#memetwit "Yang Putih-putih itu Apa? Kuntilanak?" Di Tengah Pendakian Berjumpa Sosok Putih di Atas Pohon, Pengalaman Mengerikan Mendaki Gunung Sindoro by@EnggarMuhammad2

pengalaman naik emang terasa mistisnya
paantauitu. @EnggarMuhammad2

#ceritahoror gunung "Sindoro" #CeritaHororTwitter #gabut Saya tulis kembali agar lebih rapih dan mudah dibaca. pic.twitter.com/Z90ks4IdQ0

07/07/2020 15:08:31 WIB
Expand pic
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Suatu hari. saya dan teman teman saya berniat ingin menaiki salah satu gunung di Jawa tengah. Lebih tepatnya di daerah temanggung. Namanya Gunung "Sindoro" Rombongan teman teman saya berangkat dari bekasi,sedangkan saya dan 4 orang teman saya berangkat dari Salatiga.

07/07/2020 15:11:54 WIB

Kita bersepakat untuk bertemu di basecamp. (Kami) rombongan dari Salatiga berniat berangkat jam 2 pagi,tapi sayang salah satu dari kami ada yang ketiduran,hingga membuat kegaduhan di perjalanan yang akhirnya berangkat sekitar jam 4 pagi.

07/07/2020 15:34:43 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Rombongan teman dari Bekasi sudah sampai terlebih dahulu,jelas menunggu cukup lama di basecamp. Setelah sampai dan mengobrol sedikit, kami langsung menata barang bawaan masing masing agar lebih nyaman saat di bawa naik ke atas.

07/07/2020 15:48:02 WIB

Kami memutuskan untuk naik ojek sampai perbatasan pos 1 dan pos 2. Belum ada yang janggal disini. Akan tetapi,ada sedikit keributan di rombongan kami. Karena ada 2 orang dari rombongan kami yang selalu mendahului dan seakan merasa paling kuat. Saya coba menenangkan anggota

07/07/2020 15:51:21 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Agar keributan tidak berlanjut. Sesampainya pos 3 rombongan kami memutuskan untuk langsung membuat tenda.terjadi keributan kecil lagi di situ,karena membicarakan masalah untuk jangan saling mendahulukan. Sampai akhirnya. Semua tenda terbangun,(ada 3 tenda) dan memutuskan untuk

07/07/2020 19:11:08 WIB

Memasak bersama sama. Semuanya nampak bahagia tertawa lepas.waktu itu sudah memasuki malam sekitar jam 20:00 Tak lupa salah satu dari kita mengabadikan mem foto kegiatan kita malam itu. Setelah makan makan. Kami memutuskan untuk tidur agar bisa naik ke puncak di pagi hari.

07/07/2020 19:14:52 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Saat semuanya sudah bangun. Keributan terjadi lagi,karena 2 orang yang tadi itu memutuskan untuk berangkat ke puncak terlebih dahulu. Semuanya terlihat sangat marah,bahkan ada yang berniat jahat.dan Alhamdulillah sekali lagi saya bisa meredam emosi anggota lainnya.

07/07/2020 19:18:26 WIB

Setelah sarapan pagi.kami memutuskan untuk naik ke puncak bersama. (Yang 2 orang tadi sudah naik duluan) Kami menikmati perjalan melewati jalan tanah dan berbatu dan sesekali beristirahat sejenak. Dan pada akhirnya,sampailah kami di puncak gunung Sindoro 3153 MDPL.

07/07/2020 19:21:59 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Semuanya tampak senang. Tak lupa pula untuk foto bersama untuk kenang kenangan. Tak beberapa lama kami memutuskan untuk turun. Karena gunung Sindoro adalah gunung aktif,di puncaknya sangat tercium bau belerang yang sangat menyengat. Perjalanan turun, kami lalui dengan rasa

07/07/2020 19:27:17 WIB

Senang dan bangga. Tapi sayangnya,salah satu dari anggota kami tidak bisa mengontrol kesenangannya hingga mengeluarkan kata kata kotor. Anjing!! Babi!! Bangsat!! Dan lain sebagainya. Dari sini mulai terasa "Kejanggalan" dalam perjalanan. Mungkin penunggu di situ kurang senang

07/07/2020 19:32:55 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Ada yang berkata tidak sopan di "Rumahnya". Perjalanan terasa sangat jauh. Beberapa dari Dika memutuskan untuk berlari sampai tenda. Tanpa sadar. Air minum yang di bawa,terbawa di dalam tas anggota yang turun duluan. Saya dan sisa rombangan "sekitar 5 orangan" hanya membawa 1

07/07/2020 19:36:33 WIB

Botol minuman. Itupun tak penuh. Langkah demi langkah kami lewati. Tanpa sadar,air minum di botol tadi sudah habis. Perjalanan saat itu terasa sangat jauh dan melelahkan. Padahal tenda yang kami pasang sudah terlihat. Mungkin karena terbawa emosi yang keadaannya sangat kacau

07/07/2020 19:41:25 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Karena haus,lapar,panas dan yang sudah sangat lemas. Keluarlah lagi kata kata yang kurang enak di dengar.yang seharusnya tidak di ucapkan di gunung. Anjing!! Ko jauh banget si Ah bangsat!! Ko ga nyampe nyampe si! Gue lemes banget nih Taii!!! Saya mencoba mengontrol omongan

07/07/2020 19:44:41 WIB

Mereka. Tetapi apa daya, suasana saat itu sangat amat kacau. Haus,lapar,lemas,pusing semua menjadi satu di badan. Saya berniat meminta air ke pendaki lain. Tetapi itu tidak cukup untuk menghilangkan rasa dahaga saya dan anggota lainnya. Langkah demi langkah kami lewati.

07/07/2020 19:48:32 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Dan pada akhirnya. sampailah kami dimana tempat kami membuat tenda. Sesampainya di sana kami bergegas untuk minum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi. Sisa air di tenda cukup banyak. Tetapi kami hanya membawa sedikit untuk dibawa naik ke atas. Agar tidak terlalu berat

07/07/2020 19:51:53 WIB

Membawanya. Terjadi keributan kembali saat itu. 2 orang yang "Tadi" berniat untuk pulang terlebih dahulu. Dan kamipun sepakat untuk membiarkan mereka turun duluan. Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 2 siang. Kamipun bergegas untuk merapihkan barang barang untuk segera turun.

07/07/2020 19:59:57 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Situasi sangat senyap saat itu. Cuaca kabut dan angin kencang menghantam badan kami. Saat semuanya sedang berkemas. Tanpa kami sadari. Salah satu dari anggota kami terkena gejala Hipotermia. Ia terlihat sangat pucat dan tidak bisa bergerak. Melihat itu. Saya dan anggota lainnya

07/07/2020 20:01:59 WIB

Bergegas untuk memberikan pertolongan pertama.dengan memasangkan jaket yang lebih tebal dan membuatkannya kopi,agar badannya terasa lebih hangat. "HIPOTERMIA" adalah keadaan dimana seseorang merasakan kedinginan hebat.badannya kaku dan terasa seperti di tusuk tusuk jarum.

07/07/2020 20:04:34 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Dampak yang paling parah dari "HIPOTERMIA" adalah bisa menyebabkan kematian. Saat semuanya sudah tertata rapi dan sudah masuk ke dalam Carrier masing masing. Kamipun langsung bergegas turun. Anggota yang terkena gejala Hipotermia tadi terlihat sudah lebih membaik. Karena terus

07/07/2020 20:07:28 WIB

Berjalan dan mengeluarkan keringat. Perjalanan turun terasa sangat cepat. Sesampainya di perbatasan pos 2 dan pos 1.kami memutuskan untuk menghubungi pihak basecamp untuk menjemput menggunakan ojek. Saat itu hari sudah gelap. Perjalanan dari perbatasan pos 2 sampai basecamp

07/07/2020 20:09:48 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Cukup jauh. Kerena kami menggunakan ojek, jadi terasa tidak terlalu jauh. Sampailah kami di basecamp.kami sampai basecamp pukul 7 malam. Sesampainya di basecamp, kami langsung beristirahat sejenak dan makan di warung yang berjualan di dekat basecamp.

07/07/2020 20:13:24 WIB

Sambil mengobrol dan bercanda canda. Waktu sudah menunjukan pukul 8 malam. Saya dan teman sayapun pamit dan bergegas pulang ke Salatiga. Perjalanan temanggung-salatiga itu lumayan jauh. Saat di tengah perjalanan,hujan turun dan kami bergegas memakai jas hujan.

07/07/2020 20:15:55 WIB
paantauitu. @EnggarMuhammad2

Rasa kantuk dan lemas sudah tidak bisa lagi kita tahan. Hujan semakin deras. Kamipun memutuskan untuk berteduh di masjid di pinggir jalan. Tanpa di sadari kamipun ketiduran di sana. Waktu itu sudah larut malam. Seketika saya bangun dan membangunkan teman saya. Memberitahu bahwa

07/07/2020 20:18:17 WIB

Ini sudah larut malam. Kamipun bergegas untuk berjalan kembali. Dengan badan yang sudah lemas dan sedikit basah,ditambah lagi cuaca di sana sangat amat dingin saya terus me ngegas motor saya. Perjalanan terasa sangat jauh ,dan jalan di situ sangat gelap dan sepi. Terjadi banyak

07/07/2020 20:22:23 WIB
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!