Pedas, Meme-meme Kinerja Terawan Atasi Pandemi Covid-19, Pasca Anggaran Rp. 75 T Kemenkes Baru Dipakai 1,53 Persen Diketahui Publik

Akankah dia mundur?
0

Menteri Terawan menjadi sorotan karena menjadi sasaran kemarahan Presiden Jokowi atas penyerapan anggaran Kemenkes yang baru mencapai 1, 53 persen

Kate Walton @waltonkate

I'm only going to comment on one point here: Indonesia's Ministry of Health has an IDR 75 trillion budget this year. It has so far spent just 1.53% of that. During a pandemic. 🙃 twitter.com/NarasiNewsroom…

29/06/2020 05:38:37 WIB
Elisa @elisa_jkt

@waltonkate Anggaran boleh 75T, tapi uangnya ada gak? Toh uangnya jg dpt dr pajak hehehe ...

29/06/2020 06:17:11 WIB
Kate Walton @waltonkate

@elisa_jkt I mean it's also a good question sih. Tapi kalaupun nggak ada sebesar 75T, aku yakin ada lebih dari 1,53% 😅

29/06/2020 06:20:34 WIB
Elisa @elisa_jkt

@waltonkate Iya, kurasa gak 1.53. Gaji biasanya 20% dr anggaran, dan sdh 6 bln jalan, harusnya sdh minimal spend 10%. Tp ya mungkin yg ditanya itu soal “belanja modal”, dan bukan seluruh anggaran 😅

29/06/2020 06:26:49 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melontarkan sindiran keras kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dipimpin Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto perihal percepatan pencairan insentif bagi tenaga kesehatan.

29/06/2020 13:06:17 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Jokowi Semprot Lagi Kemenkes: Anggaran Sudah Ada, Tunggu Apa? pic.twitter.com/qlh14x5X4M

29/06/2020 13:06:17 WIB
Expand pic
Amelia Mega @megaa_amelia

Sindiran tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6).

29/06/2020 13:06:17 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

"Saya minta agar pembayaran reimbursement untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan covid ini dipercepat pencairannya," kata Jokowi.

29/06/2020 13:06:18 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Jokowi menegaskan tak ingin mendengar ada keluhan bahwa insentif maupun bantuan kepada tenaga medis tidak diberikan pada waktunya.

29/06/2020 13:06:18 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Apabila ada prosedur yang menghambat, Jokowi meminta hal itu segera dihilangkan.

29/06/2020 13:06:19 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

"Jangan sampai ada keluhan yang meninggal harus segera bantuan santunan itu harus. Mestinya begitu meninggal, bantuan itu langsung keluar. Prosedur di Kemenkes jangan sampai bertele-tele. Kalau aturan berbelit ya disederhanakan," tegasnya.

29/06/2020 13:06:19 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Jokowi mengaku masih tak habis pikir dengan soal pencairan lamban bantuan maupun insentif kepada tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam upaya menangani wabah Covid-19.

29/06/2020 13:06:19 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

"Mau nunggu apa lagi ini? Anggarannya sudah ada," tegas Jokowi.

29/06/2020 13:06:20 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

Sebelumnya, Jokowi telah menyentil Kemenkes perihal pencairan anggaran kesehatan yang masih lamban.

29/06/2020 13:06:20 WIB
Amelia Mega @megaa_amelia

"Misalnya saya beri contoh, bidang kesehatan dianggarkan Rp 75 triliun, baru keluar 1,53%," katanya.

29/06/2020 13:06:21 WIB

Kinerja Menkes Terawan menangani pandemi covid-19 suda jadi sorotan sejak awal

Andreas Harsono @andreasharsono

Omongan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal #covid19 Januari-April 2020. Sikap dia meremehkan wabah ketika kita masih punya kesempatan mengatasi dgn cepat 🇮🇩 twitter.com/aqfiazfan/stat…

29/06/2020 11:07:06 WIB
LamdahurPamungkas @panggilakulamda

Edisi Narasi Menteri Kesehatan bapak Terawan terhormat sebelum COVID-19 Meledak . #MenolakLupa pic.twitter.com/Ol5vcqqa2O

29/06/2020 13:11:07 WIB
AR @ArAwaluddin

@andreasharsono Betul betul banyak pelajaran yg didapat. Moga makin berkembang Indonesia.

29/06/2020 11:11:36 WIB
TukangKredit @TukangKredit10

Yth. Pak Terawan Jika bingung cara ngabisin 75 triliun, 1. Bikin GA di Twitter, yakinlah dalam satu hari uang itu akan habis 2. Perbanyak seremoni Duta Imunitas di seluruh Indonesia 3. Bayar buzzerRP untuk membela bapak di medsos 4. Berikan uangnya ke saya dan para jomblo pic.twitter.com/xvWSGVZpA0

29/06/2020 05:51:35 WIB
Expand pic
Mon Maaplahya @tripramonstar

@TukangKredit10 Jomblo ngga usah yang udah nikah aja dikasih buat nafkah anak istri 😂

29/06/2020 11:08:31 WIB
rch @rch35707679

@TukangKredit10 Yang jadi pertanyaannya uangnya benar ada atau nunggu utang cair?

29/06/2020 12:36:28 WIB

Dan kini bertabur meme menyindir

Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!