Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak untuk Remaja Secara Alami

Ternyata, daun seledri yang biasa digunakan dalam bahan masakan ini bisa juga mengatasi permasalahan kulit wajah berminyak lho! Cara menggunakannya pun mudah, cukup merendam potongan daun seledri didalam wadah yang berisi air mendidih, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Oleskan pada wajah ketika air rendaman daun seledri sudah dingin.
0
Cara Mengatasi Kulit Berminyak untuk Remaja Secara Alami

Salah satu kegiatan wajib seorang perempuan yaitu merawat kulit wajah. Tak hanya orang dewasa, anak usia remaja pun sudah memerlukan perawatan wajah agar wajahnya terawat sejak usianya masih muda.

Tak harus keluar rumah dan mengeluarkan banyak biaya, Mama dan anak dapat melakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan alami di rumah.
Namun sebelum melakukan perawatan,kenali dulu tipe kulit wajah anak ya, Ma. Sebab cara mengatasinya pun akan berbeda-beda.

Salah satunya mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak. Kulit berminyak banyak dimiliki bagi mereka yang aktif.

Jika anak Mama merupakan anak yang aktif dengan berbagai kegiatan, tentu Mama perlu membantunya dalam merawat kulit wajah agar tetap bebas dari minyak.

Kulit berminyak dapat menjadi pemicu timbulnya komedo serta jerawat di kulit wajahnya, oleh karena itu perlu perawatan yang aman untuk mengatasi permasalahan ini.

Salah satu caranya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Murah dan mudah, berikut ini dalam mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah remaja.

1. Pilih sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak

Perlu Mama ketahui, tidak semua sabun cuci muka dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Pilihlah sabun cuci muka yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan sesuai untuk usia remaja. Biasakan juga mengajarkan cuci muka pada anak minimal 2 kali dama sehari.

2. Gunakan sunblcok setiap pagi

Selain sabun muka, tabir surya atau sunblock memiliki peran penting dalam melindungi wajah ketika berada diluar ruangan. Gunakan tabir surya atau sunblock setiap pagi sebelum memulai kegiatan. Tetapi ingat, jangan berlebihan yaa, ini akan mengakibatkan wajah semakin telihat berminyak.

3. Mengurangi konsumsi makanan pedas

Anak suka makan pedas? Ini bisa jadi penyebab wajahnya berminyak lho, Ma. Untuk itu perlu mengurangi konsumsi makanan pedas agar wajahnya tidak semakin berminyak. Tips lain, jika sudah mengetahui jenis makanan apa yang memengaruhi wajah berminyak, lebih baik mengurangi konsumsi makanan tersebut ya!

4. Air rendaman daun seledri

Ternyata, daun seledri yang biasa digunakan dalam bahan masakan ini bisa juga mengatasi permasalahan kulit wajah berminyak lho! Cara menggunakannya pun mudah, cukup merendam potongan daun seledri didalam wadah yang berisi air mendidih, kemudian diamkan selama 10-15 menit.

Oleskan pada wajah ketika air rendaman daun seledri sudah dingin. Jika sudah mengering, bersihkan wajah dengan air bersih. Penggunaan air rendaman daun seledri dapat dilakukan 2 kali sehari.

5. Masker bengkoang dan kentang

Masker bengkoang dan kentang dikenal menjadi bahan alami yang mampu mengatasi wajah berminyak. Caranya dengan menghaluskan kedua bahan tersebut kemudian dijadikan masker wajah. Mama bisa meminta anak menggunakan masker ini pada malam hari, selain mampu mengatasi wajah berminyak, bengkoang dan kentang juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mengecilkan pori-pori.

6. Masker putih telur

Resep masker satu ini tentu juga sudah tak asing karena dipercaya ampuh dalam mengatasi kulit wajah berminyak. Selain itu, masker ini juga mampu membuat kulit pun akan terasa lebih kencang dan bebas dari jerawat serta komedo.

Bahan dan cara membuatnya pun mudah. Cukup siapkan 1 putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, kemudian kocok hingga berbusa menggunakan garpu.

Setelah itu ambil busa dari putih telur dan aplikasikan pada wajah anak hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan hapus masker dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat sampai bersih dan tak berbau amis.

7. Gunakan face paper

Penggunaan face paper tentu sudah tak asing bagi orang-orang dengan kulit wajah berminyak. Face paper sendiri mampu mengurangi kulit berminyak.

Cukup dengan menempelkan dan menepuk pelan pada wajah, minyak akan terasing pada kertas tersebut. Jangan menggosoknya ya, karena dapat menimbulkan iritasi!

Nah, itu dia cara alami yang bisa digunakan anak usia remaja dalam mengatasi kulit berminyak. Semoga bisa menjadi referensi bagi anak Mama ya!

Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!