Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Beginilah Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering yang Menganggu

Chirpified
0

Tak melulu soal ketombe permasalahan kulit kepala yang sering terjadi salah satunya adalah kulit kepala kering. Bukan itu saja, ciri-ciri kulit kepala yang kering adalah kulit terkelupas dan perasaan kaku. Namun tak jarang orang salah mengira gejala ini dan menggeneralisasi sebagai masalah ketombe.

Ketombe sendiri merupakan mikroorganisme yang muncul pada area yang berminyak di kulit kepala. Ketika pelindung alami kulit kepala melemah dan tidak sehat, mikroorganisme ini dapat menghasilkan zat yang dapat mengiritasi dan menyebabkan kulit kepala menjadi luruh lebih cepat. Sementara penyebab kulit kepala yang kering bukan karena mikroorganisme yang tumbuh tersebut.

Penyebab Kulit Kepala Kering

Nah, sebenarnya apa yang membuat kulit kepala kering? Ada banyak hal yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering, dan semua penyebab tersebut akan dibahas melalui penjelasan berikut ini.

1. Masalah Kulit Seperti Psoriasis

Psoriasis adalah masalah kulit yang ditandai dengan kemerahan, pengelupasan, dan terjadinya kerak pada kulit kepala. Biasanya bagian kulit yang meluruh karena masalah psoriasis akan lebih terasa berat dibandingkan kulit yang meluruh karena masalah ketombe. Psoriasis sendiri tak hanya menyerang kulit kepala, tapi kulit tubuh yang lain juga dapat terkena dampak psoriasis ini.

2. Pertambahan Usia

Usia juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kekeringan pada kulit kepala. Sebab, semakin bertambah umur, secara alamiah kulit akan menjadi terasa lebih kering. Apalagi bila tidak ditangani dengan produk perawatan rambut yang tepat.

3. Produk Perawatan yang Digunakan

Benar, produk perawatan rambut dengan formulasi yang tidak cocok dengan kulit kepala penggunanya juga dapat mengantarkan pada kulit kepala yang kering. Tak banyak orang sadar akan faktor ini dan banyak memilih produk perawatan rambut yang dapat mengikis lapisan minyak alami demi mengurangi rambut yang lepek.

4. Asupan Nutrisi yang Keliru

Tak hanya dari luar, kulit kepala kering juga dapat disebabkan oleh faktor internal. Satu di antaranya adalah asupan nutrisi. Konsumsi lemak, gula, dan karbohidrat yang berlebih ternyata berpengaruh juga dalam memperparah kondisi kulit kepala yang kering. Bukan itu saja, kekurangan asupan vitamin dan cairan juga dapat mengantarkan pada kulit kering.

5. Kebiasaan Keramas

Terlalu sering keramas dapat menyebabkan minyak alami pada kulit kepala menjadi semakin berkurang. Sebaliknya, jarang keramas akan mengantarkan kondisi kulit kepala yang kelebihan minyak dan menyebabkan ketombe. Namun, bukan berarti kamu jadi serba salah. Bila kamu merasa kulit kepala kering dan kaku, kamu bisa mencoba mengurangi frekuensi keramas.

Rekomendasi Shampo Khusus Rambut Berketombe Parah, Terbuat dr Bahan Herbal 100% Aman

Green Angelica Hair Nutrition Shampoo merupakan shampo untuk rambut rontok yang diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan serta menyuburkan rambut dengan cepat.

Tips Pemakaian Selama Menggunakan Green Angelica Hair Nutrition S:
Untuk Rambut Berminyak : Shampo dipakai 1hari 2kali pagi dan sore untuk rambut berminyak.
Untuk Kulit Kepala/Rambut Kering : Shampo dipakai 1hari 1kali pagi atau sore untuk rambut kering.
Cuci Rambut : Rutin cuci rambut lalu bilas dengan kain kering, Fokuskan pemakaian produk pada kulit kepala di ikuti pemijatan ringan pada kulit kepala.
Makanan : Buah-buahan,Telur, kismis, Susu, Ikan/Daging, sayuran hijau.
Kebiasaan : Olahraga teratur, Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, Hindari menggunakan hair-dryer terlalu sering, Hindari stress berlebihan.

Konsultasi dan Pesan KLIK DISINI

Comment

No comments yet. Write yours!