Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Apartement Sepi yang Ternyata "Ramai", Cerita 5 Bulan Berdampingan Dengan yang Tak Kasat Mata #Memetwit

Thread by @prajna1208
1
Prajna✨ @prajna1208

APARTEMEN SEPI YANG "RAMAI" 5 bulan berdampingan dengan yang tak kasat mata. (based on true story) [A THREAD] @bacahorror @IDN_Horor @WdhHoror17 @ceritaht #bacahorror #threadhorror #ceritahoror #ceritaht pic.twitter.com/lwgn171gSA

22/06/2020 21:38:45 WIB
Expand pic
Prajna✨ @prajna1208

Hei, mau cerita nih semasa Kerja Praktek (KP) semasa kuliah dulu. Maafkan kalau banyak typo wkwk pertama kali bikin thread horror. Okee~ caoooo

22/06/2020 21:42:28 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Aku seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta di Jawa Tengah. Di tahun 2017, tahun ketiga kuliah aku harus menjalani KP di salah satu perusahaan di Jakarta. Aku bersama dua temanku, Indra dan Retno (nama samaran).

22/06/2020 21:45:48 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Selama di Jakarta, kami bertiga tinggal di sebuah apartemen milik Pak Anwar, manajer perusahaan tempat kami KP. Beruntung kami memperoleh tempat tinggal secara gratis selama kami KP. Tapiiii~ di apartemen itulah semua hal janggal itu terjadi.

22/06/2020 21:46:14 WIB
Prajna✨ @prajna1208

15 April 2017 kami bertiga berangkat menuju Jakarta. Kala itu kita sampai disana malam hari. Aku lupa tepatnya jam berapa. Pak Anwar menjemput kami di stasiun. Sungguh baik hati sekali beliau. Lalu kami diantar ke apartemen dimana kami akan tinggal.

22/06/2020 21:46:49 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Di lantai 6 tower B nomor 607. Tidak ada perasaan aneh saat memasuki apartemen itu. Hanya 1 yang ku rasakan saat di lorong lantai 6, sepi. Kami diantar Pak Anwar sampai ke dalam apartemen sambil menunjukkan isinya.

22/06/2020 21:47:16 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Ada 2 kamar, 1 kamar besar dan 1 kamar kecil. Ruang tamu yang menyambung dengan dapur dan 1 kamar mandi didekat pintu masuk. Untuk pembagian kamar, aku dan Retno di kamar besar dan Indra di kamar kecil.

22/06/2020 21:47:47 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Singkat cerita kami memulai kerja praktek dan kehidupan disini dengan normal tanpa gangguan apapun. Sampai Indra bercerita, kalau dia setiap malam sulit tidur karena sering mimpi buruk didatangi oleh sosok wanita berambut panjang.

22/06/2020 21:48:34 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Sampai dia tak berani untuk tidur di kamar kecil itu lagi. Dia memilih tidur di ruang tamu depan kamarku dan Retno. Jujur, aku sedikit peka dengan hal semacam itu. Saat aku cek kamar Indra memang rasanya berbeda.

22/06/2020 21:50:04 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Tapi aku tak melihat sosok apapun. Mungkin karena belum terbiasa dengan suasana baru, pikirku.

22/06/2020 21:50:21 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Beberapa hari setelah itu, kejadian aneh mulai ku alami. Malam itu kami bertiga pulang ke apartemen menjelang maghrib. Oiya, apartemen disini banyak yang tak berpenghuni. Di lantai 6 yang hami huni hanya 6 yang dihuni. Malah yang lantai lain paling hanya 2 atau 3 yang dihuni.

22/06/2020 21:51:13 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Oke, lanjut. Setelah sampai di apartemen, Retno langsung ke kamar untuk bersih bersih sedangkan Indra menonton TV di ruang tamu. Lalu aku memutuskan untuk mandi, saat masuk ke kamar mandi aku baru saja menutup pintu, belum sempat kulepas gagang pintunya,

22/06/2020 21:52:00 WIB
Prajna✨ @prajna1208

diluar ada yang mengetuk “tok tok tok”. Langsung kubuka pintu kamar mandi itu, dan nggak ada siapa siapa. Hmm, aku berfikir itu ulang iseng indra tapi indra masih belum beranjak dari depan tv.

22/06/2020 21:52:50 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Perasaanku mulai tak enak kala itu. karena penasaran, aku cek di pintu keluar karena memang kamar mandinya kan sebelahan sama pintu keluar. Lorong tampak remang remang karena ujung lorong lampunya tidak dinyalakan.

22/06/2020 21:53:35 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Mataku langsung menangkap sosok putih yang ku yakin itu sosok “poci” tampak belakang. Aku langsung menutup pintu berusaha mencerna apa yang baru saja ku lihat.

22/06/2020 21:54:07 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Retno dan Indra yang paham aku memiliki sedikit kepekaan dengan hal itu mereka bertanya padaku apa yang terjadi. Aku ceritakan semua dan setelah itu aku meminta Retno untuk berjaga didepan kamar mandi selama aku mandi hehe parno kaaann akuu.

22/06/2020 21:54:39 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Bentar bentar, pegel. Lanjut nanti. Ini belum apa apa🥺

22/06/2020 21:55:14 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Oke lanjut, lift ada di kedua ujung lorong. Satu menuju gerbang depan dan satunya menuju gerbang belakang. Di kedua ujung lorong itu selalu gelap karena unit² yang didekat lift itu semua tidak berpenghuni. Jadi ya makin parno aja kalo naik turun lift pas malem gitu.

22/06/2020 23:25:15 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Indra mulai nggak nyaman tinggal disana karena dia benar baru bisa tidur setelah subuh meski dia sudah pindah keruang tamu. Dia mengaku kerap mendengar suara tangisan wanita dari dalam kamar kecilnya. Anehnya hanya Indra yang mendengar suara itu.

22/06/2020 23:27:38 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Sampai akhirnya dia memutuskan untuk tinggal di Bekasi bersama kakaknya. Kini tinggal aku dan Retno yang tinggal disana.

22/06/2020 23:29:09 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Oiya, apartemen ini kedap suara jadi begitu pintu masuk ditutup suara dari luar nggak akan bisa terdengar. Nah, selang sehari setelah Indra pindah gangguan² itu mulai muncul.

22/06/2020 23:30:59 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Malam itu, aku dan Retno sedang mengobrol di kamar sembari menunggu waktu tidur. Seperti biasa, pintu kamar sudah kami tutup dengan rapat. Tiba tiba dari dapur terdengar suara seperti piring diketuk ketuk pake sendok "ting ting ting" gitulah suaranya.

22/06/2020 23:32:40 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Aku dan Retno langsung diam dan saling berpandangan, tanda kami berdua mendengar hal yang sama. Masa iya tikus? Nggak mungkin juga suara dari luar kan. Suara itu muncul hampir tiap malam tapi tidak satupun dari kami yang berani membuka pintu kamar dan memastikan apa yang terjadi.

22/06/2020 23:34:42 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Semakin hari semakin menjadi, nggak hanya suara piring tapi juga suara orang mondar mandir di ruang tamu. Suara suara itu terus muncul saat aku dan Retno sudah dikamar dan hendak tidur.

22/06/2020 23:35:50 WIB
Prajna✨ @prajna1208

Seminggu berlalu, suara suara itu terus muncul dimalam hari. Sebenarnya ingin melihat, membuka pintu kamar gitu. Tapi takut juga kan lihat yg engga² kaya pas di lorong. Dan kali ini "mereka" semakin berani. Yg kali ini aku dan Retno dengar membuat kami benar² ingin pulang kerumah

22/06/2020 23:38:31 WIB
Load Remaining (48)

Comment

No comments yet. Write yours!