Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Ceramah kemana-mana, bicara hadist dll, ternyata ngajinya kacau" Video Ustadz Evie Effendi Belepotan Baca Qur'an Disoroti Netizen

Video Ustadz Evie Effendi baca Qur'an jadi sorotan netizen
2
Nur Hasan @nurhasannn

Ini kalo dinilai dari segi tajwid dan makhorijul hurufnya, kalian kasih nilai berapa terhadap bacaan Al-Qur'annya pak Evie Effendi ini? Syeddih aku liatnya. pic.twitter.com/v6K51ReMn9

28/06/2020 02:09:20 WIB
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS

Kaget aku liat video ini, ceramah kemana2, bicara hadist dll, ternyata ngajinya kacau, kacau bgt, lha jemaahnya pada ikut salah smua, Evie, ente keterlaluan boss, parah.... pic.twitter.com/RssziDbwd3

28/06/2020 11:58:07 WIB
Al Mukarom Ustad Zulkarnaen Zombie @GqZ6HoLcyITrJcK

@AfifFuadS Kacau ini..bacaan suratnya Banyak yg dilewat & berhenti seenaknya...emangnya angkot brenti sesuka ente...woiii.

28/06/2020 14:01:43 WIB
Dan Din Dun @susidawa

@AfifFuadS Di grup pondok, orang ini dihujat habis-habisan. Temen-temen yg udah khatam aja masih setor ke senior, nih orang bacanya masih blepotan udah berani pidato kemana-mana.

28/06/2020 12:16:33 WIB
Rizza @tunggudingin

@AfifFuadS Jadi, yg kupegang selama ini adalah kalau orang itu ngga paham tajwid tapi ngobrolnya poligamy², udah jelas ngga bener pondasinya.

28/06/2020 13:00:25 WIB
Rizza @tunggudingin

@AfifFuadS Kalau ada teman ngga paham tajwid, kita tetap berteman, tapi kalau dia 'menyalahkanku' dlm hal beribadah sementara dia ngga paham tajwid: stfu! Hadits undzur ma qola wala tandzur man qola tidak berlaku utk dia. Hadits itu berlaku tidak utk semua kondisi.

28/06/2020 13:04:57 WIB
Nurkholis Wahyudi Fachruddin @nurkholiswyd

@AfifFuadS Parah-parah, ini ga cuma tak menguasai tajwid. Baca tulisan Arabpun belum lancar. Koq bisa sih seenaknya orang2 memberi sebutan ustadz? Jika kalian teruskan, kalian berguru pada yg tak menguasai ilmu agama

28/06/2020 12:39:54 WIB
Agung Nurh @agungnurh17

@AfifFuadS Itu baca surah,kya gtu,,mmenggal/brhnti bacaan suka2,bhaya nih orang,

28/06/2020 12:03:47 WIB
🌻11:11 @Ndhra_a

@agungnurh17 @AfifFuadS Padahal kan gak bisa kek gitu ya. Hiks.. sedih

28/06/2020 13:23:31 WIB
Agung Nurh @agungnurh17

@Ndhra_a @AfifFuadS Iya,mas,,ga boleh kya gtu,baca Quran ada aturanya/ada tajwidnya,brhnti/mmnggal surahpun ada tndanya,ga boleh suka2 brhnti,

28/06/2020 13:45:18 WIB
tama ubay @tamachelsea

@JamalMelih @AfifFuadS Kalo itu karena awam aja sih. Gak bisa disalahkan juga. Kalo dah ada yg ngasih tau dia salah dan malah dibela nah itu baru parah

28/06/2020 13:43:15 WIB
Penjelajah Malam @Abvfarrand

@AfifFuadS @Rahman_Nashir " Pidato bagus , ceramahnya enak didengar......tapi giliran baca Qur'an/Hadist pating plenthong/belepotan....MENJIJIKAN ! ( KH. Sa'id Aqil Siradj )

28/06/2020 13:18:51 WIB
Yusril Sa. @uussee_

@AfifFuadS Ayolah :') aku juga ga bener bener amat baca Qur'an nya cuman kalau masih belajar mending ngajak yang udah ahli. Itu lo ada tanda huruf ج kenapa ga berhenti di situ. Tajwidnya juga. Astaghfirullah.

28/06/2020 13:13:08 WIB
Rush! @LarasSoemardjo

@medhiNY_ @AfifFuadS Pernah lumayan lama ada di majelis yg mirip itu, awal2 kaget bangettt ngettt, udah ganti orang ttp aja pas baca Qur'an juga kurang... Ternyata emg banyak kok yg begitu._.

28/06/2020 13:41:46 WIB
Yusril Sa. @uussee_

@LarasSoemardjo @AfifFuadS Hahah udah paling bener majlis ghibah wal ngerasani ras. Tapi kalau liat kaya kejadian ini kayanya aku mulai setuju deh ada sertifikasi ustadz dari kemenag ✌🤣

28/06/2020 13:44:01 WIB
Rush! @LarasSoemardjo

@medhiNY_ @AfifFuadS Tapi lebih hebat lagi kalo bagian 'mentafsirkan' tafsir ato pas kajian riyadhus shalihin, kamu harus liak:"""

28/06/2020 13:51:04 WIB
Asmoro @subiasmoro

@AfifFuadS Makanya saya sangat setuju adanya sertifikasi penceramah oleh KEMENAG, selama tahapan prosesnya jujur dan transparan. Biar umat terjaga dari penceramah abal-abal

28/06/2020 14:01:57 WIB
Ella @ellaherlany

@AfifFuadS Kenapa sih orang yg belum lulus Iqro 1-6 aja bisa dijadikan rujukan/guru? Emang jemaahnya ga ada satupun yg tau kalau yang di depan mimpin bacaan aja masih belepotan?

28/06/2020 12:59:55 WIB
Dzaki Hawari 🇲🇨 @jekhaw_

Gua ga ngerasa bacaan qur'an gua udah bener, tapi ngeliat ustad yg ngajinya model gini jadi pen ngetawain. Kasian sama jamaahnya doang gua mah. Wkwkwk ngartiin ayatnya juga salah ente bos Evie, bisa2nya ente punya banyak jamaah 😂 twitter.com/AfifFuadS/stat…

28/06/2020 13:27:28 WIB
Imam Ghozali @ImamGho91329663

@_YusufMuhamad_ @marsudibo Hanya di Indonesia bertebaran ustadz dadakan bagai jamur di musim hujan, Hanya di Indonesia bermunculan ustdz instan dan karbitan, Hanya di Indonesia ustadz hanya bermodalkan texs book, tanpa ilmu berani mengkafirkan seorang kyai yg penuh hikmah.

28/06/2020 11:44:14 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!