(Kalau di Indonesia Pasti Udah Dianggep Orang Tajir) Banyak yang Salah Anggapan Bahwa Nobita dari Keluarga Sederhana, Siapa Sangka Harga Rumahnya Ternyata Mahal Banget

Jadi selama ini kita keliru
0
Mazzini @mazzini_gsp

Banyak kita yang salah anggapan bahwa Nobita dari keluarga biasa aja, padahal Nobita dan keluarganya tinggal di Nerima Ward, Tokyo, rumahnya seharga 70 juta yen (tahun 70'an). Kalau dikonversi ke Yen saat ini, harga jualnya senilai Rp. 9 miliar lebih. era.id/read/48U6GX-me…

07/07/2020 14:09:07 WIB

Mengintip Isi Rumah Nobita, Harganya Ditaksir Rp9 Miliar

Keluarga Nobita Nobi dikenal sebagai keluarga yang sederhana, Namun, anggapan tersebut ternyata keliru, nyatanya, harga rumah Nobita mahal banget.

Harga rumah keluarga Nobita ditaksir harga jualnya senilai Rp9 miliar lebih jika dikonversi dari mata uang Yen saat ini. Harga yang didapat itu telah dihitung dari ruang per ruang, perabotan, dan daerah tempat tinggalnya.

Seorang penulis light novel, SOW yang mencoba mengkalkulasinya mengaku, untuk era 1970an, rumah biasa di era itu dimiliki keluarga Nobi. Rumah dua lantai yang terletak di Nerima Ward, Tokyo, harganya ditaksir kisaran 70 juta yen.

"Tetap saja, nilai hipoteknya sekitar 200.000 yen per bulan (Rp25.936.000). Ayah Nobita pasti punya gaji yang oke. Sebelum ada yang bilang, 'bukannya mereka menyewa rumah itu?' harga sewa untuk rumah seperti ini kira-kira 160.000 yen (Rp20.748.800) memperhitungkan harga dasar rumahnya," katanya.

URL era.id Mengintip Isi Rumah Nobita, Harganya Ditaksir Rp9 Miliar Kalau di Indonesia, pasti Nobita dianggap orang tajir 201
Danang Lukmana @danang_lukmana

@mazzini_gsp Rumah Suneo jauh lebih mewah. Rumah Shizuka juga lebih gede dari rumah Nobita. Yang cukup merakyat ya keluarganya Giant.

07/07/2020 14:18:58 WIB
Almaliki @almalikikky

@danang_lukmana @mazzini_gsp Ya, bener mas. Giant mah ibunya jualan barang kelontongan. Paling seneng kalau Giant disuruh jualan ama emaknya.

07/07/2020 14:20:59 WIB
N 4 @heyNoy_

@TapiFajarrr @almalikikky @danang_lukmana @mazzini_gsp Makanya sekarang dia punya supermarket cabang indo namanya Giant

07/07/2020 15:36:54 WIB
Billy Brickels @BILLBRICKLS

@mazzini_gsp Di jepang cuma orang kaya doang yg punya rumah

07/07/2020 17:04:35 WIB
🦁 @akmalhammadi_

@mazzini_gsp Doraemon sebenarnya adalah asset tangible dari keluarga Nobita

07/07/2020 15:17:40 WIB
Benedict F. Benny @benny1207

@mazzini_gsp Tp kl ga salah rumah nobita ini kan warisan dr nenek nya? Jd mungkin keluarga nobita sudah turun temurun di sana?

07/07/2020 16:11:46 WIB
LEDY @ledyanafitriani

@mazzini_gsp Pantes aja sih punya, kan rumah warisan.

07/07/2020 14:12:42 WIB
ᵏʸ = Q @weky

@ledyanafitriani @mazzini_gsp padahal Jepang menerapkan Pajak Warisan yang gede lho, nggak kayak di Indo.

07/07/2020 18:32:01 WIB
Naufal @gloriesboys

@mazzini_gsp Bapaknya nobita kerja kantoran,buruh pabrik dijepang aja bisa di gajih 50 juta rupiah perbulan,apalagi yg kerja kantoran di atas umr tokyo kali

07/07/2020 18:20:57 WIB
Sufjan-Stevenism @ALtheDiscreet

@mazzini_gsp @rorijiwaputra Bentar dulu. Gaji middle manager di sana itu ada di kisaran 5 - 8 juta yen per tahun.

07/07/2020 15:56:49 WIB
u should @fourgettin

@mazzini_gsp Jadi apakah termasuk dalam sebuah privelege?

07/07/2020 14:22:21 WIB
I K Y ® @rizkyresmayadii

@mazzini_gsp @anjanialam Yang bikin harganya mahal meja belajarnya nobita

07/07/2020 17:47:51 WIB
Kurniawan Arif @iwankurniawan0

@mazzini_gsp Pengarangnya msih baik hati, meskipun selalu jd korban bullying setidaknya dia punya tempat tinggal yg nyaman

07/07/2020 16:15:01 WIB
Resna #MasihTetapKerja @ResnaBuleleng

@mazzini_gsp Tipikal rumah suburban, udah mepet2 daerah gw tinggal ini pasti, banyak rumah yang beginian. Wkwk

07/07/2020 18:30:57 WIB
bearded person @suryabakry

@mazzini_gsp asal jangan seperti rumah keluarga Nohara Shinosuke (Shinchan) yang cicilannya masih 32 tahun lagi

07/07/2020 16:56:15 WIB
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!