Aceh Keras Lur.. 10 Pesepeda Cantik Berpakaian Ketat Di Aceh Akhirnya Minta Maaf dan Mengaku Khilaf

Aceh dan regulasinya memang beda
0
M E I 爱娣 @kimochiii_

Sementara itu di Aceh.. From this: To this : pic.twitter.com/FIdXf8eEb8

06/07/2020 19:56:19 WIB
Expand pic
Expand pic
The Poetra Handajani @unrealstranger

Jujur aja, gue pribadi sebenernya gak bakal setuju kalo hukum seperti ini jalan di Indonesia. Tapi Aceh lain cerita, hukum di sana memang sudah ada. Dan kekanakan sekali kalo kita marah-marah hanya karna ideologi Open Minded yg baru aja kita pahami, gak sejalan dgn hukum disana

07/07/2020 16:24:08 WIB
M E I 爱娣 @kimochiii_

Mohon dimaafkan, mereka khilaf. Akhir Cerita Viralnya 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat Keliling Aceh, Akui Khilaf dan Minta Maaf tribunnews.com/regional/2020/…

07/07/2020 21:52:20 WIB
The Poetra Handajani @unrealstranger

@kimochiii_ "Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung." Peribahasa itu jelas bgt di sini. Aceh punya hukum yg jelas, kalo ngelanggar, ya siapkan diri akan ditegakkan. Lucu banyak komen bilang "Wanita dikekang", mohon maaf, kalo laki keluar telanjang juga bakal diringkus.

07/07/2020 16:19:12 WIB
Komandan Kompi @robi_zamzam

@kimochiii_ Banyak reply yg sinis dengan hukum syariah di Aceh karna banyak ngeliat regulator Aceh melakukan kebejatan saat berada diluar Daerah Aceh. Ini sih udah diluar konteks bahasan saya ya. Konteks saya adalah Perda Syariah, berlakunya ya didaerahnya, utk kepentingan daerahnya.

07/07/2020 15:30:27 WIB
syukraiiii @Sukro_Open

@kimochiii_ Hidup itu gampang Lu pengen make pakaian terbuka, silahkan mampir ke bali. Lu pengen make pakaian tertutup silahkan mampir ke aceh. Semua orang punya tempatnya masing-masing, hanya saja harus saling menghormati

07/07/2020 15:25:40 WIB
dilanda firaun jrng on @anakbodoh123

@kimochiii_ W udh kebayang Indonesia kalau jadi khilafah, yg non muslim gimna ya? Nnti klau mereka ngelanggar malah bilng "di mna bumi di pijak di situ langit di junjung,yg ga mau ikut aturan islam di Indonesia kelur aj" hemm kebayang dong 🤔pliiss allah jngn pecahkan Indonesia ku ❤️

07/07/2020 14:31:41 WIB
N @rnindym

@kimochiii_ Btw, indonesia punya 2 daerah istimewa, Aceh & jogja. Keistimewaan aceh itu trdpt di otonom mereka yg lebih luas salah satunya di bidang Agama. Itu knp Aceh “bisa” menerapkan syariat islam dg ketat. Jadi yaudah kalo gamau ngikutin syariat islam jgn di aceh .___.

07/07/2020 14:27:45 WIB
SkyEarth @SkyEarth82

@Setiawan87Iwan @kimochiii_ Issshh gak blh begitu bro 🤦 Daerah dgn status otonomi khusus spt Aceh mmg memerlukan pengaturan & perlakuan yg berbeda dgn daerah lain krn disesuaikan dgn sejarah, asal usul, dan kebutuhan daerah itu. Peran ulama yg besar dlm kemerdekaan Indonesia di Aceh yg buat Aceh berbeda..

07/07/2020 13:58:20 WIB
kaka medan @putrimalikahhsb

@kimochiii_ Disana perempuan di wajibkan memakai kerudung dengan pakaian yang tidak ketat. Untuk yang diluar agama Islam tidak diwajibkan memakainya kok. Saya perantau yang tinggal di Aceh senang saja tinggal disana . Keadaannya tentram ,aman dan ada adat yang baik² .

07/07/2020 13:41:31 WIB
happy virus👾 @now_alll

@kimochiii_ aku sbg org aceh nyimak aja komen org2 yg sotoy dan gk setuju dgn peraturan di aceh, pdhl gaada dampak apapun buat mereka. kita yg org aceh santuy aja jalaninnya, ngapa org luar yg ribet wkwk

07/07/2020 13:39:31 WIB
kaka medan @putrimalikahhsb

@kimochiii_ Ya memang begitu di Aceh ,sudah ada peraturannya yaitu Qanun.

07/07/2020 13:32:27 WIB
risma @naasiipadang

@kimochiii_ Emang kenapa sih? Ribut mulu ngomongin Aceh padahal sama kaya Yogjakarta, daerah otonom. Aturan sana yaudah. Lu semua sinis sama aturannya atau sama agama yang jadi pacuan aturan mereka? Sok keren lu pada. Adat masih bisa dihormati. Agama yg jadi aturan dicaci maki.

07/07/2020 12:51:28 WIB
Komandan Kompi @robi_zamzam

@Lyekwaky69 @kimochiii_ Ini setuju. Biarkan Aceh dengan ke Aceh annya. Selama tidak mengganggu daerah lain kenapa kita harus merasa terganggu? ya gak..

07/07/2020 10:55:50 WIB
Komandan Kompi @robi_zamzam

@kimochiii_ Respect to Acehnese Regulator. Mereka punya prinsip, dan mereka tegakkan itu. Kalau tidak mau syariah jangan tinggal di Aceh. Setidaknya demikian untuk saat ini. Bangsa kita punya pepatah "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung". Mari saling menghormati.

07/07/2020 10:54:11 WIB
Iwan @Setiawan87Iwan

@kimochiii_ Aturan nya udah bagus kok, hasilnya juga udah keliatan. Udah cocok jd contoh agar tidak diikutin daerah lain di Indonesia.

07/07/2020 07:12:43 WIB
Tukang TambaL @tomat_gula

@kimochiii_ Kasihan amat mereka bak hidup di zaman ahhh entahlah 🤣

06/07/2020 22:28:48 WIB
erroy @erroyh

@kimochiii_ Apa nikmatnya hidup terkekang, tdk bisa berexpresi ? Kita diberi wujud olehNYA agar bisa menikmati dunia bukan utk menikmati akhirat. Nikmatilah dunia, berexpresilah selagi kita memiliki wujud. Yg setuju, siap" dibilang kafir...

06/07/2020 21:36:44 WIB
Mimami @Mimami35053629

@kimochiii_ @__MV_llestari__ Padahal WH-ny jg ada yg nackal loh 😔 Cm ga keblow-up aja beritanya. Gmn pun WH jg manusia biasa. Cm y jgn standar ganda gitu jg maleeeehhh 😂

06/07/2020 21:33:17 WIB
Kak, mau nitip ZARA @fasv__

@AmbarwatiRexy @kimochiii_ Yap. Karena di Aceh celana jeans aja ga boleh dipake cewek. Thats why aku ngga pernah mau ke Aceh meskipun pengen banget ke Sabang. Akhirnya keturutan ke Merauke aja yang lebih waras peraturannya.

06/07/2020 21:30:41 WIB
bang R @RsebelumS

@kimochiii_ orang aceh kalau mau bebas perginya ke medan

06/07/2020 20:33:17 WIB
Nikko Rianto @NikkoRianto

@kimochiii_ @SantiSwastika Ada yg bilang, jangan memandang aceh dari kacamata jawa. Haha.

06/07/2020 20:03:51 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!