Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

"Masa Depan Rupiah Akan Jadi Seperti 1 USD = 14 IDR" Rencana Rupiah Diredenominasi Akan Permudah Catatan, Bikin yg Ingin Jadi Jutawan Menjerit

Ya gimana ya... Kayaknya sama aja
1
Big Alpha @BigAlphaID

YES! RUU tentang Perubahan Harga Rupiah (RUU Redenominasi) masuk ke dalam Program Legislasi Nasional Jangka Menengah Tahun 2020-2024. Jika disahkan, Rupiah akan diredenominasi. Dikurangi tiga angka nol di belakang, tanpa mengurangi nilainya. Ilustrasinya seperti ini: pic.twitter.com/APQT4vtnFh

06/07/2020 18:02:19 WIB
Expand pic
🤞 @keprasss

@BigAlphaID apakah ini bisa "trigger" ekonomi karena merasa spendingnya ga sebesar dulu "psychologically" ?

06/07/2020 18:03:22 WIB
atuyahB@ @bhayuta

@BigAlphaID Makin berat cita-cita jadi milyarder 👻

06/07/2020 18:08:26 WIB
Big Alpha @BigAlphaID

Positifnya: - Mempermudah pencatatan keuangan di Indonesia Negatifnya: - Kalau sosialisasinya tidak terlalu bagus, bisa bikin panik masyarakat awam. Karena uang yang lama dianggap tidak laku, padahal nilainya sama. twitter.com/bixutong/statu…

06/07/2020 18:09:57 WIB
ReztuEko @ReztuEko

@BigAlphaID Masa depan IDR seperti ini... 1 JPY : 0.13 IDR 1 AUD : 10 IDR 1 USD : 14 IDR 1 GBP : 16 IDR

06/07/2020 18:10:41 WIB
🌻Hamtaro @mydamydnst

@BigAlphaID Kykna isu redenominasi ini uda lama la, sekitar tahun 2012an jg isu ini sempat hangat dibahas

06/07/2020 18:11:53 WIB
why me @duatujuh___

@BigAlphaID Akhirnya gadipusingin sama ngitungin nol

06/07/2020 18:15:55 WIB
BARRRRRRR @sabarbgtajg

@BigAlphaID Trus utang luar negerinya di redeniminasi juga gak min?

06/07/2020 18:16:28 WIB
ReztuEko @ReztuEko

@maugamauyamau @BigAlphaID Bukan lebih murah value kayaknya sama tapi bisa berasa makin sultan buat belanja di LN. Kalo dapat sambutan bagus redonominalisasi bisa bikin IDR valuenya naik kok! #BanggaPakekRupiah

06/07/2020 18:18:58 WIB
rezabaskr @rezabaskoro

@BigAlphaID Dari jaman kuliah wacana nya. Semoga beneran

06/07/2020 18:24:21 WIB
مولودية الشريفة @makicauuu

@BigAlphaID tapi aku terus mikir, ntar baca neraca yg biasanya ada dua digit koma dibelakang, masa iya jadi 5 digit? gimana ntar di koperasi yakkk penyetaraan nilainya, dari simpok dan simwajib aja udah kerasa bgt pasti 🤔

06/07/2020 18:28:50 WIB
مولودية الشريفة @makicauuu

@BigAlphaID ya ga gitu juga sihhh wkwk tp kalo duit dilakukan pembulatan, apalagi bukan duit sendiri, pertanggungjawabannya gimana dong, monmaap bukan naks akuntansi jadi emang ga paham sih dan beneran pengen tau caranya 🤔

06/07/2020 18:31:30 WIB
Adriansyah Akbar @Adorikun

@keprasss @BigAlphaID Bisa aja selama transisi, klo udh full harusnya enggak sih soalnya nanti gaji kita kan dapetnya ikutan seolah berkurang juga 😅

06/07/2020 18:35:08 WIB
#SukuniAja @Kangaryaekap

@BigAlphaID isu ini muncul terus dari tahun 2010 tapi realisasinya belum. Ada masalah dimananya? sampe saat ini terus ditunda?

06/07/2020 18:37:03 WIB
Papa nya Kenzo & Queensha @rianovskaya

@BigAlphaID Jujur engga siap kalau apa-apa pake "rupiah" karena kok kepanjangan ya hahaha du-a-ri-bu lebih singkat dari du-a-ru-pi-ah.

06/07/2020 18:37:41 WIB
P. @putumw

@BigAlphaID Di 2025 "Dulu UMR itu jutaan, sekarang jadi cuma segini." #IsihPenakJamankuToh

06/07/2020 18:37:47 WIB
Gilang Ramadhan @G_R12

@BigAlphaID Kalo gajian biasa 5jt, jadi 5rebu dong wkwk aneh aja megang duit cuma 5 rebu. Kaya kismin bgt 😂😂😂

06/07/2020 18:39:27 WIB
Ngazis. M @Ngazis_Muslim

@BigAlphaID Emng redenominasi bisa dilaksanakan tanpa syarat2 misal angka inflasi harus stabil selama sekian tahun gitu?

06/07/2020 18:44:16 WIB
Load Remaining (55)

Comment

No comments yet. Write yours!