"Tidak ada yg namanya Asuransi Pendidikan. Itu cuma marketing gimmick aja," Membongkar Knp Asuransi Nyaris Tidak Menjawab Persoalan Biaya Pendidikan Anak, Thread By @mrshananto

Hati-hati memutuskan berasuransi
0
Ligwina Hananto @mrshananto

"Tidak ada yg namanya Asuransi Pendidikan. Itu cuma marketing gimmick aja. Sbg ortu yg bertanggungjawab kita pasti tertarik apa aja ditempel kata pendidikan. Mungkin sarung bantal pendidikan jg kita beli 🤣" - Ligwina Hananto Ehem 😝 Gak ada asuransi pendidikan lho! #FinClic

13/07/2020 15:59:29 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Tentu saja aku mau jualan #KelasFinansialOnline dulu. Hitung2 Dana Pendidikan. Kelasnya malam ini. Daftar di sini ya: event.qmfinancial.com/detail/electiv… pic.twitter.com/OFgA4n0K2Q

13/07/2020 17:00:36 WIB
Expand pic
Ligwina Hananto @mrshananto

Ok skrg gw bahas lebih lanjut yah. Kejadiannya 2002. Anak sulung baru lahir. Ditawarin produk "asuransi pendidikan". Nanti di tahun ke 6 dapat 10 juta! Saldo tabungan waktu itu Rp119.200 sedih kan. YA BELI LAH PRODUK YG BISA KASIH 10 JUTA PAS ANAK MASUK SD 😅 #FinClic

13/07/2020 17:05:12 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Lupa nanya. Bayarnya brp? Oh bayar Rp8juta/thn. Lho kok cuma dapat 10 juta dalam 6 tahun? Ya kan dapat asuransi! Iya tp kan 8juta x 6tahun jauh bgt dapatnya 😭 #FinClic

13/07/2020 17:07:32 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Ternyata yg dulu gw beli itu Asuransi Jiwa jenis Endowment - pengembalian premi di tahun2 tertentu disesuaikan dg jenjang sekolah. Berguna? Yuk kita periksa dulu dong! Tujuan lo apa? Dana Pendidikan. Produknya kasih sesuai tujuan gak? #FinClic

13/07/2020 17:09:38 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Jd sebelum salahin agen. Coba cek dulu. Kita yg jd ortu ya kita yg tanggung jawab sekolahin anaknya. Agen mah tugasnya DAGANG! Periksa. Berapa nilai uang sekolah yg dibutuhkan di setiap jenjang nanti? Siapapun yg nawarin produk, cek produknya masuk gak? #FinClic

13/07/2020 17:15:15 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Tujuan SD target 20 juta, produk kasih 10 juta. Lumayan? Gak. Ini mah cuma setengah. DIJAMIN GAK CUKUP! Yg kayak gini tanggung jawab ortu utk SADAR akan produk yg dibeli. Jd fokus ke TUJUAN. Kita gak perlu setia sama produk. Kl ilustrasi aja gak cukup, tinggalin! #FinClic

13/07/2020 17:20:00 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Tapi kak asuransi kan penting. Oh jelas. Selama mengumpulkan dana pendidikan anak (pake tabungan dan investasi) ya ortunya harus punya asuransi jiwa. Iyes. Asuransi jiwa. "Jiwa" ortu yg diasuransikan. Asuransi itu pindah risiko kemalangan. Pendidikan bukan kemalangan. #FinClic

13/07/2020 17:25:27 WIB
Radhitya Arya @Radhitya_arya

@mrshananto Asuransi pendidikan emg ga ada.. yg ada kasih "mindset" asuransinya buat jaga2 pendidikan.. andai meninggal yaa UP nya bisa buat sekolah anak. Gitu sih

13/07/2020 17:15:29 WIB
Radhitya Arya @Radhitya_arya

@mrshananto Iyaa kan emg asuransi jiwa~ cm mindsetnya bukan buat warisan (biaya hidup) tp kalo bapaknya meninggal ya uangnya buat biaya pendidikan begituh

13/07/2020 17:24:08 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

@Radhitya_arya Ok berarti kl di ilustrasi aja angka nya gak cukup buat pendidikan anak, jangan beli!

13/07/2020 17:28:11 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

@aininadh Sebentar. Kerja dulu 🤣 macam lempar batu terus diem2 yak hahahahahaha.

13/07/2020 16:53:28 WIB
Mary H. @maryahulalata

@mrshananto Mbaaa, klo udh terlanjur gmn, ini tahun ke 5 😢

13/07/2020 17:16:59 WIB
OLa @OlaLRJ

@mrshananto Iya teh, lebih baik langsung investasi di Reksadana, Emas, atau Saham, Obligasi, buat rencana dana pendidikan.

13/07/2020 16:35:19 WIB
Agi Ginanjar @spawnking27

@mrshananto waduuhh... awas ntr di bully sama orang Bancass lohh haha

13/07/2020 16:00:44 WIB
telordadar @telordadar

@mrshananto Iya nih. Gw udh tau lama gr2 temen yg kerja d asuransi ngomong persis sama ama mbak ligwina

13/07/2020 16:01:14 WIB
D @mrsdian_

@mrshananto dlu sempet nyaranin ibu buat ikut asuransi pendidikan utk adik2. beruntung gak jadi.

13/07/2020 16:01:42 WIB
🍩 @shofiabatuttah

@mrshananto Yahhh kaka gua ikutan buat anaknya yg masih bayi katanya sih dicairkan 100% demi pendidikan anak sampe SD, embel2 asuramsinya ada nama syariah nya gtu trus diawasi ama badan MUI plus OJK. Gmna mnrt mba?

13/07/2020 16:03:26 WIB
Load Remaining (24)

Comment

No comments yet. Write yours!