#Memetwit Teman Tapi Setan, Persahabatan yang Terpisah Oleh Alam yang Berakhir Tragis

Thread by @bujangbangket
1
Bujang Bangket @bujangbangket

Rena seorang mahasiswi. Ia punya sahabat karib bernama Susi. Rena dan Susi berteman sejak SMA. Mereka sama-sama merantau untuk kuliah. Rena dan Susi sering bertukar cerita. Tapi kisah persahabatan ini bukan cerita biasa.

25/06/2020 16:51:21 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Kisah Rena dan Susi mirip dimulai sejak mereka SMA. Mereka sangat dekat, sering main dan mengerjakan tugas bersama. Mereka tak terpisahkan. Hingga ketika kuliah mereka pun memilih jurusan yang sama.

25/06/2020 16:57:55 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Dari kampung mereka naik bis berdua. Pontang-panting mereka kesana kemari memgurus daftar ulang dan berbagai persaratannya. Tapi bersama, semua jadi lebih mudah.

25/06/2020 16:58:56 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Di kampus mereka menemukan teman-teman baru, tapi perasaan senasib sepenanggungan membuat mereka tetap dekat. Mereka tinggal di kosan yang sama walau kamar mereka berbeda.

25/06/2020 17:00:36 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Di semester tiga, ada sesuatu yang membuat hubungan persahabatan mereka memburuk. Ada jebakan bernama "jatuh cinta ke orang yang sama".

25/06/2020 17:02:49 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Rena yang pertama kali mengenal Doni. Senior dari jurusan yang berbeda. Rena mengenalnya di sebuah UKM kampus. Doni si senior yang terkenal petakilan itu menarik hati Rena.

25/06/2020 17:05:43 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Susi kenal Doni karena sebuah tugas kampus. Ia memerlukan sebuah buku. Setelah kesana kemari mencari info, salah satu temannya yang merupakan adik tingkat Doni menyarankan Susi meminjam ke Doni. Dari sms-an untuk pinjam meminjam berunjung sms panjang lebar bertukar cerita.

25/06/2020 17:08:35 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Seperti kebanyakan sahabat, mereka saling bertukar cerita tentang lelaki yang mereka suka. "Kemarin dia nganterin aku pulang" kata Rena. "Progress yang bagus" "Kamu gimana?" "Masih sekedar sms-an. Tapi minggu ini dia ngajak keluar" "Wah mantap!"

25/06/2020 17:13:38 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Oh ya lupa, kejadian ini tahun 2008 ya.

25/06/2020 17:15:35 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Malam senin, Rena sedang di kamarnya menonton drama di laptopnya. Sesekali ia membalas pesan dari Doni. Padahal hari itu, Doni jalan berdua sama Susi. Pintu kamar Rena diketuk. Rena melepas headset lalu berjalan ke pintu.

25/06/2020 17:18:01 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Di depan pintu, Susi tersenyum sumringah. "Jadi!" Kata Susi. "Jadi bagaimana?" "Aku sama Kak Doni udah jadian" "Kak Doni?" "Itu cowok yang sering aku ceritain. Tadi dia nembak aku di depan" kata Susi senang. Wajah Rena langsung berubah.

25/06/2020 17:20:05 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

"Kak Doni yang jurusan Fisika?" "Iya. Oh ya aku belum pernah nyebut nama ya?" "Iya hehe. Selamat ya Sus" "Tinggal kamu yang semangat! Biar bisa double date kita!" Kata Susi memegang tangan Rena. Rena tampak tak bersemangat.

25/06/2020 17:22:21 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

"Kamu kok lemah gini? Kamu sakit?" Tanya Susi. "Iya nih, aku mau istirahat" "Mau aku cariin obat?" "Gak usah aku mau tidur aja" kata Rena. "Yaudah, aku mau balik ke kamar dulu. Mau mandi. Kalau kenapa2 kabarin ya Ren" "Iya" sahut Rena lemah. Ada yang remuk tapi bukan mie instan.

25/06/2020 17:25:09 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Ketika pintu tertutup, Rena langsung terduduk di depan pintu. Ia dan Doni memang masih PDKT saja, tapi perasaannya terlanjur dalam. Ia sudah terlalu berharap. Tak ada yang lebih menyedihkan dari harapan yang terpaksa mati. Susi adalah sahabatnya, ada sedikit kesal dalam hatinya.

25/06/2020 17:27:15 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Sejak hari itu Rena berubah. Ia mulai menjauhi Susi. Rena tahu Susi tak berniat mengambil Doni darinya. Tapi orang yang jatuh cinta kan biasanya jadi goblok. Nah Rena tetap merasa marah dengan Susi.

25/06/2020 19:25:46 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Rena berpikir, apakah dia yang baperan? Diperiksanya lagi smsnya dengan Doni, ah Doni memang semanis itu padanya. Memang Doninya juga yang brengsek.

25/06/2020 19:27:06 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Tapi namanya goblok ya goblok. Kalian mungkin pernah di posisi ini. Kesal sama orang walau tahu dia gak salah. Logikanya mati. Segalanya disetir oleh perasaan.

25/06/2020 19:28:09 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Pernah Rena bertanya. "Kok Kak Doni sms manis gitu dulu sama aku? Padahal kan lagi pdkt sama Susi?" Terus Doni cuma jawab "Aku gak tahu kamu sahabat Susi. Lagipula aku baik ke semua cewek kok" Deng, dasar fucekboi

25/06/2020 19:29:54 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Suatu malam sekitar pukul 2 Rena terbangun. Tiba-tiba ie kebelet pipis. Kebetulan kamar mandi kos itu ada di luar. Jadi Rena berjalan keluar. Dan alangkah kaget Rena ketika melihat Doni keluar kamar Susi dengan mengendap-ngendap. Doni hanya menoleh lalu memalingkan muka.

25/06/2020 19:34:44 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Dua bulan setelah Rena menjauh. Di kantin kampus Susi menemuinya. "Kayaknya kita perlu ngomong deh" kata Susi. "Kayaknya kamu berubah banget akhir-akhir ini Ren" "Kamu yang berubah Sus. Sejak punya pacar kamu lupa kan sama aku" "Bukannya kamu yang menghindar?"

25/06/2020 19:42:19 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

"Aku gak kuat Sus, aku gak kuat" kata Rena menahan tangis. "Ada apa Ren? Ada apa?" "Kamu ingat orang yang dulu sering aku ceritain?" "Iya" "Itu kak Doni Sus" kata Rena. Susi kaget. Ia kini mengerti kenapa Rena menjauh.

25/06/2020 19:44:26 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

"Tapi aku gak tau Sus" "Iya Kamu gak salah. Cuma aku yang gak kuat liatnya. Aku terlanjur suka sama kak Doni Sus" kata Rena. Ia menyeka air mata.

25/06/2020 19:45:26 WIB
Bujang Bangket @bujangbangket

Susi serba salah. Ia sayang ke Doni, tapi ini menyangkut persahabatannya. Sore itu, ketika hujan mulai turun rintik, Susi pulang dengan sepeda motornya. Perasaannya tak nyaman.

25/06/2020 19:46:46 WIB
Load Remaining (48)

Comment

No comments yet. Write yours!