Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Berkilau

Lidah buaya atau aloe vera memang sudah sangat terkenal punya banyak manfaat untuk rambut dan hadir pada shampo Merk Green Angelica
0

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Berkilau

Lidah buaya atau aloe vera memang sudah sangat terkenal punya banyak manfaat baik untuk kecantikan, baik kulit atau pun rambut. Manfaat lidah buaya untuk rambut memang banyak sekali, diantaranya membuat rambut lebih lebat. Lalu, apa kagi manfaat lidah buaya untuk rambut?

Ini 5 manfaat lidah buaya untuk rambut agar makin sehat

Manfaat lidah buaya untuk rambut memang banyak sekali karena tumbuhan yang satu ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Lidah buaya mengandung vitamin C, A, B12 dan E juga mineral magnesium, kalium. Kalsium, besi hingga zinc yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Selain itu, lidah buaya juga kaya akan zat antioksidan seperti fenol, flavoid dan saponin. Untuk lebih jelasnya, mari langsung saja simak manfaat lidah buaya untuk rambut berikut ini.

1. Mengurangi rambut rontok

Rambut rontok bisa dibilang masalah rambut yang dialami oleh banyak orang, bahkan ada yang hingga mengalami kebotakan. Jika kamu atau keluargamu mengalami hal ini, maka menggunakan lidah buaya untuk rambut bisa jadi solusinya.

Nutrisi, khususnya mineral dan vitamin B12 dan asam folat yang terkandung pada lidah buaya sangat baik untuk menutrisi rambut dan akarnya sehingga menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini tentu akan mencegah rambut menjadi rambut dan mudah rontok.

2. Memperkuat helai rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut yang berikutnya adalah mampu memperkuat helainya. Selain memperkuat akar rambut untuk mencegah rontok, kandungan vitamin A, C dan E pada lidah buaya juga sangat baik untuk menutrisi batang rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Hal ini akan sangat membantu jika kamu sering menata rambutmu menggunakan alat yang panas atau mewarnainya. Soalnya, penataan rambut seperti itu sering kali membuat helai rambut jadi rapuh.

3. Merangsang pertumbuhan rambut

Untuk kamu yang sudah mulai mengalami kebotakan, manfaat lidah buaya untuk rambutmu juga bisa kamu rasakan. Ya, lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan rambut, sehingga membantu memperbaiki kulit kepala yang sudah mulai mengalami kebotakan.

Lendir lidah buaya yang dioleskan pada kulit kepala akan memberikan efek tenang dan segar pada kulit kepala. Alhasil aliran daran pada kulit kepala akan meningkat dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

4. Mengatasi rambut berminyak

Rambutmu selalu lepek dan terlihat berminyak? Kalau begitu kamu wajib menggunakan lidah buaya untuk membantu mengatasinya. Ya, manfaat lidah buaya untuk rambut yang berikutnya adalah bisa mengurangi produksi sebum pada kulit kepala, sehingga kulit kepala dan rambut jadi tidak berminyak.

Lendir atau ekstrak lidah buaya mampu memebrikan sensasi dingin dan segar pada kulit kepala sehingga produksi sebum menurun. Selain itu, lidah buaya juga sangat baik dalam menghdirasi kulit. Saat kulit kepalamu terhidrasi dengan baik, maka kelenjar kulit yang asalnya memproduksi minyak berlebih akan mengurangi kerjanya.

5. Mampu menghilangkan gatal pada kulit kepala

Kamu sering mengalami gatal pada kulit kepala? Baik itu karena ketombe atau kulit kepala yang kering? Manfaat lidah buaya untuk rambut selanjutnya ini bisa mengatasi kedua masalah tersebut.

Kondisi kulit kepala yang gatal seperti itu biasanya disebut sebagai kondisi dermatitis seboroik, yaitu kondisi di mana kulit kepala kering, meradang dan mengelupas. Akibatnya akan banyak muncul kulit kering yang mengelupas dan ketombe yang akhirnya menimbulkan rasa gatal.

Lidah buaya mampu mengurangi peradangan pada kulit kepala tersebut karena sifatnya yang menenangkan dan mendinginkan. Selain itu, lidah buaya juga punya asam lemak yang bersifat anti-radang sehingga kondisi kulit kepala jadi sebih sehat dan stabil.

Dan Aloe Vera hadir di Hair Nutrition Shampo Green Angelica. Shampo untuk rambut rontok yang diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan serta menyuburkan rambut dengan cepat.

URL shopee.co.id SHAMPO PENUMBUH RAMBUT GREEN ANGELICA, SAMPO PENGHILANG KETOMBE DAN RAMBUT RONTOK 100% ASLI BERBPOM | Shopee Indonesia Kesempurnaan produk perawatan rambut dengan kombinasi bahan premium berkualitas yang dikemas dengan standart mutu terbaik. Memperkenalkan GREEN ANGELICA HAIR NUTRITION SERIES Rangkaian produk Green Angelica hadir dengan penyempurnaan komposisi yang lebih

Dapatkan sekarang juga nikmati diskon 10% dan nikmati juga berbelanja mudah dengan Bayar di Tempat (COD) ke seluruh wilayah Indonesia.

Nikmati pelayanan ramah bersama BEAUTY ADVISOR kami dengan pengiriman yang amanah.

Comment