Halus Tapi Nusuk: Analisa Video Jokowi Marah-Marah di Depan Para Menteri dan Cara Khas Orang Jawa Saat Marah

Di hadapan para menteri dan kepala lembaga negara, Presiden Jokowi mengungkapkan kejengkelannya, sampai mengeluarkan kata reshuffle.
2

Presiden Joko Widodo ternyata sempat mengungkapkan amarah di hadapan para menteri dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2020) lalu. Namun peristiwa itu baru terungkap ke publik lewat video yang dirilis Istana pada Minggu (28/6/2020).

Narasi Newsroom @NarasiNewsroom

Ancaman reshuffle mencuat setelah video Presiden @jokowi memarahi menterinya dirilis akun YouTube Sekretariat Presiden. Dalam Sidang Kabinet Paripurna, 18 Juni lalu, ia berbicara dengan nada tinggi saat membahas isu terkait pandemi dan ekonomi nasional. #Narasinewsroom pic.twitter.com/T6aJyv79Cb

28/06/2020 19:18:19 WIB
La Tongge @LaTongge

@kumparan Nonton videonya makin yakin aja saya bahwa mmng beliyo mmng ga punya kapasitas mnjadi leader. Video ini diedarkn agar masyrakt gak nyalahin bos, bos nampk kyk lg kampaye. Bnyk hal Kontradiktif dgn ucapannya sendri. Pandemi ini betul2 ajaib, bisa mmbogkar ini semua.

28/06/2020 21:36:26 WIB
Dio Alexandro @DioAlexandro2

@NarasiNewsroom @jokowi Begini nama nya Marah? Lao FoYe Klw Marah lbih Berwibawa Dan Mengerikan Yg di video Itu bkn Marah tapi nggrundel pic.twitter.com/0Rblvg2lj5

28/06/2020 22:43:51 WIB
Expand pic
Bima Putra @bimtut

@NarasiNewsroom @jokowi Aku orang Jawa. Buat orang Jawa cara ngomong kyk gini ini adalah tanda orang sudah marah banget. Dilihat dari napasnya kelihatan kalo ini adalah level kesabaran yg tertinggi. Bahasanya santun tapi menusuk. In1 aDaLah Lev3L kOmunIKasi BrahMan4 1!!1

28/06/2020 21:34:09 WIB
Es @tjendoldawet

@fullmoonfolks Orang Jawa kalo marah biasanya ada kalimat: "titenono" Walaupun sambil senyum tapi itu serem :)

28/06/2020 21:06:10 WIB
Yuanita F.Eka.A @yuaneka

@fullmoonfolks Utk kategori bapak2 jawa yg pendiem, kayak gini udah disebut marah sih emg, lbh tepatnya kecewa yg banget banget gt. Tp belum aja keluar kata "titenono, tak delok tekan ngendi sampean kabeh :)" itu serem wkwk

29/06/2020 00:17:02 WIB
Es @tjendoldawet

@Alam_S_ @fullmoonfolks Titenono itu kalau diartikan mungkin semacam gini: "Liat aja nanti" Lalu kemungkinan akan ada sesuatu yg dilakukan setelahnya atau memang orangnya hanya nyumpahin aja biar nanti datang karma atas perbuatan buruknya dengan sendirinya. Kurang lebih gitu setauku.

28/06/2020 22:58:33 WIB
putau @yourrheroine

@fullmoonfolks Baru aja nntn ini di tv. Gua dalem hati 'ya Allah si bapak udh marah' kecewanya keliatan banget. Jadi suudzhon ke bawahan2nya yg emg ga amanah padahal arahan yg dikasih udh bener

28/06/2020 23:35:36 WIB
H @almascatie

@fullmoonfolks Kalo org lain marah. Meja udah terbang itu

28/06/2020 21:09:47 WIB
yourluvlycat @desiwss

@fullmoonfolks Belom marah banget gha kalo belum ngumpat matamu, jinguk, dll

28/06/2020 22:24:16 WIB
Semut @Semuett

@desiwss @fullmoonfolks Kalau orang tua di Jateng gak ada yg ngumpat semarah²nya mereka. Gak akan ada kata matamu, jinguk, dll. Mungkin kalau di daerah Jatim/anak muda Jateng DIY itu hal lumrah.

29/06/2020 00:03:48 WIB
🐺YJRNS @uncimz

@bimtut @NarasiNewsroom @jokowi yasudah kalo ini “marah banget”, ayo dong pak @jokowi reshuffle luhut, terawan, yasonna, edhy prabowo, dan budi karya

28/06/2020 23:10:27 WIB
Beby Kale Lena @bebykl

@bimtut @NarasiNewsroom @jokowi Aku yang bukan jawa tapi pernah tinggal di jawa rasanya ngeri denger nada bicara kayak gini. Lebih serem dr orang ngamuk ala Indonesia timur.

28/06/2020 23:25:43 WIB
bankroll @erdamiya

@fullmoonfolks Di sumatera, hitungannya belum marah, masih negur biasa

28/06/2020 22:49:24 WIB
Downey~ @____downey

@fullmoonfolks kalo orang batak, udah disabet pake lidi~

28/06/2020 21:20:27 WIB
ar3yan @AryanataR

@fullmoonfolks Belom marah klo belum keluar kata j*nc*k

28/06/2020 22:39:19 WIB
crisye y @Crisyeyk

@fullmoonfolks Orang solo kalo marah gini yaa. Masih sereman emak gua kalo nyuruh mandi 😑

28/06/2020 22:52:18 WIB
Load Remaining (51)

Comment

No comments yet. Write yours!