Waxing VS Shaving, Pilih Mana?

Waxing VS Shaving, Pilih Mana? Klo aku sih pilih Green Angelica Hair Removal tidak ada rasa sakit dan bulu hilang secara permanen!
0
Green Angelica Hair Removal Perontok Bulu Permanen

Shaving berarti erarti menggunakan pisau cukur untuk memotong bulu di tubuh. Tidak sakit sama sekali karena mencukur berarti hanya memotong panjang bulu tapi tidak mengangkat akarnya. Bagi kamu yang berkulit sensitive disarankan untuk mencukur / shaving daripada waxing karena lebih minim risiko menimbulkan iritasi kulit.

Hasilnya: kulit tubuh jadi terasa kasar karena masih ada bagian bulu yang tertinggal di pori-pori kulit.

Waktu & Biaya: Shaving tentu saja lebih murah dan lebih cepat waktunya ketimbang waxing. Kamu hanya perlu menyiapkan pisau cukur yang tajam untuk menghilangkan semua bulu-bulu yang tidak diinginkan di tubuhmu. Tapi biasanya dalam 3–4 hari ke depan, bulu-bulu tersebut segera terlihat muncul kembali.

Pilihan yang Tersedia: Untuk kamu yang lebih memilih mencukur bulu-bulu mengganggu di tubuh, maka ada 2 jenis alat cukur: sekali pakai (disposable) atau alat cukur electric. Untuk disposable razors ada berbagai pilihan antara lain, diberi tambahan aloe strip, untuk mencegah kulit iritasi saat shaving; razors yang diberi tambahan strip Acai Berry atau Jojoba untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Sedangkan alat cukur electric (electric shavers) umumnya ada 2 tipe, foil shaver dan rotary shaver, sesuai dengan mekanisme mesin cukur.

Waxing

Waxing atau Epilation adalah metode menghilangkan bulu di tubuh, bersifat semi-permanen yang mencabut bulu hingga ke akar. Memakai cairan khusus (umumnya terbuat dari cairan gula, air dan air perasan lemon), lalu menempelkan selembar kain belacu di atasnya, kemudian menariknya ke arah berlawanan, maka bulu di tubuh bisa tercabut hingga ke akarnya. Saat proses waxing berlangsung, kulit terasa sakit, cekit-cekit seperti digigit semut, tapi hanya beberapa detik.
Hasilnya: kulit tubuh terasa lebih halus.

Waktu & Biaya: Waxing, walau memang lebih repot, mesti memakai cairan wax dan juga lembaran kain belacu untuk mencabut bulu-bulu mengganggu di tubuh, namun hasilnya bisa bertahan lebih lama. Bulu-bulu halus baru terlihat tumbuh sekitar 1–8 minggu ke depan.

Pilihan yang Tersedia: Metode waxing menawarkan beragam pilihan untukmu, pakai hot wax, cold wax, sugar wax, beeswax dan sebagainya.

Kini, kamu sudah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari waxing maupun shaving. Ada sebagian orang yang bisa melakukan kedua cara untuk menghilangkan bulu-bulu mengganggu di tubuh ini. Namun, ada juga yang hanya bisa shaving karena kulitnya sensitif sehingga bila melakukan waxing bisa iritasi. Di antara kedua metode ini juga ada teknik laser untuk menghilangkan bulu. Kalau kamu pilih yang mana?

Comment

No comments yet. Write yours!