Kisah SPBU Berhantu di Bandar Lampung via @mwv_mystic

merinding banget! @tumbenlucu
3
mwv.mystic @mwv_mystic

SPBU Berhantu, Bandar Lampung Based on True Story a thread pic.twitter.com/uwnocThE17

04/07/2020 17:42:13 WIB
Expand pic
mwv.mystic @mwv_mystic

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 13 Juli 2015 lalu, saat itu saya baru memulai kerja di sebuah SPBU, dan sedang masa training lah lebih tepatnya. Pekerjaan ini mengharuskan saya berangkat pagi jam 5.30 WIB, untuk mengecek kualitas minyak,

04/07/2020 17:50:32 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Sesudah mengecek kualitas minyak, pukul 06.00 sudah bisa dibuka untuk pengoperasian penjualan. Spbu ini berlokasi di kabupaten Lampung. Konon, dulu tempat ini bersengketa.. Tp disini saya bukan bahas sengketanya. Namun apa yg saya dapati di awal2 pekerjaan saya ini.

04/07/2020 17:50:32 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

SPBU ini bukan yg buka 24 jam. kami beroperasi dari pukul 06.00 - 18.00 sore. Kadang, pukul 17.30 sudah kami tutup, karna jalur tempat spbu ini berdiri tergolong jalur sepi.

04/07/2020 17:50:33 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Singkat cerita, hari itu kami tutup pada pukul 18.10, sedikit lebih lama dari biasanya karna banyak konsumen. Setelah para pegawai itung²an untuk total penjualan, pekerjaan harian saya dimulai. Pekerjaan saya adalah sebagai pengawas disana, untuk bagian pengecekan minyak.

04/07/2020 17:50:33 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Sesudah semua Operator selesai bekerja, saya cek minyak 1 per 1.. Untuk sample besok pagi, apa ada perubahan, atau tidak selama penyimpanan semalaman.

04/07/2020 17:50:33 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Pas saya cek bagian tangki A, Saya merasa aman² saja. Sesudah itu, saya pindah ke tangki B. konon ditangki B ini dulu bekas kuburan, yg skrg sudah dipindah.. Sesudah saya ambil sample dari tangki B, saya bawa kedalam..

04/07/2020 17:56:45 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Kebetulan kantor kami Kaca semua, tp memakai kaca film yg dari luar gelap tapi dari dalem kelihatan, pas jalan menuju kantor, saya berjalan agak cepat. Bukan karena takut, tapi karna lokasi kantor Admin dan pengawas cukup jauh, demi efektifitas waktu saya berjalan cepat.

04/07/2020 17:56:46 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Namun saat itu saya merasa ada yg mengikuti langkah saya.. Saat saya berhenti, langkah itu masih terdengar dgn amat sangat jelas dibelakang saya, saya noleh kebelakang, namun tidak ada apa apa..

04/07/2020 17:56:47 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Pas saya melihat lagi kedepan, ternyata jarak beberapa meter di depan saya, ada anak² kisaran umur 4 th, duduk diatas kursi saya yg biasa saya gunakan untuk mengecek kualitas minyak dlm posisi menunduk.. Saya tau tidak ada anak kecil disini. Saya yakin itu. pic.twitter.com/CaLkNDFe3A

04/07/2020 17:56:49 WIB
Expand pic
mwv.mystic @mwv_mystic

Merasa ada yang ga beres, sayapun berlari ke arah kantor admin. Di kantor admin, saya menunggu salah 1 operator menyelesaikan tugasnya, dan kemudian saya mintai tolong untuk menemani saya untuk mengambil sample lagi ke tangki B.

04/07/2020 18:07:57 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

karna panik saat berlari tadi, minyak yg dari Tangki B yang saya bawa tumpah, dan saya harus mengambil ulang sample minyak tersebut untuk pengecekan ulang. Setelah diambil, saya melakukan pengujian sambil pperator saya menemani didalam, saat itu sekitar pukul 20.00,

04/07/2020 18:07:58 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

operator saya fokus main Hp, dan saya fokus cek minyak, suasana sunyi Karna pada sibuk masing2. Beberapa saat kemudian, dari arah ruangan kecil dibagian ruang pengawas ada suara tangis yg tersedu sedu.. suaranya amat jelas sampai2 saya dan operator saling tatap2an

04/07/2020 18:07:59 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Saya mencoba untuk tenang, dan mengecek arah sumber suara, pas saya lihat, tidak ada apa apa.. saya terus melanjutkan pekerjaan, sambil menunggu jaga malam datang, untuk oper shift..

04/07/2020 18:07:59 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Sesudah pengecekan selesai, Saya membawa kursi ke depan ruangan admin, suasana sepi terasa cukup mencekam, dan admin masih sibuk di dalam, menghitung uang penghasilan hari ini. Saya mengawasi dari luar, operator yg tadi menemani saya sudah pulang.. Tinggal saya, dan admin..

04/07/2020 18:08:00 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Sembari menunggu, saya ke belakang untuk membikin teh, pikiran takut atau semacamnya sudah hilang dari pikiran saya. Berjalanlah saya kedapur, saya memanaskan air lewat dispenser. Sambil menunggu air panas, saya berdiri membelakangi pintu dapur,

04/07/2020 18:17:25 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

pas sedang menuang air, tiba² ada suara langkah kaki seseorang yg lari kenceng banget, saya spontan nengok kanan kiri, dan tidak ada apa apa yah, mungkin angin, pikir saya. Walau itu hanya akal2an otak saya aja biar saya tenang. Padahal suara langkah kaki itu cukup keras

04/07/2020 18:17:25 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Sesudah selesai bikin teh, saya kembali ke depan, dan saya harus melewati gudang LPG 12 Kg. Disini, yg kata jaga malam, paling sering muncul penampakan. Disitu saya berjalan pelan, karna membawa teh panas. pic.twitter.com/spQJlIy5SD

04/07/2020 18:17:27 WIB
Expand pic
mwv.mystic @mwv_mystic

Alhamdulillah, disana saya hanya mendengar suara seperti pasir yang jatuh berdesir diantara LPG itu. Awalnya saya tenang, namun semua berubah ketika pasir2 itu tiba2 saja dilemparkan kearah saya dari berbagai arah, kali ini otomatis saya lari.

04/07/2020 18:17:28 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Teh yg saya bawa tumpah2 namun saya ga peduli, saya deg2an dan gabisa berpikir jernih dan langsung masuk keruang admin tanpa sempat mengubah ekspresi panik saya.

04/07/2020 18:17:28 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

"Knpa lo do, pucet gtu?" tanya admin. "ngga apa apa2.. tapi gila ya, baru beberapa jam disini, ane udah diganggu aja" Kata saya masih mencoba mengatur nafas. "ahh udh biasa Itu" Ujarnya menyepelekan ketakutan saya.

04/07/2020 18:17:28 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Admin saya ini cewek, Tapi dia bisa bersikap biasa aja gtu, mungkin karena dia udah lama disini. Akhirnya bapak yg bertugas jaga malam datang, dan saya ceritakan yg saya alami tadi. Namun beliau hanya terkekeh dan mengatakan bahwa hal itu sudah biasa baginya.

04/07/2020 18:28:09 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Saya pun mengambil motor dan pulang ke tempat tinggal saya. Kebetulan tadi itu jatuhnya saya lembur, dan besoknya saya masuk siang. Singkat cerita, keesokan harinya pukul 13.00 oper shift 1 ke Shift 2.. Saya kebagian shift 2 siang.

04/07/2020 18:28:09 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Hari itu saya dapat info, kata manager "Do nanti malam ada perubahan Harga Pertalite" otomatis saya diem dan berpikir, pasti rubah harga malam hari pukul 00.00.. Krn tidak menjawab, saya ditegur, "Do, kok diem? bisa kan ubah harganya, karna kamu yg sudah diajarin"

04/07/2020 18:28:10 WIB
mwv.mystic @mwv_mystic

Dengan agak kaget, saya jawab, "siap pak, bisa" Walaupun jujur agak keberatan.. Selesai tutup shift, saya berkegiatan seperti biasanya. tiba pukul 19.00, saya masih menunggu petugas jaga malam datang.

04/07/2020 18:28:10 WIB
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!