5 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Aman

Chirpified
0

Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit bagi pria ataupun wanita. Meskipun jerawat sudah hilang, namun kadang bekasnya masih tertinggal di kulit wajah. Gara hal tersebut tidak merusak penampilan, maka kita harus mengetahui cara cepat menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Untuk menghilangkan jerawat memang tidak cukup susah, tetapi yang susah adalah mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat yang tidak akan meninggalkan bekas di wajah. Karena jika bekasnya tersisa di wajah, maka wajah akan terlihat kotor.

Penyebab Bekas Jerawat Membandel

Bekas jerawat sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Ada yang meninggalkan bekas kemerahan dan kecokelatan, serta ada juga yang membuat kulit menghitam. Bahkan bagi beberapa orang terkadang jerawat dapat menghilangkan lapisan sel kulit sehingga membuat wajah bopeng atau berlubang.

Penyebab dari timbulnya bekas jerawat tersebut juga bermacam-macam. Yang paling sering adalah karena kita memencet jerawat dengan tangan yang kotor sehingga bakteri dapat masuk dengan mudah ke dalamnya. Selain itu paparan sinar ultraviolet dari matahari juga dapat membuat bekas jerawat menjadi hitam.

5 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Bentuk Bopeng

1. Tenangkan Kulit dengan Soothing Agent

Bila kamu menyesal karena telah memencet jerawat, dan berjanji tak akan mengulanginya lagi, kamu bisa segera mencoba mencari produk skincare yang memiliki soothing dan cooling agents. Contohnya produk yang diformulasikan dengan alantoin atau bisabolol. Kamu juga dapat menggunakan produk yang memiliki kandungan aloe vera atau mentimun.

Gunakan masker atau lotion yang memberikan efek soothing dan cooling ini untuk segera menghentikan inflamasi dan meredakan kemerahan dari bekas jerawat yang masih meradang. Dan berjanjilah tak akan memencet jerawat lagi.

2. Gunakan Produk Penghilang Bekas Jerawat

Bayar ditempat (COD) KLIK DISINI

Setelah peradangan mereda, kamu dapat mengoleskan produk-produk penghilang bekas jerawat. Dewasa ini, sangat mudah untuk menemukan produk yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa memakai serum khusus sampai masker yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

Konsultasi dan Pesan KLIK DISINI

3. Gunakan Sunscreen

Ketika kamu baru saja mendapatkan bopeng bekas jerawat, jangan pernah berfikir bahwa kamu tinggal membiarkan bopeng tersebut mengering tanpa perlindungan apapun. Paparan sinar matahari hanya akan mambuat sel-sel kulit memproduksi melanin yang berlebih. Inilah yang mengantarkan pada noda hitam bekas jerawat.
Karena itulah sunscreen sangat penting untuk digunakan dalam kondisi apapun, tanpa terkecuali. Carilah sunscreen dengan klaim oil-free dan non-comedogenic. Kamu juga bisa mencari ingredients sunscreen yang juga akan membantu meredakan bekas jerawat.

4. Chemical Exfoliation

Menghilangkan sel-sel kulit mati sangatlah penting untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. Disamping menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak diperlukan lagi, eksfoliasi juga akan mendorong regenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga luka bekas bopeng akan memudar, digantikan dengan kulit baru yang lebih sehat dan halus.

5. Konsultasikan pada Dokter

Nah apabila kamu sudah mengikuti cara-cara diatas namun tetap menghasilkan reaksi negtaif pada kulit, sebaiknya kamu segera menemui dokter. Konsultasi juga merupakan cara yang tepat dipilih bagi pemilik bopeng tahunan. Karena dokter akan membantu memperbaiki kulit yang rusak dengan treatment-treatment khusus seperti filler, laser, microneedling, microdermabation dan treatment lainnya yang memang hanya bisa dilakukan oleh ahli.

Tapi yakinlah, kamu akan mendapatkan wajah yang mulus kembali apabila kamu mengikuti arahan dokter kulit dan konsisten menjalankannya. Selamat mencoba!

Comment

No comments yet. Write yours!