Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Konsumsi Brokoli Secara Teratur

Manfaat Brokoli untuk Kecantikan
0
Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Konsumsi Brokoli Secara Teratur

Kalau Anda termasuk salah satu orang yang enggan menyantap brokoli, ada baiknya kalau Anda mulai mengubah kebiasaan tersebut. Mungkin Anda sudah paham kalau brokoli termasuk salah satu sayuran tersehat. Bahkan bisa membantu mencegah kanker. Namun tahukah Anda kalau brokoli juga punya segudang manfaat untuk kecantikan?

Brokoli merupakan sumber berbagai vitamin dan mineral penting yang diperlukan untuk kecantikan kulit, rambut, dan kuku. Sayuran ini juga bisa menjadikan kulit senantiasa muda serta terlindung dari pengaruh buruk lingkungan.

Berikut ini kami paparkan selengkapnya manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari konsumsi brokoli secara teratur.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Sayuran hijau gelap memiliki nutris yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Brokoli adalah salah satunya.

Sayur ini kaya nutrisi penting seperti Vitamin A, vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, zat besi, protein, dan seng yang diperlukan untuk menutrisi kulit kepala dan batang rambut.

Makan brokoli akan merangsang pertumbuhan dan memperkuat rambut. Konsumsilah brokoli kukus atau tumis secara teratur jika ingin rambut sehat.

Memelihara Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Anda harus merawatnya dari dalam. Makanlah buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi gizi seperti brokoli.

Brokoli berisi muatan vitamin dan mineral yang berperan dalam memberi makan kulit. Dengan konsumsi sayuran ini secara teratur, rambut bakal tampak sehat dan bersinar.

Mengobati Jerawat

Salah satu nutrisi yang mampu mencegah dan mengobati jerawat adalah zinc atau seng. Baik lewat makanan, suplemen, atau aplikasi topikal, seng akan membantu melawan jerawat.

Brokoli adalah sumber seng yang sangat baik. Jadi memakannya secara teratur akan membuat tubuh Anda secara alami melawan jerawat. Juga menjadikan kulit lebih cantik secara alami.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Apakah Anda ingin kulit muda lebih lama? Maka Anda harus rajin makan brokoli. Brokoli adalah makanan anti-penuaan yang hebat karena tinggi vitamin C.

Jumlah Vitamin C dalam satu cangkir brokoli cincang telah memenuhi 135 persen kebutuhan harian tubuh. Sementara vitamin C adalah nutrisi yang dikenal mampu merangsang produksi kolagen, menjadikan kulit kencang, lentur dam tampak muda.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Ada makanan tertentu yang jika dimakan akan melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar ultra violet. Salah satunya adalah brokoli. Makan brokoli secara teratur tak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga memberikan perlindungan bak tabir surya terhadap kulit.

Detoksifikasi

Sayuran segar dikenal sebagai sumber serat dan vitamin yang membantu peluruhan racun melalui usus besar. Tetapi sangat sedikit sayuran yang secara aktif bisa membantu proses detoksifikasi tubuh seperti brokoli.

Sayuran ini mengandung tiga nutrisi khusus, yaitu glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin. Ketiganya akan membantu detoksifikasi tubuh dan kulit dari dalam.

Menjadikan Rambut Berkilau

Kandungan Vitamin C dan E di dalam brokoli menjadikan rambut berkilau secara alami. Jadi pastikan Anda rajin mengonsumsi sayuran ini.

Anda juga bisa menerapkan pasta bubuk brokoli pada rambut Anda untuk membuatnya lembut, halus dan berkilau. Brokoli memiliki asam erusat yang bertindak seperti silikon dengan melapisi rambut dan menjadikannya lebih lembut.

Menyembuhkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat, jerawat merah dan bekas luka lainnya yang merusak penampilan dapat dipudarkan jika Anda rutin mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan E seperti brokoli.

Menjadikan Kulit Elastis

Ingin kulit kenyal dan elastis? Coba makan brokoli secara teratur. Sayuran ini kaya akan Vitamin C yang dikenal dengan manfaat antipenuaannya.

Selain itu kandungan Vitamin E dari brokoli akan melindungi membran sel dan mencegah kerusakan sel dari radikal bebas.

Menjadikan Kuku Lebih Kuat

Jika Anda mencoba untuk menumbuhkan kuku yang lebih panjang, maka Anda harus makan makanan yang kaya gizi seperti brokoli.

Brokoli mengandung sistein, asam amino yang membantu tubuh mengolah protein yang Anda makan. Makanan sayur ini secara teratur akan menjadikan kuku kuat, sehat, dan tidak mudah patah.

Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!