Berikut Cara Pemakaian Body Lotion yang Benar untuk Merawat Kulit

Chirpified
0

Pakai body lotion tidak hanya sekadar diusap di kulit saja, lho. Kamu harus memperhatikan gerakan saat mengaplikasikannya. Selain itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar body lotion bekerja dengan baik dalam merawat kulitmu.
Buat kamu yang masih bingung dengan cara memakai body lotion yang benar, yuk, simak panduan cara mengaplikasikan body lotion berikut ini:

1. Mandi Sebelum Memakai Body Lotion
Syarat mutlak yang harus dipenuhi sebelum memakai body lotion adalah memastikan tubuh dalam kondisi bersih. Jadi, mandilah dengan sabun terlebih dahulu. Sabun akan membersihkan kotoran dan daki yang dapat menghambat kerja lotion saat merawat kulitmu.

Oleh karena itu, Kamini merekomendasikanmu untuk mengaplikasikan body lotion dua kali sehari, yakni setelah mandi pagi dan sore. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lotion-mu tidak bekerja secara optimal dalam merawat kulit.

2. Oleskan ke Seluruh Tubuh dengan Gerakan Memijat
Saat mengoleskan body lotion, kamu bisa menggunakannya lebih banyak dari biasanya. Jangan terlalu ‘pelit’ saat mengaplikasikan body lotion, terutama jika aktivitasmu sehari-hari selalu berada di bawah terik sinar matahari atau udara dingin dari AC.
Sambil mengoleskan dari kaki hingga leher, gunakan gerakan memijat. Pijatan ringan akan membuat lotion lebih mudah diserap oleh kulit.

3. Tunggu Beberapa Saat Sebelum Memakai Baju
Mengingat body lotion harus dipakai setelah mandi, jadi sebaiknya jangan terburu-buru memakai baju ketika mengaplikasikan body lotion. Usai mengaplikasikan body lotion ke sekujur tubuh, diamkan saja beberapa menit agar lotion­-nya meresap ke dalam kulit. Jangan terburu-buru memakai baju agar lotion-nya tidak menempel di baju.

4. Beri Jeda Jika Ingin Memakai Parfum atau Skin Care Lain
Setelah mengaplikasikan body lotion di seluruh tubuh, kamu tetap bisa menggunakan parfum atau skin care lain kok. Akan tetapi, berikan jeda beberapa menit setelah kamu memakai lotion. Jangan langsung mencampur penggunaan lotion dengan parfum atau skin care lain agar aromanya tidak kacau.
Itulah tips dan cara memakai body lotion yang benar.

Pemakaian lotion yang benar akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Sudahkah kamu menggunakan body lotion yang tepat?

Beli Sekarang Bayar di Tempat (COD)

D’savior Body Whitening Serum Merupakan body serum yang mempunyai fungsi atau manfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan sebagai UV filter. D’savior Body Whitening Serum ini akan membantu manjaga kulit dari paparan sengatan sinar Matahari agar kulit tidak rusak dan gelap. Body serum D’savior ini mengandunga moisturizer dimana yang akan berfungsu untuk menutrisi kulit. Sebagai antioxidant yang akan menangkap radikal bebas serta menjaga kelembaban dan kehalusan kulit .

Dapatkan pelayanan konsultasi hanya disini

Comment