0
ibupenyu.com @ibupenyu
Ada yang berencana ke Semarang buat lihat perayaan #Imlek?
ibupenyu.com @ibupenyu
Tahun lalu kita ke Semarang untuk (rencananya) lihat perayaan #Imlek, tapi pas acara puncaknya ujan deres & akibatnya ga bisa kemana-mana :D
ibupenyu.com @ibupenyu
Kita pergi selama 3 hari dan puas banget jalan-jalan di Semarang. eh puas nggak ya? #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Kami sampai H-1 dengan tujuan liat acara malam menjelang #Imlek dan pas hari H-nya yg ternyata hujan :D
ibupenyu.com @ibupenyu
Pagi hari sarapan dulu di depan stadion, Soto Kudus Mbak Lin. Cari aja yang warungnya paling rame #Imlek http://t.co/UwN4e5xm
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Selesai sarapan main ke Candi Gedong Songo di Ungaran. Jaraknya sekitar 1 jam menggunakan angkutan umum #Imlek http://t.co/YWeRUcTa
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Di Ungaran ternyata dingin! Jadi jgn lupa bawa jaket yah. Karena musim libur, di Candi Gedong Songo jadinya rame dengan wisawatan #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Nah, mari keliling candi! Bisa sewa kuda atau jalan kaki. Krn banyak waktu & skalian olahraga jadinya kami memilih untuk jalan kaki #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Ternyata itu keputusan yang agak salah. Areanya luas banget dan banyak tangga! Meskipun udaranya adem tapi tetep aja capek bangettttt #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Total ada 9 candi, tp menurut hitungan kami nggak nyampe segitu. Sampai detik ini hal ini masih menjadi misteri #Imlek http://t.co/Ptzppnpb
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Ini candi nomer 3 yang bentukannya masih paling bagus :) http://t.co/eHIfwxt7 #Imlek
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Sebelum kembali ke Semarang, di sepanjang jalan itu banyak yang jual tahu & tempe serasi. Icipin deh! Enyaaak #Imlek http://t.co/AVnFEFQy
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Malamnya krn hujan besar maka rencana awal ke Sam Poo Kong harus dibatalkan, jadinya kita ke klenteng Tay Kek Si #Imlek http://t.co/WiugUp1k
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Di Tay Kek Si ternyata ramai! Klenteng ini memang dibangun supaya warga yg merasa kejauhan ke Sam Poo Kong bisa beribadah disini aja #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Kita boleh kok masuk dan foto dalam klenteng, tapi jangan berisik dan mengganggu yang sedang beribadah yaaaa ^.^ #Imlek http://t.co/qun2UU0m
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Lokasi klenteng ini dekat dgn Pasar Semawis, tapi malam itu kami ke Jl. Depok untuk mkn Nasi Goreng Babat! Nyam! #Imlek http://t.co/L35Uxszi
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Besoknya baru ke Sam Poo Kong! Ruameeee banget disiniiii dan kita keliling klenteng ditemani dengan guide #Imlek http://t.co/l6zvrSLn
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Menjelang siang ada pertunjukkan Barongsai di Sam Poo Kong #Imlek http://t.co/dvvI8ba7
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Ini katanya berasal dari tali jangkar kapal Sam Poo Kong #Imlek http://t.co/9dgSiyFs
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Selesai panas-panasan paling bener ngadem di Toko Oen untuk makan es krim! #Imlek http://t.co/NQHIFFRm
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
Hari trakhir plesir dibuka dengan mengunjungi replika kapal Cheng Ho. Letaknya di depan Tay Kek Si #Imlek http://t.co/nvWPXliI
Expand pic
ibupenyu.com @ibupenyu
dan selanjutnya adalah acara makan-makan: es cao, kue lekker, lunpia, tahu gimbal dan terakhir es pankuk. Perut kenyang, hati puas #Imlek
ibupenyu.com @ibupenyu
Tahun ini #Imlek pas hari Minggu tuh, ayo segera browsing tiket!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.