Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Kasal di Angkat Sebagai Warga Kehormatan Penerbangan TNI AL

0

Kasal di Angkat Sebagai Warga Kehormatan Penerbangan TNI AL

Surabaya,--Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima brevet kehormatan sekaligus diangkat sebagai warga kehormatan Penerbangan TNI Angkatan Laut yang disematkan langsung oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han., bertempat di Apron “A” Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (24/06/2020).

Sebelum melaksanakan Penyematan Brevet, Kasal terlebih dulu menjalani berbagai prosedur standar operasi penerbangan yang meliputi: pemeriksaan kesehatan, menerima briefing dari instruktur Mayor Laut (P) Sugiran, melakukan Pre Flight Inspection dan Start Engine serta dilanjutkan dengan prosesi menerbangkan pesawat Helikopter jenis AS-565 MBe Panther produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Upacara penyematan Brevet Penerbang TNI AL dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Puspenerbal yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2020 lalu, mengusung tema “Penerbangan TNI AL Hebat, Angkatan Laut Kuat dan Indonesia Jaya”.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa untuk dapat menjadi warga kehormatan dan bagian integral dari insan Penerbangan TNI AL merupakan sebuah kebanggaan. Hal ini dikarenakan peranan Penerbangan TNI AL sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan Angkatan Laut, yang memiliki tugas pokok sangat penting dalam mendukung keberhasilan operasi. Oleh karena itu, pengembangan kekuatan penerbangan TNI AL secara berkesinambungan merupakan hal yang mutlak untuk dilaksanakan.

“Melalui acara prosesi pengangkatan sebagai warga kehormatan Penerbangan TNI AL ini, agar seluruh insan Penerbangan TNI AL terus mengembangkan profesionalisme dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik melalui pendidikan dan latihan yang bertujuan untuk memajukan dunia Penerbangan TNI AL. Selain itu perkokoh dan tumbuhkembangkan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan terhadap Penerbangan TNI AL guna meningkatkan semangat juang dan pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara”, kata Kasal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, social and physical distancing serta menyiapkan sarana untuk mencuci tangan, acara tersebut berjalan dengan lancar. Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Puspenerbal atas pengangkatan sebagai warga kehormatan Penerbangan TNI AL.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai demontrasi udara yang menampilkan Flypass dua Helikopter AS-565 MBe Panther, lowpass enam Pesawat Udara (Pesud) G-36 Bonanza, dilanjutkan Boomburst (formasi berpencar di udara) dan ucapan penghormatan dari Rajawali Flight, serta diakhiri dengan peresmian Gedung Museum Penerbangan TNI AL.

Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

Comment

No comments yet. Write yours!