(Realitanya Masih Banyak yang Seperti Ini) Ketika Si Kaya Berjiwa Miskin, Kisah Tukang Becak Antarkan Ibu-ibu ke Supermarket yang Bikin Ngelus Dada Bacanya

Utas dari @bebebkumamabeth
1
bethy andriastuti @bebebkumamabeth

❤ Love 🇮🇩 NKRI 🇮🇩❤always happy❤♏❤pecinta senja sejati❤penikmat kopi pahit❤

N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

~ utas ~ KETIKA SI KAYA BERJIWA MISKIN "Pak, ke supermarket yg disimpang jalan Paris ya? Berapa?" Tanya seorang wanita kepada seorang bapak tukang becak "Lima belas ribu bu" "Kok mahal, dua belas ribu ajalah pak!" tawarnya "Tambah seribu ya bu?" "Ah sdh pak, segitu aja." pic.twitter.com/1qjhHHs9Zf

08/07/2020 15:50:22 WIB
Expand pic
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

"Ya sudah bu, mari saya antar", jawab si bapak Padahal supermarket yg dimaksud si ibu jaraknya lumayan jauh. Tapi mau bagaimana lagi, sudah sebulan ini penumpang sangat jarang. Sedangkan hari ini saja, meski sudah dari pagi si bapak keliling, namun baru ini dia mendapatkan sewa

08/07/2020 15:50:23 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Panasnya terik siang ini dihadapi bapak penarik becak dgn senyum. Hatinya merasa sedikit lega, krn hari ini dia pulang membawa beras. Tadi sebelum berangkat sang istri memberitahu persediaan beras sdh habis, asal bapak bawa beras aja ibu sdh sangat bersyukur. Ucapan sang istri

08/07/2020 15:50:23 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Ucapan.sant istri masih terbayang dimatanya "Bapak tinggal dimana?" Tanya si ibu penumpang yang membuyarkan konsentrasi si bapak "Oh, saya tinggal di ujung gang Rajawali bu.." "Yang dekat pom bensin itu ya Pak?" "Iya bu.." "Anaknya berapa Pak?" Tanya si ibu itu lagi.

08/07/2020 15:50:24 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Si bapak penarik becak menjawab setiap pertanyaan pemumpangnya dgn sopan. "Anak saya tiga bu. Yang paling besar SMU, yang no 2 SMP kls 2, dan yang kecil baru SD klas 1. "Lumayan banyak.ya Pak?" Jadi penghasilan bapak gimana, apa cukup?" Ibu itu trs bertanya sepertinya dia care

08/07/2020 15:50:24 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

"Alhamdullilah bu, cukup ga cukup harua disyukuri, hehehe... "Hmm... Kalau biasanya dpt berapa Pak?" "Dulu sebelum ada wabah gini, saya pulang bisa bawa 50.000 - 60.000, tapi semenjak corona, penumpang sepi. Paling banyak cuma 30 000 Tapi ya alhamdulillah bu, yng penting ada."

08/07/2020 15:50:25 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Jelas si bapak dengan tersenyum "Itu paling banyak ya Pak? Jadi paling minimal dapat berapa?" "Tidak dapat apa-apa bu. Nol, hehehe.." ucap bapak sambil garuk kepala yang meskipun tidak gatal "Owalah kasian..." lanjut si ibu penumpang, Setelah itu dia sibuk mengayuh becaknya pic.twitter.com/WBKlqfi8YL

08/07/2020 15:50:26 WIB
Expand pic
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Setelah 15 menit perjalanan, merekapun sampai di sebuah supermarket. "Nih Pak?" Si ibu menjulurkan uang Rp 15.000 "Maaf bu, tapi saya gak ada kembaliannya. Soalnya baru ibu yang numpang di becak saya," ucap si bapak yg memang berangkat dari rumah tadi tdk membawa uang sepeser.

08/07/2020 15:50:27 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Si ibu memeriksa kembali dompet tebalnya. Tapi dia tidak menemukan uang pecahan disana. Di dompetnya yang ada cuma uang-uang berwarna merah dan biru. "Aduh gimana ya Pak. Saya gak punya uang pecah?" Si bapak mencoba merogoh-rogoh celananya, berharap ada selipan uang ribuan.

08/07/2020 15:50:27 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

"Gimana Pak, ada? Agak cepatlah Pak, udah panas sekali ini." ucap ibu itu sambil mencoba menutupi kepalanya "Bentar ya bu, saya coba tukar dulu". Si bapak becakpun menoleh kanan kiro, tapi tidak satupun yang terlihat bisa menukarkan uang recehan

08/07/2020 15:50:28 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

"Yaudahlah bu gak apa-apa. Segini aja sama saya," dikembalikannya uang lima ribu tersebut. Dan si bapak hanya mengambil sepuluh ribu. Tanpa basa basi ibu penumpang menerima uang yang diberi si bapak. Kemudian dia berlari kecil masuk kedalam supermarket.

08/07/2020 15:50:28 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Kini tinggallah sang bapak yang memandangi uang sepuluh ribu itu. Hatinya sedikit perih karena sudah menghayalkan pulang nanti akan membawa beras setengah kilo dan sisanya dibelikan telur. Namun dia mencoba pasrah dan ikhlas. pic.twitter.com/qYwU7Asv1o

08/07/2020 15:50:37 WIB
Expand pic
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

"Semoga istri dan anak-anakku tetap sabar menjalani hidup ini. Dan biarlah uang dua ribu tadi ku niatkan sedekah buat si ibu," ucap sang bapak sambil menatap uang pecah sepuluh ribu di tangannya. 😭😭😭😭😭😭😭😭

08/07/2020 15:50:38 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

Apakah ada orang kaya bermental miskin...?!! Jawabnya : Banyak.... Sharing ini semoga bermanfaat Pic kegiatan karyawan dan keluarga besar Empat-K Jogja Jumat Bersedekah #IndahnyaBerbagi #BerbagiItuIndah pic.twitter.com/oQ5nzK4VVA

08/07/2020 15:50:40 WIB
Expand pic
Lita Widyo @WidyoLita

@bebebkumamabeth Dan mengelus dada, krn di sekeliling kita selalu ada yg berduit lebih namun berjiwa miskin 😓

08/07/2020 16:27:06 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

@WidyoLita Betul bu.... Dan ini realita tanpa disadari hampir smmua bapak2 penarik becak pasti mengalaminya 😞

08/07/2020 17:14:05 WIB
Imam Ghozali @ImamGho91329663

@bebebkumamabeth Cukup banyak orang kaya bergaya miskin dlm masyarakat kita.

08/07/2020 21:09:31 WIB
Agus Setiawan @AgusSet09141777

@bebebkumamabeth @DamnKadrunDamn Ini sering terjadi pada kami para pengemudi online baik motor maupun mobil... Hanya krn uang kembalian yg ngga seberapa, banyak penumpang kami yg ngasih komen negative sampai ngasih bintang satu... Mereka ngga sadar efek yg kami Terima sangat merugikan kami...

08/07/2020 18:47:04 WIB
EMP @enricopelenkahu

@bebebkumamabeth lucunya, utk mereka yg pendapatan kecil malah kita tawar habis2an, tapi utk belanja di mal yg kadang harganya di atas harga normal malah bolak balik beli disitu....

08/07/2020 18:08:06 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

@enricopelenkahu Mulai sekarang klo beli di pedagang kecil ga boleh nawar

08/07/2020 18:56:19 WIB
Sarie @sarielittlenose

@bebebkumamabeth Ga kuat bacanya...😭😭 Semakin berasa banyak org2 yg seperti ini Semoga kita semua di jauh kan dari sifat miskin hati sperti ini... Aamiin 🙏🙏

08/07/2020 21:23:42 WIB
N4M4KOE C1N74 @nurrasa_jathi

@sarielittlenose Aamiin Semoga kita selalu dijauhkan dr sifat2 yg buruk ya mba 🙏🙏

08/07/2020 21:31:49 WIB
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!