Tonton Sampe Habis, Kejadian Terdengar Suara Cekikikan Di Pengadilan Agama Banyuwangi

Thread by @alyaelsa30
1
gampang laper @alyaelsa30

Tonton sampe abis. Kejadian di pengadilan agama banyuwangi. Tepatnya di samping stadion banyuwangi. pic.twitter.com/RaErRYuBAo

13/07/2020 08:55:17 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Jadi setau aku dulu itu sebelom jadi pengadilan agama, bekas bangunan tua kayak rumah jaman orang belanda yang ada halamannya luas banget. Tapi udah lama banget gak ditempatin. Aku kurang tau lamanya tuh dari taun berapa.

13/07/2020 08:57:10 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Cuma kalo kata ayah ku yang asli banyuwangi emang itu gapernah ada yang nempatin. Mungkin cuma jadi tempat peralihan kayak nyimpen barang yang udah gak kepakek, terus ditaroh situ. Jadi kalo liat bangunan itu kayak keliatan banget angkernya.

13/07/2020 08:59:05 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Hal serem laennya tuh pernah kejadian sama ayah ku sendiri. Waktu itu 2019 akhir inshaallah kalo gak salah. Jadi bangunan tua itu di sepakati oleh pemerintah daerah buat dibangun pengadilan agama yang baru. Kebetulan ayah ku yang bikin pintu sama jendelannya.

13/07/2020 09:01:50 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Waktu itu sore menjelang magrib, ayah ku keluar buat sholat magrib di masjid sekitar situ. Nah, ayah ku tuh waktu itu emang cuma berdua doang sama tukang ditempat itu. Ayah ku keluar juga gak ngomong sama tukangnya, jadi tukangnya gak tau kalo ayah ku keluar lokasi.

13/07/2020 09:07:12 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Ternyata ayah ku ini keluar sampe isya coiii, sekalian sholat isya sama waktu itu makan bentar. Akhirnya abis sholat dan makan, ayah ku nih balik. Terus ngeliat tukangnya masih ngerjain kerjaannya. Pas ngeliat ayah ku dateng, tukangnya tersontak kaget (asikkk deh bahasanya)

13/07/2020 09:09:47 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Tukangnya ayah ku tuh kaget ngeliat ayah ku sambil ngomong pakek bahasa osing tapi alus yang artinya gini "pak imam dari mana ?" Sambil muka kaget. Terus dijawab ama ayah ku, "dari masjid sholat". Tukangnya tambah kaget coiii. Tukangnya bilang, "masjid ? Mulai kapan di masjid ?"

13/07/2020 09:13:11 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Dijawab lah sama ayah ku, "dari magrib tadi, sholat magrib sekalian isya sama sekalian beli makan juga." Kalian tau apa kata tukangnya selanjutnya ?

13/07/2020 09:14:26 WIB
gampang laper @alyaelsa30

"Saya tuh daritadi ngajak ngobrol pak imam. Duduk di depan pintu kan, tinggi item ya laki gitu. Saya pikir itu pak imam." Sambil gak percaya tukangnya ngira ayah ku yang bohong, tapi ayah ku bilang berkali2 kalo ayah ku emang keluar ke masjid buat sholat.

13/07/2020 09:16:51 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Trs akhirnya tukangnya tuh tersadar sendiri, jadi selama diajak ngbrol sma tukangnya ayah ku sosok yang dikira ayah ku tuh diem aja. Gak jawab apa2. Jadi ya tukangnya ngobrol santai aja, tapi yang kebetulannya itu tukangnya ayah ku ngobrol gak noleh ke sosok itu. Jd ya ngbrol aja

13/07/2020 09:19:51 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Ayah ku diceritain gitu sm tukangnya gk percaya. Jadi ayah ku emang gk percaya sm "hal2 ghaib". Ya salah ayah ku juga sih. Jadi pas diceritain gitu di tempat itu dan di waktu itu juga. Malem sekitar jam 8, sambil cerita ternyata sosok item itu ada di belakang ayah ku pas.

13/07/2020 09:21:53 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Tukangnya bilang, "itu pak sosoknya ada dibelakang pak imam." TERUS KALIAN TAU APA JAWABAN AYAH KU ? "halah gak ada apa2, yang begituan tuh gak ada. Udah ayok pulang, udah malem." Sambil ngibasin tangannya ke belakang beliau. Seolah ngejelasin ke tukangnya kalo gk ada apa2

13/07/2020 09:29:09 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Akhirnya ayah ku sama tukangnya pulang, tapi pas keluar dari lokasi ayah ku tuh diliatin orang2 sekitar jadi di jok belakangnya itu ada orang tapi orangnya tuh aneh. Katanya mukanya gak keliatan. Laki2 item tinggi gede. Dan makhluk itu ngikut sampe ke rumah.

13/07/2020 09:29:10 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Aku waktu diceritain itu pas di jember, jadi gak berani pulang beberapa minggu wkwkwk. Efeknya makhluk itu ngikut ke rumah, ada gangguan yang sangat ekstrim yang gak bisa aku ceritain yang dialamin sama keluarga ku.

13/07/2020 09:29:11 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Okelah sekian kawan2 cerita aku dari tempat yang sama. Jadi poin yang didapet, hal ghaib itu ada. Tinggal kita yang bertindak, mengganggu atau enggak. Mereka pun juga punya kehidupan di alam lain. Kamsaaa~~~

13/07/2020 09:29:11 WIB
gampang laper @alyaelsa30

Oiya ini source.nya dari temennya kakak aku, yang mana temennya kakak ku tuh kerja disitu dan temennya itu yang ngalamin. Jadi ceritanya balik lagi ke kantor karena hapenya ketinggalan.. eh pas mau balik, malah denger nyanyian dan ketawa itu. Al fatehah buat arwah2. 🙏🏻

13/07/2020 09:35:52 WIB
Pecinta Rebahan @dindulPHS

@alyaelsa30 @bwi24jamm Bukannya bangunan yg lama itu ada penghuni yg nempatin ya? Ga kosong melompong ga ada penghuni gitu kok, Sebelum di hancurkan. Aku sering parkir mobil di bangunan nya buat beli lalapan soalnya. CMIIW

13/07/2020 09:58:52 WIB
Mas Bri @briand_fergie

@alyaelsa30 Coba deh perhatikan, di sepanjang jalan situ cuma ada satu atau dua rumah yang jadi rumah tinggal. Sisanya dipake kantor dinas, banyak bangunan tua juga. Belakang stadion kan komplek makam.

13/07/2020 10:04:04 WIB
Nizar Rizqie @rizqie_1986

@alyaelsa30 Fyi, dl sebelum jd pengadilan agama, ada gedung tua yg juga pengadilan negeri dan penjara di zaman kolonial..

13/07/2020 09:21:15 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!