga

Tikus merupakan hewan yang senang dengan tempat yang hangat. Untuk itu mereka biasanya akan bersembunyi di balik perabotan anda di rumah. Misalnya di dekat lemari es, ataupun kompor yang membuat mereka tetap hangat. Bahkan ada juga yang bersembunyi atau bersarang di dalam kompor yang dekat dengan tabung gas. Selain itu juga bisa di perabot yang sudah jarang digunakan. Apalagi jika sangat dekat dengan sumber makanan.

  • Di Atap

Tempat potensial yang juga akan ditinggali tikus adalah atap atau loteng. Mereka bisa tinggal tanpa terdeteksi sehingga sampai membuat sarang. Hal ini disebabkan loteng atau atap menjadi bagian rumah yang gelap sehingga akan membuat tikus merasa aman. Bukan hanya itu loteng juga jadi tempat yang mudah mendapatkan bahan untuk membuat sarang. Sehingga anda bisa meletakkan penjepit tikus di tempat satu ini agar efektif.

  • Garasi

Garasi tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan. Karena terkadang juga banyak barang barang tak terpakai yang disimpan di garasi. Inilah mengapa garasi juga menjadi tempat favorit bagi hewan pengerat ini. Garasi juga terkadang memiliki udara yang lembab dan banyak barang yang bisa tikus gigit atau rusak. Membuat garasi menjadi tempat favorit bagi mereka untuk berkumpul maupun membuat sarang.

  • Dapur

Dapur menjadi tempat selanjutnya yang akan jadi tempat strategis bagi tikus untuk tinggal atau berkeliaran. Karena di dapur ada sisa makanan atau bahan makanan yang melimpah. Sehingga dapur bisa dikatakan sebagai surga bagi para tikus untuk tinggal. Dapur juga memiliki banyak perabot dan cenderung lembab sehingga bisa dijadikan tempat sembunyi. Membuat tikus akan semakin betah untuk tinggal atau membuat sarang di dapur.

Dapur juga dekat dengan sumber air yang membuat mereka tinggal di bagian rumah ini. Untuk itu anda harus rajin membersihkan dapur atau juga bisa memasang penjepit tikus maupun lem tikus. Dengan begitu keberadaannya bisa cepat dibasmi, sebelum berkembang biak atau menimbulkan berbagai penyakit. Karena tikus juga termasuk hewan yang cepat berkembang biak.

Baca Juga: Cara Mengusir Tikus: Gunakan Penjepit Tikus

Jika anda ingin menghadapi tikus dengan tepat, maka anda harus mengetahui lokasi lokasi favoritnya. Dengan begitu anda akan mudah meletakkan perangkap yang membuat tikus segera ditangkap. Penggunaan racun tikus kini tak lagi dianjurkan karena berbahaya, sehingga bisa menggunakan perangkap atau lem tikus saja. Kini juga sudah ada inovasi baru yang membuat tikus segera mati atau tertangkap.

Comment

No comments yet. Write yours!