7 Cara Jitu Mengatasi Kebotakan Rambut Tanpa Pakai Wig 2020

Solusi untuk kalian yang mempunyai masalah rambut susah tumbuh, rontok ataupun botak.
0
7 Cara Jitu Mengatasi Kebotakan Rambut Tanpa Pakai Wig 2020

Kebotakan memang menjadi masalah rambut yang bisa menghampir siapa saja, baik pria maupun wanita. Tapi memang masalah kebotakan lebih banyak terjadi pada pria apabila dibandingkan dengan wanita. Tak hanya wanita, pria pun tentu menginginkan rambut tebal alami bahkan hingga tua nanti. Tentunya ada beberapa cara mengatasi kebotakan rambut yang bisa dicoba oleh pria maupun wanita.

Apakah kamu salah satu pria yang mengalami kebotakan rambut? Memang, istilah rambut adalah mahkota ternyata tak hanya dirasakan oleh wanita saja. Bahkan banyak pria yang merasa tidak percaya diri jika rambutnya sedang tidak dalam keadaan yang baik. Untuk mengatasi kebotakan rambut, beberapa pria menganggap memakai wig menjadi salah satu solusi yang tercepat dan paling mudah. Tapi ternyata ada kok beberapa cara jitu mengatasi kebotakan yang bisa kamu coba. BukaReview telah merangkum cara tersebut. Mau tahu? Simak ulasan lengkap berikut ini ya!

1. Styling rambut sehingga kebotakan tak terlihat

Satu hal yang pasti bisa dilakukan tentu adalah menata rambut. Setiap pria pasti memiliki caranya masing-masing untuk menata rambutnya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ada juga yang menata rambutnya sesuai dengan bentuk wajah mereka.

Nah, kalau kamu mengalami kebotakan, cara cepat dan paling mudah agar kebotakan tak terlihat dari luar adalah dengan menata rambutmu. Gunakan pomade atau wax untuk menutupi kebotakan dengan rambutmu. Jika menggunakan penataan rambut yang biasa kebotakanmu terlihat, mungkin sudah saatnya mencoba gaya rambut baru!

2. Gunakan sampo khusus yang bisa mengatasi rambut rontok

Tentu saja kamu bisa menemukan banyak sekali sampo dengan klaim mengatasi rambut rontok. Tapi tentu, yang pertama harus kamu lakukan adalah baca dengan teliti mengenai kandungan dan manfaatnya, dengan begitu kamu akan menemukan sampo yang tepat.

Biasanya sampo dengan klaim mengatasi rambut rontok akan bekerja dengan dua cara, yaitu memberikan volume pada rambut sehingga rambutmu pun terlihat lebih tebal. Hal ini akan membantu dalam mengatasi kebotakan rambut pada pria serta pemilik rambut tipis.

Selain itu, sampo tersebut juga mengandung vitamin dan asam amino yang menyehatkan kulit kepala yang menggunakannya. Sehatnya kulit kepala tentu akan meningkatkan pertumbuhan rambut dari waktu ke waktu.

3. Serum rambut untuk menyempurnakan sampo dan kondisioner

Bagi yang memiliki permasalahan kebotakan rambut, kamu disarankan untuk menggunakan serum penumbuh rambut. Jangan salah, serum penumbuh rambut ini juga bisa digunakan sebagai produk untuk mencegah datangnya kebotakan. Jadi, jangan menunggu sampai rambutmu menipis terlebih dahulu untuk menggunakannya ya.

Serum penumbuh rambut dihadirkan dengan berbagai kandungan. Beberapa produknya juga bisa mengatasi ketombe. Sebaiknya gunakan serum penumbuh rambut secara rutin setelah keramas ya.

4. Minum obat penumbuh rambut sesuai anjuran dokter

Kebotakan rambut mungkin memiliki penyebab yang berbeda-beda pada tiap orangnya. Ada beberapa pria yang mengalami kebotakan karena kurangnya asupan gizi yang baik. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi multivitamin.

Nutrisi yang paling dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut adalah, zat besi, asam folat, dan seng. Pastikan multivitamin yang kamu minum memiliki kandungan tersebut ya.

Selain itu, ada juga yang mengalami kebotakan rambut karena penyakit autoimun terhadap folikel. Penyakit ini biasanya akan teratasi dengan finasteride. Tapi, untuk obat ini tentu saja harus sesuai dengan arahan dokter.

Salah satu cara menumbuhkan rambut yang dirasa cukup efektif adalah menggunakan penumbuh rambut yang ampuh, salah satunya Green Angelica Hair Nutrition Treatment
Kamu dapat dapatkan informasi lengkap tentang stimulator pertumbuhan rambut merek green angelica dengan datang ke tautan ini.
Kamu dapat dapatkan konsultasi lengkap dan ramah dan juga sistem membeli yang mengasyikkan dengan beauty advisor kita dengan klik link ini BEAUTY ADVISOR CANTIK
http://mauorder.online/penumbuh-rambut-diskon

Pembayaran di tempat (cod) klik link http://kunjungi.website/official-shopee

5. Kamu juga bisa coba mengoleskan minyak pada bagian rambut yang menipis

Ada beberapa minyak alami yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, nih. Salah satunya adalah kemiri yang memang sudah populer sebagai solusi ampuh penumbuh rambut. Nah, kamu bisa menggunakan minyak kemiri agar pertumbuhan rambutmu lebih sehat dan akhirnya rambut menjadi lebih tebal.

Selain minyak kemiri, ada juga minyak zaitun yang bisa dijadikan pilihan. Minyak Zaitun diketahui memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Kamu hanya tinggal mengolesi minyak zaitun di rambut dan di kulit kepala.
Kamu juga bisa meminum obat penumbuh rambut yang menhandung minoxidil. Biasanya minoxidil juga digunakan pada obat penumbuh jenggot. Tapi hati-hati juga ya, karena pada beberapa orang minoxidil bisa menimbulkan alergi.

Comment

No comments yet. Write yours!