Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Doa Nabi Tehadap Orang Yang Sakit | HADITS BUKHARI DAN MUSLIM

Berikut ini adalah hadits dari bukhari dan muslim yaitu Doa nabi terhadap orang yang sakit
0
Doa Nabi Tehadap Orang Yang Sakit

DOA NABI TERHADAP ORANG YANG SAKIT

Assalamu alaikum wr, wb.

Berikut ini adalah hadits dari bukhari dan muslim yaitu Doa nabi terhadap orang yang sakit, dengan adanya doa ini ketika kita menjemput sanak atau saudara yang sedang sakit mudah-mudahan saudara kita cepat disembuhkan oleh allah swt dari segala penyakit yang menimpa, berikut hadits yang menerangkan doa nabi terhadap orang sakit yang kami tulis dengan arab dan latinnya supaya lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami.

HADITS PERTAMA
"AN AA ISYATARODHIALLOOHU ANHAA QOOLAT : ANNANNABIYYA SHOLLALLOOHU ALAIHI WASALLAMA KAA NA YA UUDU BA' DHO AH HILIHI YAM SAHU BIYADIHIL YUMNA WAYAQUULU : ALLOOHUMMA ROBBANNAA SI ADZHIBIL BA SA ISY FI ANGTASY SYAFII LASYIFAA A ILLA SYIFAA UKA SYIFAA ALLA YUGHOODIRUSAQOMAA".

ARTINYA :
"Dari aisyiyah ra, mengatakan : Bahwa nabi saw. ketika menjenguk sebagian dari keluarganya yang sakit lalu mengusapkan dengan tangannya yang kanan sambil ber doa, Artinya : Ya tuhan yang menguasai manusia, hilangkanlah kesakitan padanya dan sembuhkanlah, engkaulah pemberi kesembuhan, yang tidak ada yang bisa menyembuhkan kecuali dengan penyembuhan engkau, satu penyembuhan yang tidak di iringi dengan kesakitan (HR. BUKHARI DAN MUSLIM).

KETERANGAN :
Setiap dokter, tabib atau dukun tidak dibenarkan dalam islam ketikan mereka sedang mengobati orang sakit melupakan adanya doa pada allah swt, mereka yang sengaja meninggalkan doa yang perlu dibaca dengan lisan atau dalam hati itu ketika sedang mengobati pasien berarti menunjukan kesombongannya pada allah, yang allah tidak akan memberikan keberkatannya".

Comment

No comments yet. Write yours!