Aesthetic Gak Harus Mahal, Begini Caraku Membuat Studio Kerja Sendiri Dengan Interior Kece

Thread by @fanizaisme
1
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

Punya studio kerja dengan interior kece, GAK HARUS MAHAL! . . (A THREAD) pic.twitter.com/lTIDrZjkrK

07/07/2020 08:32:05 WIB
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

Desain awal waktu pembangunan rumah, ruang 200x125 ini harusnya dijadiin taman indoor. Tapi karena finansial orang tua saat itu belum cukup utk melanjutkan pembangunan, akhirnya dijadikan gudang deh. Sebagai gambaran hubungan antarruang silakan simak video berikut pic.twitter.com/VwxrSTwdn6

07/07/2020 09:12:38 WIB
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

MATERIAL PENYUSUN . 🌵Langit2: aku biarin apa adanya. Sebelumnya ada renovasi berupa penambahan penutup transparan utk menambah pencahayaan. 🌵Dinding: dibiarin apa adanya juga, yakni berupa mozaik marmo (sejenis marmer), dan semen unfinished 🌵Lantai: pake papan kayu sisa pic.twitter.com/I4PUvnsiRh

07/07/2020 10:06:39 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

FURNITURE . Karena menyesuaikan ketersedian bahan dan budget, kuputuskan interior studioku bergaya industrial-rustic. Style ini adalah jalan ninja untuk punya interior kece tapi dengan anggaran minimalis. Furniture pengisinya sebisa mungkin bertema sama.

07/07/2020 10:06:41 WIB
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

FURNITURE . 🌵Industrial stool 50cm: aku beli di toko Weringin, Tulungagung, seharga 70k. 🌵Mesin jahit jadul bekas, dibeliin Abiku 2 tahun lalu untuk belajar jahit. Kata beliau harganya 400k. Berhubung udah kerasa banget tema industrialnya, jadi gak ku apa2in. pic.twitter.com/kQmcCZxmFl

07/07/2020 10:06:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

FURNITURE . 🌵Tempat benang: Ini aku DIY sendiri pake papan kayu bekas. Keluar duit cuma 7,5k buat beli amplas+paku. 🌵Rak tempel dinding: Beli papan kayu 200x25 2lbr seharga 30k (per lembarnya 15k), penyangga rak 2 pasang 30k (perpasang 15k) pic.twitter.com/HJgtwhIdvo

07/07/2020 10:07:12 WIB
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

ELEMEN DEKORATIF . 🌵Ijo-ijoan Calathea: beli udah lama, 20k per polibag, ku bagi jadi dua pot. Pot plastik putih klo gak salah harga 10k. Agalonema: tinggal ngambil di halaman, potnya dari anyaman bambu harga 10k, tatakannya DIY. Tanaman Hoya: ambil di kebon, pot punya emak. pic.twitter.com/Eom0OquYcg

07/07/2020 10:07:33 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

🌵 Ijo-ijoan 2 Tanaman a (gak tau namanya): beli di toko kembang, 15k/polibag, pot plastik putih 7,5k. Tanaman b: minta di kantornya Umi, pot anyaman bambu sisa packaging herbal. Sansivera: dikasih tetangga (barter dgn anggrek 😂), pot plastik putih 3,5k, pot terakota 15k. pic.twitter.com/kInJvRHS6b

07/07/2020 10:07:58 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

🌵 Ijo-ijoan 3 Golden pothos: ambil di kebon, pot plastik kecil 3,5k Cactus: Motek dari cactus depan rumah, pot 3,5k. Hoya: ambil di kebon, pot terakota 15k. pic.twitter.com/ygq9ZLA1Vp

07/07/2020 10:08:19 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

🌵Pajangan Lukisan watercolor: punya adek beli di temannya. Jam dinding kayu lapis stiker transparan: beli di Jogja 5 th lalu, mesin udah rusak😁. Emblem kampus ISI Jogja: souvenir wisuda tahun 2017 Tempat nempel catatan: pindahan dari kamar.wkwk pic.twitter.com/mFPebC0EQb

07/07/2020 10:08:37 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

*tambahan* Berhubung papan kayu buat pelapis lantainya kurang, aku terpaksa beli 2 lembar yg ukuran 200x18,5 total 20k (per lembar 10k). . . Gak ada pengeluaran untuk ongkos tukang, karena aku kerjain sendiri + dibantu ayah sama adek cowok. Diapresiasi teatime segelas aja. 🤗😄

07/07/2020 10:08:38 WIB
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

.PENUTUP. Bagiku momen di rumah aja selama pandemi memberi pengalaman berharga karena aku punya waktu lebih untuk berkreativitas dan menggali passionku. Hobi baruku dalam bertanam ria juga aku dapat selama masa #dirumahaja ini. . . So guys, jangan sampai kita sia-siakan waktu y..

07/07/2020 10:08:39 WIB
Faizah K. Azzahra @Fanizaisme

CURHAT. Bag. paling bikin capek dan nyaris frustasi adl wkt pasang papan kayu buat penutup lantai. Cz papan kayunya g presisi antara ukuran&ketebalannya, aku hrs cocokin 1/1, mana yg kira2 pas satu sm lain. Ini nguras kesabaran & otak banget sih. Gergajinya jg capek banget woy.😭 pic.twitter.com/Qc9plwOB8n

07/07/2020 10:16:56 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!