Polemik Penulis, Felix K. Nesi Membongkar Kelakuan Pastor yang Diduga 'Nakal' dan Ditahan Karena Perusakan Paroki Insana, TTU

Dalam unggahan di akun Facebooknya, Felix Nesi mengaku ditahan karena memecahkan kaca-kaca jendela pastoran Paroki Insana, TTU.
2
Okky Madasari @okkymadasari

Foto dari FB Felix Nesi. Ia sedang berada di dalam sel, di kantor polisi. Saya kirim doa dan dukungan dari jauh untukmu, Felix. Terima kasih telah memberi contoh keteguhan dalam perjuangan. Semoga keadilan bisa tegak. Silakan ke laman FB nya untuk membaca lengkap. pic.twitter.com/mS4OgC0mCA

04/07/2020 06:28:33 WIB
Expand pic
Expand pic
Katolik Garis Lucu @KatolikG

Apakah pastor bisa punya anak? Secara aturan tidak bisa, Pastor tidak boleh menikah dan hidup selibat. Tapi pastor nakal ya ada saja. Berikut kisah Felix Nesi yang marah melihat kelakuan pastor nakal, dan semalam harus nginap di kantor polisi. m.facebook.com/story.php?stor…

04/07/2020 09:35:20 WIB
Katolik Garis Lucu @KatolikG

Semoga kisah Felix Nesi ini menjadi momentum agar hirarki gereja tidak berpihak pada Romo2 yang "nakal". Mbokyo kalau ada Romo nakal jangan dipindah2 tapi di karantina saja biar tidak menyebarkan kenakalannya. 🐎

04/07/2020 09:57:04 WIB
𝗙𝗿𝗮𝘁𝗲𝗿 𝗩𝗶𝗿𝗱𝗶 𝗠𝘂𝗯𝗶𝗻, 𝗦𝗖𝗝 @FraterVirdii

@KatolikG Sebuah bukti kalau Rahmat Imamat tak pernah mengubah manusia berwadat menjadi bersih suci bak malaikat. Tetap mohon agar dua katup tangan kita membawa semua Imam dalam rapalan bait doa, seraya dengan rendah hati mengakui salah dan saling mengobati luka. We're the Church..

04/07/2020 11:06:30 WIB
Tom Ryan @tom_riyanto47

@KatolikG Matius 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

04/07/2020 11:00:11 WIB
William Henry Taft @Abetkabled

@shorinjiRadhe @KatolikG Pasti ada aja yg ngebelain romo model beginian. Kepatuhan buta.

04/07/2020 10:31:02 WIB
Gretsiana Margaretha @Gretsiana

@Abetkabled @shorinjiRadhe @KatolikG Yg membela banyak malahan. Demi menyelamatkan nama baik gereja katolik katanya. Lalu korban yg disalah-salahkan, kasusnya disembunyikan.

04/07/2020 11:58:44 WIB
William Henry Taft @Abetkabled

@Gretsiana @shorinjiRadhe @KatolikG Sayangnya ya.. Daripada dilindungi, mending memang diproses sesuai hukum, agar umat juga merasa aman.

04/07/2020 13:45:43 WIB
Parama Putra @edowilfridus

@KatolikG Sisi gelap yg harus diakui. Tapi kebiasaan memindahkan pastor yg bermasalah bukannya sudah sejak lama?

04/07/2020 10:01:09 WIB
vinsensius soney @vinceney

@edowilfridus @KatolikG Alasannya tdk punya banyak 'stok' pastor... Silakan dilanjutkan sendiri 🤭

04/07/2020 12:57:02 WIB
𝑟𝑜𝑠𝑖𝑒 @kidkateu

@KatolikG aku senang dan sangat mengapreasiasi sikap Momin yang benar ini~ makasih Momin, hal seperti ini memang masih terjadi di lingkungan Gereja Katholik, namun dengan kepedulian dan kesadaran semua, semoga kedepannya hal ini bisa diperbaiki terus.

04/07/2020 10:07:38 WIB
mblengkung @SHendroK

@KatolikG ini kejadian kok..tadinya si pastor ini sempat bertugas di Semarang, di sana dia terlibat affair dengan salah satu OMK. sempat rame, kemudian dipindah ke jakarta, eh taunya malah affair sama umat, bahkan sampe nikah, meski akhirnya ketahuan nikah dan dikeluarkan dari ordo

04/07/2020 11:32:37 WIB
Ocha Rh @ochamilan

@KatolikG Pernah kejadian di parokiku jg. Pastor yg bermasalah di paroki lamanya dipindah ke stasi kami menjadi pastor stasi. Akhirnya lepas jubah jg dan kabur bersama istri orang 😅 Butuh ketua dewan yg berani menghadap uskup waktu itu 😁

04/07/2020 12:36:24 WIB
ludovicus dwi @ludovicusdwi

@KatolikG Terimakasih momin yang menyatakan sikap.👍

04/07/2020 09:56:14 WIB
𝘕𝘪𝘴𝘢 @indomilkmeIon

@KatolikG Sampai kapan Gereja sadar kalo SP dan pemindahan pastor dari sekian kasus gak bikin pastornya jera😑

04/07/2020 10:17:00 WIB
Hendi A @Hendi_Andartono

@KatolikG Inilah sisi gelap manusia yg akan ada selalu oknum memanfaatkan nama besar institusinya utk kepentingan pribadi. Tinggal institusinya yg harus mulai menyaring mana yg baik dan tidak.

04/07/2020 10:17:25 WIB
RADEN MAS KOKO @dukeofmalang

@KatolikG Ironis sih bahwa cara "memindahkan" pastor bermasalah ini masih dilakukan di dalam tubuh Gereja. Smoga sgera dilakukan reformasi birokrasi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

04/07/2020 13:03:06 WIB
Ben✨ @benemrw

@KatolikG Yg awam soalnya jg sring bilang : "ntar dibalas sama Gusti sndiri". Klo gini trs mah, mau smpe kapan kasus serupa bakal trjadi lagi.

04/07/2020 12:42:43 WIB
E.B Kuan In @leni_kuan

@KatolikG Seharus nya org org waras dan pastor, uskup, kardinal bisa menyaring mana kaum berjubah yg memang niat jadi imam dan mana yg jadi imam cuma utk bertahan hidup dan mencari kesenangan bersembunyi di balik jubah suci itu atau Kaul Kemiskinan hanya akan jadi pajangan.

04/07/2020 13:25:47 WIB
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!