4 Bahan Alami yang Bagus untuk Rambut

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk Aloe Vera di perawatan rambut kamu adalah lewat produk yang udah mengandung Aloe Vera, contohnya Green Angelica Hair Nutrition Shampoo!
0

Rambut yang sehat butuh kandungan yang cocok juga untuk merawat dan memperindah rambut. Apa aja bahan alami yang bagus untuk rambut?

Sebagai ingredient freak, saya selalu memperhatikan kandungan dan bahan-bahan yang ada di produk yang saya sedang gunakan. Selain bikin saya lebih aware dengan apa yang saya gunakan, saya jadi tahu bahan apa yang cocok (atau bahkan nggak cocok!) buat saya. Setelah research, ini lima bahan alami yang wajib dicoba untuk perawatan rambut kamu.

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk Aloe Vera di perawatan rambut kamu adalah lewat produk yang udah mengandung Aloe Vera, contohnya Green Angelica Hair Nutrition Shampoo!

Kamu dapat dapatkan konsultasi lengkap dan ramah dan juga sistem membeli yang mengasyikkan dengan beauty advisor kita dengan klik link ini BEAUTY ADVISOR CANTIK http://mauorder.online/penumbuh-rambut-diskon

Dapatkan juga di marketplace ini :
http://kunjungi.website/official-shopee
http://kunjungi.website/official-lazada
http://kunjungi.website/official-bukalapak
http://kunjungi.website/official-tokopedia
http://kunjungi.website/official-jdid

1. Aloe Vera

Siapa yang pas masih kecil, rambutnya suka diolesin lidah buaya sama ibunya? Hahaha. Aloe vera atau lebih dikenal sebagai lidah buaya di Indonesia ini sebetulnya multifungsi banget. Selain bisa untuk mengobati luka bakar dan inflamasi, aloe vera juga berguna banget untuk merawat rambut. Digunakan sebagai masker rambut, kandungan vitamin, asam amino, dan mineralnya bisa menutrisi kulit kepala yang penting untuk pertumbuhan rambut. Nggak cuma itu, aloe vera juga bisa membantu folikel rambut supaya lebih kuat jadi rambut nggak mudah rontok.

2. Minyak kelapa

Banyak fungsinya juga, minyak kelapa atau coconut oil juga bagus banget untuk rambut. Mengandung lauric acid dari asam lemak, minyak kelapa bisa mengurangi rontok dan menyehatkan kulit kepala. Nggak cuma itu, minyak kelapa juga bisa bikin rambut kamu berkilau dan nggak lagi kusam. Sayangnya, nggak semua jenis rambut cocok menggunakan minyak kelapa. Kalau rambut kamu tebal dan terlalu kering, minyak kelapa malah bisa bikin rambut rontok. Penggunaan minyak kelapa juga harus mindful karena kalau terlalu banyak bisa membuat rambut kamu lepek dan berat.

3. Argan Oil

Nah, kalau rambut kamu tebal dan kering, argan oil bisa jadi pilihan untuk perawatan rambut kamu. Karena melembapkan banget, argan oil bisa membantu merawat rambut, apalagi kalau jenis rambutmu diwarnai atau sering menggunakan heat styler seperti catokan dan hairdryer. Kandungan antioksidannya yang tinggi bisa melindungi rambut kamu dari radikal bebas dan vitamin E-nya bikin rambut lebih halus. Pakai argan oil sebelum styling pakai catokan atau curling iron juga bisa bikin hasilnya lebih berkilau dan proses styling-nya lebih gampang, sekaligus mencegah rambut rusak lebih parah.

4. Menthol

Udah umum digunakan, menthol sering dijadikan kandungan utama produk perawatan rambut yang berketombe atau punya masalah kulit kepala. Kalau kamu ketombean karena sel kulit kepala banyak yang numpuk, menthol cukup efektif untuk ‘memecahkan’ tumpukan kulit mati jadi lebih mudah dibersihkan oleh detergennya. Kalau kamu punya masalah kutu, menthol oke banget untuk membasmi kutu di rambut. Menthol juga memberikan efek dingin di kulit kepala jadi peredaran darah ikutan lancar.

Comment

No comments yet. Write yours!