Created on App

Jadi Sorotan, Omongan Tetangga Yang Bilang "Dulu Saya Ga Mau Nikah Karena Apa Saja Bisa Dilakuin, Ternyata Saya Salah"

Jangan gantungkan kebahagiaan di orang lain juga
0
Adhelinap @dhelsadell

Ada tetangga dia ga nikah umurnya udah lebih dari 40th, terus tadi ketemu nanyain aku udh nikah blm. Ak jawab blm, terus dia bilang “usahain nikah yah, jgn tua sendirian. Dulu sy gamau nikah karna apapun bisa sy lakuin, ternyata salah. Kesepian dan tua sendirian itu gaenak”.

16/06/2020 20:21:14 WIB
Adhelinap @dhelsadell

Ini menurut aku yah, nikah ga nikah itu yah emang pilihan semua orang. Cerita diatas itu pengalaman orang lain dan sekedar ngingetin, yg mungkin tiap orang punya pengalaman yg berbeda. Nikah sama org yang tepat, dan emg udh siap secara umur, mental, materi, lahir batin. Knpa ngga

17/06/2020 10:06:58 WIB
Abel Pratama @abelprtm13

@dhelsadell di kantor jg ada, usia 40 up, aku manggilnya cici. secara materi dan karir oke banget lah dia memang blm menikah dan kayanya emang ga niat nikah. tp dia mengisi kesendiriannya dengan cara ngasuh ponakan, jalan sm temen, ngerawat orang tua, travelling dan melakukan hal yg dia suka

16/06/2020 20:42:07 WIB
𝑐ℎ𝑎𝑛𝑔`𝑢𝑘 @wiieddd

@dhelsadell ini yg selalu ku pikirin, tua & sendirian pasti sedih bgt, gak mungkin kan selalu minta temenin anak :( trus liat mama yg ditinggal bapak, pdhl ada anak-cucu yg selalu "bikin sibuk" beliau, tapi tetep aja ada bengongnya & nangisnya, bayangin aja kalo gak punya siapa2 :(

16/06/2020 20:45:07 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@wiieddd Aku liat ibu aku mba, ayah aku udh meninggal lama sekarang drumah cuman berdua sama aku, kalo aku kerja pulang larut belio sendiri kesepian

16/06/2020 20:46:58 WIB
𝑐ℎ𝑎𝑛𝑔`𝑢𝑘 @wiieddd

@dhelsadell makanya aku kepikiran kalo sendirian terus kyk skrg, gak punya temen berbagi cerita, temen berantem, temen bercanda, krn gak mau nambahin beban pikiran anak nantinya

16/06/2020 20:48:37 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@abelprtm13 Iya temen kantor aku juga banyak yang gini sih secara materi udh ok bgt, tapi dia kerja cuman buat dirinya sendiri gada tanggungan gtu biar semangat, cuman emg ada aja bengongnya

16/06/2020 20:49:45 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@wiieddd Ini kali yah “gada tempat pulang” kaya materi mah emg bisa dicari, cuman gapunya temen berbagi, karna pasangan sama anak emg porsinya beda

16/06/2020 20:52:11 WIB
Sayang @eginideh

@dhelsadell @yhnsevan Kesepian dan tua sendirian itu gak enak. :")

16/06/2020 23:55:07 WIB
52-hertz whale @Aa_Kuun

@dhelsadell Sensitif yaa :) ada yg tertampar, ada yg denial, ada yg tetep membohongi diri sendiri. well, klo w sih jelas PRO Nikah. siap?! lu g akan pernah bener2 siap always happy?! ga tau aja lu 3 a.m. thought nya dia

17/06/2020 05:43:40 WIB
Lasma || Lukisan pensil || PAKAI MASKER NYOKK @amsalfoje

@dhelsadell Mending kesepian drpd buru2 nikah dan nikah sama org yg salah. Banyak org di dunia ini yg ga nikah tp bs happy krn ngasih hidupnya bwt org lain. Banyak org di dunia ini yg nikah dan ga happy krn banyak nuntut dr org lain.

17/06/2020 05:49:58 WIB
Lasma || Lukisan pensil || PAKAI MASKER NYOKK @amsalfoje

@dhelsadell Kalau mau nikah, benerin dlu tujuan nikahnya. Tujuan pernikahan bukan biar ga kesepian. Krn bnyk org jdi lbih kesepian pas udh nikah. Salah milih pasangan. Pas ush punya anak malah ditinggal, salah didikan. Nasehat org yg lg bersusah hati jgn jdi patokan tp bs jdi bhn pertmbgan.

17/06/2020 05:52:07 WIB
карина @karinyoo

@dhelsadell Mindsetnya dibetulin mba, jangan menggantungkan kebahagiaan kita ke orang lain. Jangan jadiin orang sebagai tujuan hidup. Ga nikah bukan brarti instant kesepian kali. Jatuh cinta sm org lain itu menyenangkan, tp lebih menyenangkan lagi jatuh cinta sama diri sendiri.

17/06/2020 08:36:36 WIB
Linda @lindajuliawnt

@dhelsadell Aku menikah tp tidak pernah memaksa2 orang buat nikah. Pernikahan itu pilihan. Stop bikin framing menikah itu menyeramkan, toh banyak jg yg bahagia dgn pernikahan. Kami yg menikah jg pngn dihargai keputusannya sama seperti kalian yg memilih utk tidak menikah ❤️

17/06/2020 08:50:23 WIB
Kucing Liar @admillaamran

@dhelsadell Gue mending jd tua dan mati sendirian daripada menikah dan menderita. As long as I have enough money, good place to live, surrounded by good people, I can study, travel, have pets, and enjoy my life as much as I can, unhappy marriage just isn't so worth it anymore.

17/06/2020 09:17:50 WIB
Kucing Liar @admillaamran

@dhelsadell @abelprtm13 Ya sama aja. Nikah ga hepi juga bengongnya banyak.

17/06/2020 09:19:02 WIB
Kucing Liar @admillaamran

@dhelsadell I don't wanna assume that all marriages are unhappy, but problems are inevitable. Gue personally kenal diri gue cukup baik untuk tahu bahwa gue ga mentally capable menghadapi masalah2 dalam pernikahan spt ketidakcocokan, masalah keuangan, mertua rese, anak, cheating, KDRT etc.

17/06/2020 09:26:02 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@alyadjohan Hahaha iya mbaa disini semua orang bisa berpendapat, ada yang bilang takut sendirian emg harus ada tempat “pulang” makanya nikah, ada yang bilang juga ga nikah gpp tinggal ngadopsi anak atau plihara hewan yang bnyak. Isi kepala orang emg gabsa ditebak sih

17/06/2020 09:32:11 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@karinyoo Mbaa itu kan tetangga saya, cuman ngasih pendapat dan cuman sekedar ngingetin, bukan nyuruh. Ko jadi ke mindset saya sih😂 Coba baca lg kalimatnya deh diatas sya nulis apa? Cuman nyeritain apa yang tetangga sya omongin wkwk ini pada lucu replyanya

17/06/2020 09:39:11 WIB
fii @isalwaysworthy

@dhelsadell Rada kesel baca replyan yg bukannya bikin yg males/gamau nikah jadi pen nikah malah ngasi bumbu spaya normalize ga nikah. Bukannya apa apa tp konteksnya beda cuy. Ini tweet sebagai self reminder aj. Gausa drop opini yg mbulet. Yakali ngobrol sm tetangga seberat dan seteoritis itu

17/06/2020 09:52:45 WIB
Adhelinap @dhelsadell

@wantskitty Hahhahhah aku sengaja ga mute ini twit biasanya aku mute kalo udh rame, ternyata baca replyanya seru juga. Banyak yang pgn normalize gak nikah, tapi emg itu balik lg sama individu sih. Mksudnya kan twit sy diatas gak nyuruh nikah atau ga nikah tapi malah bnyak yg ke trigger

17/06/2020 09:55:00 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!