Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Kita yang Miskin Tak Punya Hak Jawab Di Percakapan Ini" Nyinyirin Teman-teman yang Posisinya Sudah Underpriveleged, Sok Bergantung Pada Orang Kaya Padahal Orang Kaya Aja Tak Peduli Pada Lingkungan, Setuju?

sistem berperan besar pada pemerataan kesejahteraan masyarakat
0
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@Asknonym Karna menurut gua ini opini pribadi gua ya jadi kalo salah mohon dikoreksi miskin itu akan muter muter aja disitu lu anak orang miskin main sama orang miskin pemikiran lu pasti ya sama aja sama orang miskin mungkin kalo lu keluar dari lingkaran itu lu akan dapet pola pikir baru

08/07/2020 00:47:46 WIB
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@Asknonym Misalnya mungkin orang miskin males kuliah karna disekitaran mereka pada kerja jadi mending kerja dapet uang daripada kuliah lagi padahal kalo misalnya mereka bergaul dengan yang lebih kaya atau paham akan dikasi tau adanya beasiswa segala macem yang bisa ngeringanin scr finansia

08/07/2020 00:49:20 WIB
#๐„๐ฅ๐ฌ๐š๐šโทโŸญโŸฌ @yorprinses

@Masgantenkkk @Asknonym tapi meskipun mereka bergaul dengan orang yang lebih kaya, kalo keuangannya gak cukup ya tetep aja mereka gak bakal lanjut kuliah dan milih untuk bekerja maaf banget ini kalo salah hehe

08/07/2020 06:47:51 WIB
แŠแˆแˆจแŒ แˆ @amlasaikza

@Masgantenkkk @Asknonym Kdg masalahnya keluar dr lingkaran itu gak semua bisa menerima iya ga si

08/07/2020 09:10:45 WIB
๐“ฐ๐“ป๐“ช๐“ฌ๐“ฎ @gracepatath

@Masgantenkkk @Asknonym Setujuu, org yg lahir miskin bisa kok mmprbaiki ekonomi mereka, ada bbrp di kluarha aku yg dulu nya susah, pas kecil merantau cari uang receh, smpe" tgl sama org buat demi nyari uang. Skrg bisa beli mobil, ada yg anknya smpe bsa di kuliahin di jerman, dll

08/07/2020 09:57:19 WIB
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@yorprinses @Asknonym Betul mas makanya harus bener bener berjuang karna kalo udh mulai ada kepikiran buat kuliah pasti bakal usahain semaksimal mungkin entah beasiswa buat yang kurang mampu atau nyari sambilan karna temen temen gua aja yang ekonominya jauh diatas gua malah suka part time gtgt

08/07/2020 10:06:02 WIB
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@gracepatath @Asknonym Makanya kak perlu banget "merih" kalo kata nyokap, buat skrng skrng ya wayahna kalo gabisa makan enak ya wahayna kalo harus banyak belajar ya wahayna kalo harus banyak nabung buat dipanen pas udah saatnya

08/07/2020 10:09:31 WIB
jual tie dye kit, masker & scrunchie tie dye @jocylinnelisaa

@Masgantenkkk @Asknonym stuju si.. makanya ada data nunjukin kalau orng miskin lbih susah untuk naik ke bagian menengah daripada orang menengah naik ke bagian orang2 kaya.

08/07/2020 10:14:50 WIB
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@amlasaikza @Asknonym Bener banget contoh kecilnya ngapain si kuliah kuliah segala mending kaya dia noh kerja dapet duit

08/07/2020 10:39:10 WIB
Dini Aulya Assani @AulyaAssani_

@jocylinnelisaa @Masgantenkkk @Asknonym Nah iya bener, bagus sih pemikiran si mba hantu rimba. Tapi dia juga lupa sama yg satu ini. Semisal ada orang pinter trs dia punya Ade banyak, ortu kerja pas Pasan apa bisa kuliah? Gw rasa ngandelin beasiswa aja ga cukup. Tapi btw semangat buat kalian semua.

08/07/2020 10:39:49 WIB
jual tie dye kit, masker & scrunchie tie dye @jocylinnelisaa

@AulyaAssani_ @Masgantenkkk @Asknonym stuju sih, itu real bgt krna gw sendiri punya kakak yg ngorbanin dirinya ga kuliah buat adek2nya yg mw kuliah. sdih sih emg.. semangat buat smua yg kuliah๐Ÿ‘

08/07/2020 10:42:05 WIB
Hantu Rimba @Masgantenkkk

@jocylinnelisaa @AulyaAssani_ @Asknonym Ihhh abang gua kaya sampah kwkwkw semangat buat abangnya mbbaaa semoga dibalas kebaikannya dengan kebahagiaan

08/07/2020 10:47:23 WIB
medioker @mediocrickey

pertanyaan sederhana aja, jika si anak miskin ini diberikan akses ke pendidikan tinggi dan sukses, apakah ia pasti akan membantu teman2nya yg underprivileged? twitter.com/Asknonym/statuโ€ฆ

08/07/2020 11:16:24 WIB
medioker @mediocrickey

kita semua sudah bisa mengidentifikasi ada masalah dengan gap privilege, tapi tidak ada yg mem-propose sistem baru untuk bisa mendistribusikan privilege

08/07/2020 11:17:14 WIB
medioker @mediocrickey

yang miskin bisa aja teriak2 ga dapet privilege, tp ketika diberikan akses dan privilege agar bs sukses, belum tentu ia akan membantu teman2nya untuk mempunyai akses ke privilege tersebut

08/07/2020 11:18:35 WIB
medioker @mediocrickey

kalau pada akhirnya ngomongin privilege hanya untuk meromantisasi kemiskinan, baiknya bunuh orang kaya sekarang juga

08/07/2020 11:20:07 WIB
@solusiskripsi @SolusiSkripsi

@mediocrickey Perkara ini its a mentally thing, generalisasi kayak gini kinda sucks

08/07/2020 11:20:27 WIB
mine (๐Ÿ“š) @yawdalayaw

@mediocrickey teriak2 privilege tapi sekalinya diberikan "privilege" nyalahin orang miskin jg. memang dasar society muka dua apapun makanannya minumannya tetap air ludah sendiri ๐Ÿ˜ƒ

08/07/2020 11:20:47 WIB
Load Remaining (220)

Comment

No comments yet. Write yours!