Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat yang Susah Hilang

uk, segera atasi noda bekas jerawat dengan berbagai cara yang kami berikan di sini!
0

Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit bagi pria ataupun wanita. Meskipun jerawat sudah hilang, namun kadang bekasnya masih tertinggal di kulit wajah. Gara hal tersebut tidak merusak penampilan, maka kita harus mengetahui cara cepat menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Maka dari itu baik pria ataupun wanita akan mencari bagaimana cara untuk menghilangkannya. Karena jika penampilan terganggu, rasa percaya diri akan berkurang. Bahkan tidak sedikit pula yang mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan demi mendapatkan wajah yang bersih.

Untuk menghilangkan jerawat memang tidak cukup susah, tetapi yang susah adalah mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat yang tidak akan meninggalkan bekas di wajah. Karena jika bekasnya tersisa di wajah, maka wajah akan terlihat kotor.

Yuk, segera atasi noda bekas jerawat dengan berbagai cara yang kami berikan di sini!

Penyebab Bekas Jerawat Membandel

Bekas jerawat sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Ada yang meninggalkan bekas kemerahan dan kecokelatan, serta ada juga yang membuat kulit menghitam. Bahkan bagi beberapa orang terkadang jerawat dapat menghilangkan lapisan sel kulit sehingga membuat wajah bopeng atau berlubang.

Penyebab dari timbulnya bekas jerawat tersebut juga bermacam-macam. Yang paling sering adalah karena kita memencet jerawat dengan tangan yang kotor sehingga bakteri dapat masuk dengan mudah ke dalamnya. Selain itu paparan sinar ultraviolet dari matahari juga dapat membuat bekas jerawat menjadi hitam.
Ingin tahu lebih banyak mengenai penyebab bekas jerawat susah hilang?

Berikut adalah faktor penyebab bekas jerawat membandel:

Memencet Jerawat

Suka gemas dengan jerawat yang mulai meradang? Perasaan gemas tersebut memang seringkali berkembang menjadi keinginan untuk memencet jerawat. Sayangnya, kebiasaan memencet jerawat tidak akan menuntaskan masalah jerawat. Justru jerawat akan meninggalkan bekas yang lama-lama jadi menghitam.

Stres

Stress memang bisa menyebabkan timbulnya jerawat di kulit wajah. Selain itu, stres juga menghambat proses penyembuhan bekas jerawat. Semakin Anda merasa stres, semakin lama juga bekas jerawat di wajah Anda memudar.

Kurang Tidur

Sekilas tak ada hubungan antara kurang tidur dengan bekas jerawat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidur yang cukup akan membantu sel-sel tubuh memperbaiki kerusakan-kerusakan di bagian tubuh, termasuk jerawat di kulit wajah. Kurang tidur akan semakin menghambat proses regenerasi kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Terlalu Sering Membersihkan Pori-pori

Boleh saja jika ingin melakukan scrubbing untuk membersihkan pori-pori pada kulit wajah. Akan tetapi, jika Anda melakukannya terlalu sering, jerawat yang ada di kulit akan mengalami luka atau inflamasi. Alhasil, jerawat yang luka akan meninggalkan bekas di kulit wajah.

Selain penyebab di atas, kelalaian dengan tidak memakai krim tabir surya saat melakukan aktivitas di luar ruangan pada siang hari juga akan membuat bekas jerawat semakin susah hilang. Biasakan diri untuk melindungi kulit wajah dengan tabir surya jika ingin berada di luar ruangan saat siang hari, ya!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Sederhana

Tak perlu panik jika Anda memiliki bekas jerawat yang sudah terlanjur meninggalkan flek hitam di wajah. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan cara yang sederhana, lho. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Samarkan dengan Make Up

Butuh cara menghilangkan bekas jerawat yang paling cepat? Gampang! Samarkan saja bekas jerawat dengan make up. Sentuhan concealer, foundation, dan bedak akan dengan mudah menyembunyikan jerawat Anda.

Apabila Anda memiliki jenis kulit wajah yang berjerawat, pilih make up yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Jika tidak ada, pilih kosmetik yang berbahan ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

Teteskan Obat Mata

Obat tetes mata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah iritasi pada mata, tetapi juga untuk menghilangkan bekas jerawat yang kemerahan. Cara penggunaannya cukup mudah, teteskan saja obat mata pada kapas, lalu masukkan kapas di dalam freezer semalaman. Keesokan harinya gunakan kapas untuk mengompres bekas jerawat.

Oleskan Pasta Gigi

Satu lagi cara sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan mengandalkan pasta gigi. Untuk jenis pasta giginya, pilih yang tidak mengandung mint/menthol dan flouride. Oleskan pasta gigi di bekas jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya cuci wajah dengan air dan sabun.

Gunakan Produk Penghilang Bekas Jerawat

Beli Sekarang Bayar di Tempat (COD)

Dewasa ini, sangat mudah untuk menemukan produk yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa memakai krim/serum khusus sampai masker yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Bila Anda menggunakannya secara rutin, percayalah bekas jerawat akan segera hilang.

Kandungan zat aktif niacinamide dan Aloe Barbadensis Extract bekerja optimal untuk menutrisi kulit dan melawan jerawat serta mengurangi pori yang membesar.

Dapatkan pelayanan konsultasi hanya disini

Comment

No comments yet. Write yours!