Cara Agar Gajimu Nggak Cuma Numpang Lewat!

Tips memanfaatkan gaji untuk investasi dan meminimalisir utang.
2
Reksadanakucom @Reksadanaku

Reksadanaku merupakan sebuah portal yang secara khusus mengulas informasi seputar investasi reksa dana. reksadanaku.com

reksadanaku.com

Reksadanakucom @Reksadanaku

Halo, Sobat Rendra! Gimana sejauh ini investasi reksa dana kalian? Lancar jaya rutin setiap bulan atau masih suka bolong-bolong? Kalo masih bolong-bolong, udah tau belum kira-kira penyebabnya apa? #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:50 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Biasanya, yang bikin gaji kamu cuma numpang lewat dan nggak sempet diinvestasiin itu karena kamu tidak memprioritaskan investasi lebih dulu saat terima gaji. Mungkin, pas terima gaji yang kamu utamain malah online shopping dulu :( #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:51 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Ekspektasi abis terima gaji, belanja, lunasin cicilan, sisanya baru investasi. Padahal realitanya abis terima gaji, kalo kamu ngeutamain belanja dulu, trus lunasin cicilan, ya gaji kamu abis duluanlah, boro-boro mau investasi. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/GsySm2H2JA

02/07/2020 14:37:52 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Solusi biar gajimu nggak cuma numpang lewat, abis terima gaji, utamakan dulu investasi reksa dana, trus lunasin cicilan, cukupi kebutuhan bulanan, baru deh sisanya buat belanja! Kan gaji kamu jadinya bisa bermanfaat untuk masa depan. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:53 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

"Kalo gajinya udah keburu abis bukan buat belanja, tapi buat bayar utang-utang bulan lalu gimana, Rendra?" Nah, kalo utang udah sampe numpuk gitu, itu sih kamu harus mengatur ulang pos pengeluaranmu! #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/Dsxo0y43HR

02/07/2020 14:37:54 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Kamu harus atur alokasi pengeluaran sejak di awal bulan sebelum terima gaji. Jadi, kamu udah nentuin dulu prioritas pengeluaranmu. Inget ya! Porsinya 60% untuk kebutuhan sehari-hari, 20% investasi reksa dana, dan 20% hiburan! #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:56 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Selain ngatur pos pengeluaran, kamu harus atur dirimu juga! Nggak boleh impulsif ya dalam membeli sesuatu, harus pikirkan matang-matang manfaat, apa lagi kalo harganya mahal. Belajar menahan diri kalo nggak mau hidupmu gitu-gitu aja! #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:57 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Nah, yang bahaya tuh kalo kamu pake kartu kredit/paylater. Harus batasi penggunaannya ya, buat batas maksimal yang wajar dan nggak boleh dilanggar! Biar pengeluaranmu tetap terkontrol dan gaji kamu nggak cuma buat lunasin utang doang. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:58 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Kalo bisa, pisahin rekening gaji dan rekening tabungan, karena kalo digabung, bisa-bisa uang tabunganmu ikut ketarik deh untuk belanja. Akhirnya menabung cuma jadi hayalan. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:37:59 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Diingat juga, pergaulan yang buruk bisa merusak kebiasaan yang baik lho! Jadi, jangan berteman sama orang boros biar kamu nggak keikut boros. Cuma saran aja sih, kalo kamu bisa buat temanmu yang boros jadi rajin nabung sih gapapa. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:38:00 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Nah, terakhir nih yang paling penting, LAKUKAN INI MULAI SEKARANG! Jangan cuma dibaca aja. Bentar lagi gajian kan? Nah, langsung atur ya alokasi pengeluaranmu sekarang. Ingat pesan Rendra, utamakan investasi ya! #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

02/07/2020 14:38:01 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!