Sampai Harus Dioperasi: Penjelasan Dokter Mata Soal Kisah Mata Bintitan Karena Langsung Tidur Tanpa Cuci Muka Setelah Nangis

Benarkah langsung tidur tanpa cuci muka setelah nangis bisa sebabkan mata bintitan
2
OFF ㅡ Dilarang jualan di reply mfs‼ @subtanyarl

tanyarl ini beneran bisa begini karena nangis? bukan karena hal lain? pic.twitter.com/YdttX2UFAG

19/06/2020 11:50:21 WIB
Expand pic
damy @dinikarangg

@subtanyarl dia pas nangis blm apus makeup kali jd makeupnya masuk ke mata? tapi biasanya aku nangis lgsg tidur alhamdulillah baik2 aja

19/06/2020 11:52:02 WIB
إِخْسَانْ @lostpersians

@goodbitcj @subtanyarl Nahh ini baru, gak mungkin cuman air mata doang bikin bengkak trs operasi kalau gk ada zat eksternal kimia lain

19/06/2020 12:04:31 WIB
Vroch⁷ @181338DDAENG_

@lostpersians @goodbitcj @subtanyarl Tapi aku ga pake make up juga begitu kejadiannya. -ns

19/06/2020 12:48:16 WIB
Vroch⁷ @181338DDAENG_

@goodbitcj Kalo ga salah ada hubungannya dengan kelenjar air mata juga, aku ga denger semuanya soalnya orangtuaku yg dijelasin sama dokternya.

19/06/2020 13:03:15 WIB
إِخْسَانْ @lostpersians

@181338DDAENG_ @goodbitcj Maaf yaaa hyung, kaya ini ya,, kata dokter kamu penyebabnya apa, krna tlalu sring mengucek mata gak sih pic.twitter.com/kNFeu7X5IH

19/06/2020 13:11:21 WIB
Expand pic
Vroch⁷ @181338DDAENG_

@lostpersians @goodbitcj Termasuk juga sih terlalu sering mengucek mata, tapi waktu itu juga memang aku lama nangisnya dan bukan cuma sekali, jadi buat yg mau menghindari, jangan sering-sering nangis lama-lama aja..

19/06/2020 13:14:32 WIB

Penjelasan dari dr. @ferdiriva

RUMAH SAKIT MANA??? @ferdiriva

Lah emang bintitan itu namanya. Kok bisa? Karena jorok tidur gak cuci muka jadi infeksi karena kelenjar di kelopak matanya tersumbat. twitter.com/subtanyarl/sta…

19/06/2020 15:43:27 WIB
RUMAH SAKIT MANA??? @ferdiriva

Bintitan itu karena kebersihan sekitar kelopak mata kurang dijaga. Misal kalian abis naik motor terus tidur gak cuci muka atau gak bersihin makeup. Jadi bukan karena nangis, makan telur atau ngintip.

19/06/2020 15:48:55 WIB
Luke @mangosteen1423

@ferdiriva Tapi bukan karena abis nangis terus tidur kan dok? Lebih ke karena kotoran yg menyumbat kelenjar di kelopak mata?

19/06/2020 15:46:23 WIB
your favorite 🍓 @lu_lu_cute

@ferdiriva @mangosteen1423 Tapi kalo sering nangis sampe mata sakit trus jadinya retina rusak, kata dokter di Aini retinanya robek, floaters dan flashing disudut mata bisa ngga Dok?

19/06/2020 23:32:16 WIB
nuri @nurihdyti

@ferdiriva Aku mengerti sama mbaknya, kalo abis nangis emang enaknya tidur. Pernah jg bintitan karena ngusap air mata sblm cuci tangan Tipsnya: ngusap air matanya pake tisu bersih, jgn pake tangan Kalo kelopak mata udah mulai sakit/bengkak, sering2 cuci muka, jaga kebersihan #NangisHigienis

19/06/2020 21:29:21 WIB
.... .- -- @ilhamhidayats

@ferdiriva tapi saya biasa cuci muka sebelum tidur dan rajin ganti sprei dok. kenapa dalam kurun 2 bulan bisa bintitan 2 kali ya? masing2 ± seminggu bintitannya

19/06/2020 15:51:18 WIB
.... .- -- @ilhamhidayats

@ferdiriva iya dok, digosok ke arah luar (ke hidung). apa komposisi skincare bisa jadi penyebab bintitan?

19/06/2020 16:02:26 WIB
nit @mbaknit

@ferdiriva Saya juga pernah hordeolum dok, setelah sebulan baru dioperasi 😂

19/06/2020 15:46:52 WIB
nit @mbaknit

@dieyrocks @ferdiriva Setau saya, iya. Diagnosis saya sama seperti kasus ini

19/06/2020 15:56:42 WIB
RUMAH SAKIT MANA??? @ferdiriva

Iya, hordeolum. Kalo orang yg suka flirting² di Twitter lalu matanya bengkak, nah itu namanya Whore-deolum. twitter.com/dieyrocks/stat…

19/06/2020 15:56:16 WIB
Dino @Widino

@ferdiriva Whoredeolum interna apa externa dok jadinya? 😂

19/06/2020 16:02:44 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!