Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Praktis Mengatasi Rambut Mengembang Seperti Singa

Chirpified
0

Rambut mengembang, kusam, dan bercabang layaknya rambut singa seringkali membuat bingung para perempuan dengan tipe rambut kering Rambut mengembang biasanya sulit diatur dan terlihat tidak rapi, sehingga kadang-kadang memerlukan perawatan ekstra yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Penyebab rambut singa antara lain bisa karena terlalu sering menggunakan hair dryer, catokan rambut, dan alat elektronik lainnya. Bisa juga karena salah menggunakan shampoo, polusi, stress, erlalu lama terpapar sinar matahari, atau terlalu sering menggonta-ganti warna rambut.

Perawatan Sehari-hari

Mau sampai kapan bertahan dengan rambut mengembang seperti singa? Atasi rambut mengembang dengan perawatan sehari-hari. Perawatan ini meliputi penggunaan shampo, cara keramas, dan kebiasaan-kebiasaan lain untuk mencegah rambutmu mengembang.

Apa saja perawatan sehari-hari yang perlu kamu lakukan untuk terhindar dari rambut mengembang?

Sisir Rambut Sebelum Keramas
Jika pemilik rambut keriting dilarang menyisir rambutnya dalam kondisi kering, pemilik rambut mengembang justru harus rajin menyisir rambutnya, termasuk sebelum keramas. Manfaat menyisir rambut sebelum keramas ini adalah untuk menarik minyak alami rambut sehingga dapat memberikan kelembaban alami ketika keramas.

Bagi kamu yang ingin menyisir rambut sebelum keramas, sebaiknya gunakan sisir jenis paddle brush atau yang menggunakan bulu nilon untuk geriginya.

Keramas dengan Air Dingin
Jangan keramas menggunakan air panas atau air hangat. Air panas bisa menyebabkan rambutmu semakin kering karena air panas bisa menghilangkan nutrisi yang ada pada rambut. Akibatnya, rambutmu akan semakin mengembang. Solusinya, gunakan air dingin. Jangan lupa, saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut agar rambut sehat dan peredaran darah di kulit kepala semakin lancar.

Pilih Shampo Khusus
Solusi sederhana untuk pemilik rambut mengembang adalah keramas dengan shampo khusus. Selain itu, hindari keramas dalam frekuensi yang terlalu sering agar rambut tidak semakin kering atau justru tambah berminyak.

Tambahkan Conditioner
Cara mengatasi rambut mengembang yang selanjutnya adalah dengan conditioner Gunakan conditioner rambut setelah keramas. Oleskan pada batang rambut dan jangan sampai mengenai kulit kepala. Diamkan selama sepuluh menit, dan bilas hingga benar-benar bersih.

Hindari Paparan Sinar Matahari
Sebagai salah satu penyebab rambut mengembang dan kering, terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama merupakan hal yang harus sebisa mungkin dihindari saat berada di luar ruangan. Gunakan penutup kepala jika kamu terpaksa beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Tidak Mengikat Rambut Saat Tidur
Waktu tidur adalah waktu saatnya rambutmu bernapas. Di samping itu, mengikat rambutmu akan membuat rambutmu mengembang dan ikal saat kamu bangun tidur. Bila perlu, jangan lupa menyisir rambutmu sebelum tidur agar tidak mengembang ketika kamu bangun.

Apakah perawatan sehari-hari ini berpengaruh untuk membuat rambut mengembang jadi lebih rapi? Tentu saja. Pasalnya, rambut mengembang tidak sepenuhnya disebabkan oleh faktor genetik, tetapi bisa juga karena kebiasaan sehari-hari dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat.

Produk Perawatan Rambut Mengembang

Vitamin rambut rontok dan kering berbentuk Serum penumbuh rambut yang diformulasikan khusus untuk kesehatan rambut serta menjaga kelembapan rambut agar tumbuh ebih cepat. Selain itu akar dan batang rambut akan kuat sehingga tidak mudah rontok.

Konsultasi dan Pesan KLIK DISINI

Nah, itulah berbagai cara mengatasi rambut mengembang yang mudah dan juga cepat. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan rambut singa yang bisa merusak penampilanmu.

Comment

No comments yet. Write yours!