"[G-Story] Kisah Mistis & Menyeramkam Di Sebuah Tempat Kost Di Jogja" by @BriiStory

Chirpified By @M4ngU5ilNew BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 Disclaimer: Read More
0
Brii @BriiStory

Tempat kost harusnya jadi tempat melepas lelah setelah aktifitas seharian. Seharusnya.. Tapi ada kost yang untuk sekadar memejamkan mata saja gak bisa, ngeri. Seperti tempat kost milik temannya Dita, di Jogja. Dita sendiri yang akan cerita di sini, di Briistory. pic.twitter.com/x0uNRQcbKO

04/06/2020 21:57:37 WIB
Expand pic
Brii @BriiStory

Aku Dita, mahasiswi angkatan 2017 Universitas Indonesia. Walaupun lahir dan besar di Jakarta, tapi kedua orang tuaku asli dari Jogja, mereka merantau ke ibu kota sebelum aku lahir.

04/06/2020 22:05:06 WIB
Brii @BriiStory

Karena itulah masih banyak saudara dan kerabat yang tinggal menetap di Jogja, jadi Jogjakarta mungkin bisa dianggap kota asalku juga. Minimal saat lebaran aku pasti datang mengunjungi kota gudeg ini, selebihnya akan datang dalam rangka liburan ke rumah mbah dan saudara lainnya.

04/06/2020 22:05:08 WIB
Brii @BriiStory

Aku sangat menyukai suasana Jogja, orang-orangnya, lingkungannya, budayanya, aku suka semua. Apa lagi, rumah mbah-ku letaknya terbilang masih di pedesaan, jauh dari hiruk pikuk ramainya kota.

04/06/2020 22:05:09 WIB
Brii @BriiStory

Yang paling asik di rumah mbah, ketika bangun pagi dan membuka jendela kamar pemandangannya adalah hamparan sawah pedesaan, itu salah satu yang bikin aku kangen Jogja. Pemandangan luar jendela seperti itu gak akan pernah ditemui di Jakarta.

04/06/2020 22:05:10 WIB
Brii @BriiStory

Tapi bukan itu, cerita aku tentang Jogja malam ini bukan tentang rumah Mbah, tapi ada cerita lain, pengalaman lain.

04/06/2020 22:05:11 WIB
Brii @BriiStory

Semasa SMU aku memiliki beberapa sahabat, salah satunya adalah Kiara. Orang tua Kiara tinggal di bilangan Jakarta Selatan. Nah, ketika lulus SMU, aku dan Kiara terpaksa berpisah, karena kami diterima di dua universitas yang berbeda, aku di UI sementara Kiara di UGM.

04/06/2020 22:05:12 WIB
Brii @BriiStory

Iya, akhirnya Kiara kuliah dan tinggal di Jogja. Waktu itu perasaan kami senang bercampur sedih, senang karena akhirnya diterima di kampus negeri, sedih karena harus berpisah jauh.

04/06/2020 22:05:13 WIB
Brii @BriiStory

“Ya kan kamu banyak keluarga di Jogja Ta, kan kamu sering ke Jogja, bisa main ke kost-an aku kan nanti, hehe.” Begitu kata Kiara waktu itu. Benar juga, kami masih akan sering bertemu kok walau pasti gak akan se-intens masa SMU.

04/06/2020 22:05:14 WIB
Brii @BriiStory

Ya sudah, akhirnya kami benar berpisah untuk berkuliah di kampus masing-masing. Seiring berjalannya waktu, benar adanya, beberapa kali aku datang mengunjungi Kiara di Jogja kalau ada libur beberapa hari, sekalian datang ke rumah Mbah juga.

04/06/2020 22:05:15 WIB
Brii @BriiStory

Sering kali juga kami bertemu dan kumpul di Jakarta dengan sahabat lainnya, ketika sedang libur kuliah. Alhamdulillah, persahabatan kami masih berjalan baik sampai saat ini.

04/06/2020 22:05:16 WIB
Brii @BriiStory

Banyak kisah pengalaman seru dan menyenangkan yang kami alami sepanjang masa perkuliahan sampai sekarang, semuanya membahagiakan, memberi arti jejak indah dalam hidup.

04/06/2020 22:05:17 WIB
Brii @BriiStory

Tapi, ternyata ada juga pengalaman aneh dan menyeramkan, kebetulan aku sendiri yang mengalaminya. Rentetan peristiwa yang terjadi ketika aku datang berkunjung ke tempat kost Kiara. Kejadian yang masih sangat aku ingat detailnya sampai sekarang. Begini ceritanya.. ***

04/06/2020 22:05:18 WIB
Brii @BriiStory

Tahun lalu, tepatnya bulan Maret 2019, aku berkunjung ke Jogja. Memang berniat untuk liburan ke Jogja, alasan pertama karena memang ada libur kuliah agak lama, satu minggu lamanya. Alasan kedua, pada tanggal 15 Maret Kiara berulang tahun, sekalianlah pikirku.

04/06/2020 22:09:12 WIB
Brii @BriiStory

Kebetulan juga saat itu Kiara gak libur kuliah, dia tetap di Jogja. Jadilah aku berlibur di Jogja. Berangkat dari Jakarta hari kamis tanggal 14 Maret, menggunakan kereta pagi. Rencananya aku akan memberikan surprise ultah kepada Kiara pada tengah malamnya.

04/06/2020 22:09:14 WIB
Brii @BriiStory

Singkatnya, tanpa kendala berarti aku akhirnya sampai juga di Jogja tercinta. Sore itu cuaca hari sangat cerah, di stasiun Tugu aku turun dari kereta. Suasana Jogja yang sangat aku rindukan, senyumku selalu sumringah setiap kali menginjakkan kaki di kota ini.

04/06/2020 22:09:15 WIB
Brii @BriiStory

Aku memutuskan untuk ke tempat kost Kiara terlebih dahulu, baru esok hari akan ke rumah Mbah.

04/06/2020 22:09:16 WIB
Brii @BriiStory

Tempat kost Kiara terletak di daerah Pogung Dalangan, dekat dengan fakultas Tekhnik UGM, ya karena dia berkuliah di fakultas itu. Daerah yang gak terlalu jauh dari stasuin Tugu, hanya sekitar 20 menit menggunakan transportasi online.

04/06/2020 22:09:17 WIB
Brii @BriiStory

“Aku udah di stasiun ya Ra. Bentar lagi sampe di kost-mu, kamu mau nitip sekalian?” Tanyaku ke Kiara lewat whatsapp. “Alhamdulillah. Gak usah beli apa-apa Ta, kamu ke sini aja langsung.” Jawab Kiara. Ya sudah, aku langsung meluncur ke tempat kost-nya. ***

04/06/2020 22:09:18 WIB
Brii @BriiStory

Kami langsung berpelukan ketika aku sampai di kost Kiara, lalu melepas rindu dengan saling bercerita Senang rasanya bisa bertemu lagi dengan sahabat yang selalu ceria ini. Setelah sudah nyaris satu tahun lamanya sejak pertemuan terakhir.

04/06/2020 22:13:04 WIB
Brii @BriiStory

“Kamu gak ada kuliah hari ini emang?” Tanyaku, ketika jam sudah menunjukkan pukul lima sore. “Ini aku baru aja pulang, seharian ini jadwal lumayan padat sih.” Jawab Kiara.

04/06/2020 22:13:05 WIB
Brii @BriiStory

Kost-an Kiara ini berbentuk rumah besar bertingkat, di dalamnya ada sembilan kamar, empat di lantai dasar, lima di lantai atas, setiap lantai memiliki dua kamar mandi yang dapat digunakan oleh seluruh penghuni.

04/06/2020 22:13:07 WIB
Brii @BriiStory

Ada dapur juga, letaknya di lantai satu bagian belakang, samping tangga menuju lantai dua, dekat kamar mandi. Di tengah lantai dasar ada ruang tengah yang berisi sofa, meja, tv, dan beberapa kursi, di ruang tengah inilah biasanya penghuni kost bercengkrama atau makan.

04/06/2020 22:13:08 WIB
Brii @BriiStory

Kamar Kiara berada di lantai dasar, dekat dapur dan kamar mandi. Sebelah kamar Kiara ada satu kamar, sementara dua kamar lain berada di depannya, terpisahkan oleh ruang tengah. Di ruang tengah inilah kami berbincang seru pada sore itu.

04/06/2020 22:13:09 WIB
Load Remaining (85)

Comment

No comments yet. Write yours!