Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

"Gila Nih, Kasar Mainnya" Membahas Sepeda Wimcycle Yang Terancam Bankrut Karena Kalah Saing Dengan Sepeda China

1
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Download GRATIS - 5 eBook Bagus tentang Panduan Bisnis dan Ilmu Pengembangan Diri. KLIK link download dibawah ini 👇👇👇

strategimanajemen.net/free-ebooks

Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Produsen sepeda Wimcycle terancam bangkrut. Penyebab utama kalah bersaing dg sepeda impor China murah meriah yg serbu pasar lokal. Realita yg pahit. Tapi ada kabar Polygon mau menyelamatkannya. Namun berat kalau saingan sama impor sepeda China. Polygon aja kewalahan. pic.twitter.com/3kjaLxtjZg

28/06/2020 19:32:42 WIB
Expand pic
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Polygon sendiri agak menurun penjualan di pasar lokal. Gara2 diserang impor sepeda China. Polygon bertahan krn justru laku di pasar amerika dan eropa yg fokus pd kualitas.

28/06/2020 19:34:51 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Kualitas Wimcycle lumayan bagus. Sayang kalah bersaing dg sepeda China. Harga sepeda China emang murah. Bisa 50% lebih murah. Namun kualitas kurang bagus. Tapi konsumen tetap milih sepeda China yg murah meriah.

28/06/2020 19:37:47 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Bea masuk sepeda China cuma 5%. Importir jg suka ngakalin agar bea masuk lbh murah dg pura2 turunin harga beli. Udah gitu jualnya gak pakai PPN. Gila nih importir sepeda China. Kasar mainnya. Polygon udah lama protes. Tapi ya gitu. Gak ada respon dari birokrat.

28/06/2020 19:41:26 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Importir sepeda China banyak yg akal2an agar makin murah biayanya. Yg kasihan produsen sepeda lokal. Jadi gak bisa bersaing harga dg fair. Kalau soal mutu, sepeda lokal lbh bagus mutunya drpd import china.

28/06/2020 19:45:31 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Btw sepeda admin di rumah persis yg ini. Merk Wim Cycle. Awet juga. Warna biru juga. I love it. pic.twitter.com/8MeWYXyyNL

28/06/2020 19:46:54 WIB
Expand pic
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Knp produk2 China semuanya relatif murah? Bbrapa faktornya : - tarif pajak rendah - tarif listrik dan gas murah - suku bunga bank rendah - biaya transportasi murah - supplier saling berdekatan pabriknya - skala ekonomi besar jd lebih efisien - kualitas agak miring

28/06/2020 20:02:13 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Fenomena sepeda impor china murah ini jg terjadi pada banyak produk lain. Di Shopee banyak banget lapak yg langsung dari China. Barang2nya murah meriah dan variasi banyak. Namun serbuan impor China ini bikin banyak produsen lokal bangkrut.

29/06/2020 07:07:46 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Akhinya drpd jadi produsen yg ribet, sejumlah orang milih jd pedagang dan importir. Lebih simpel dan menguntungkan. Tidak pusing ngurus buruh. Basis produksi lokal jadi makin rapuh. Lama2 semua milih jd importir China. Cuannya lbh mudah.

29/06/2020 07:10:14 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Makanya Indonesia baiknya fokus pd perikanan dan atau sawit/karet. Bukan ke manufakturing. Kalau main manufakturing ya kalah sama china. Fokus aja pasa keunggulan komparatif. Atau pd sumber daya alam yg negara lain gak punya. Perikanan menjanjikan potensi yg dahsyat.

29/06/2020 07:13:23 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Comparative advantage of nation. Ini konsep tth keunggulan komparatif. Maksudnya sebuah negara sebaiknya fokus pd keunggulan sumber daya alam yg unik dan tak dipunyai negara lain. Sektor perikanan sesungguhnya adalah kekuatan dahsyat kita. Sebab kita negri lautan.

29/06/2020 07:15:29 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Kalau dikelola dg jenius, ekspor ikan bisa 100 kali lipat dari kondisi sekarang. Habis2an aja fokus pd industrialisasi perikanan dan kelautan. Ingat : kita adalah negri bahari. Negri lautan. Kenapa gak fokus ke bisnis sumber daya kelautan saja. Potensinya amat dahsyat.

29/06/2020 07:19:35 WIB
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Jalesveva Jayamahe. Justru di laut kita jaya. Semboayan lama yg perlu digaungkan kembali. Industri kelautan harusnya jd panglima ekonomi masa depan bangsa ini.

29/06/2020 07:23:26 WIB
nayana @meouwreka

@Strategi_Bisnis Pdhl lbh nyaman dan lbh keren polygon loh

28/06/2020 19:35:49 WIB
Eva setiyawan @iamevasetiyawan

@meouwreka @Strategi_Bisnis ini kalau dari segi keren sepeda" dari china sekarang punya desain premium harga murah, tapi untuk kualitas produk + kenyamanan emg gak bisa diraguin mendingan polygon/wimcycle

28/06/2020 19:40:54 WIB
NedisJKT48 @NedisAD

@Strategi_Bisnis Luarbiasa emg cina ini. Gatau harus kagum apa bingung Pernah beli bunga artificial yg 95% mirip sama dry flower asli dan harganya murah bgt Gangerti gimana bikinnya dan dari apa bisa sebagus dan semurah itu

28/06/2020 19:46:24 WIB
n_n @n_hhhhhhhhh

@NedisAD @Strategi_Bisnis Suka jg beli barang murah, tp sedih pengusaha di negara sendiri mati.. ☹

28/06/2020 19:49:40 WIB
️️ ️️️️️️ @_heyliaaa

@Strategi_Bisnis Jaman bocil dibeliin wimcycle udah berasa kaya penguasa jalanan

28/06/2020 19:49:59 WIB
D i c k i @dickikurri

@Strategi_Bisnis Dulu baru di beliin sepeda asalkan mau di sunat 😔

28/06/2020 19:52:14 WIB
NedisJKT48 @NedisAD

@n_hhhhhhhhh @Strategi_Bisnis Sering mikir gini juga.. Cuma ga bisa munafik juga pasti org nyari yg murah walau dikirimnya lama, apa lagi buat dijual lagi.

28/06/2020 19:55:26 WIB
Mas Mbambang @BangThree

@Strategi_Bisnis Beli polygon 15 tahun masih awet tanpa kendala.. Beli p*cif*c baru 15 menit sampe rumah udah bunyi semua..

28/06/2020 19:55:51 WIB
nayana @meouwreka

@iamevasetiyawan @Strategi_Bisnis Setujuuu. Polygon itu kokoh banget ketimbang produk cina. Udh pake lbh dari 5 taun masih bagus dan nyaman aja

28/06/2020 19:59:12 WIB
Yogi @yoginoviantoro

@Strategi_Bisnis Padahal kualitasnya Bagus kok. Sepeda Wimcycle saya ini udh hampir 10 tahun, tapi masih awet2 aja pic.twitter.com/nzfNtcFm8U

28/06/2020 20:00:49 WIB
Expand pic
Selfia Ana @Self_An

@NedisAD @n_hhhhhhhhh @Strategi_Bisnis Barang mereka bs murah juga krn mengeksploitasi buruh. Jam kerja yg berelebihan dg gaji rendah

28/06/2020 20:06:37 WIB
Load Remaining (20)

Comment

Matntn @maintnt 07/07/2020 06:46:05 WIB
Very helpful advice in this particular post! It’s the little changes that make the largest changes. Thanks for sharing! https://sites.google.com/site/jogosdofriv01/
0