#Memetwit Kamben Manak, Cerita Tentang Seorang Perempuan yang Mati Beranak Dengan Janin Setengah Diluar dan Setengah Didalam

Thread by @rasth140217
0
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Kali ini gak ada sangkut pautnya sama ibu tiri om.. Kali ini om akan ceritain tentang seorang perempuan yang mati beranak dikampung om dulu.. Tapi kayanya gak malam ini.soalnya nyebut namanya dimalam hari itu bikin om gak nyaman(takut). Besok om akan lanjut ceritanya ya.

11/06/2020 18:40:29 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Jadi kamben manak disini itu ada dua jenis. Yang pertama Alas(dulu pernah om ceritakan gimana bentuknya yang alas di thread 'dia ada disini) dan yang kedua Jadi2an manusia/manusia hamil meninggal saat hamil atau melahirkan. Sebenarnya banyak cerita nya,tapi Om akan ceritain yang

12/06/2020 09:08:52 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Pernah terjadi di desa om dan didesa tetangga.jadi ada dua cerita yang berbeda dalam satu thread ini. Gimana.?? Apa kalian siap..? Hehehe

12/06/2020 09:08:53 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

-------- Cerita Pertama dari desa pedalaman,lebih pedalaman ketimbang desanya Om,didesa itu sama aja sih kaya desa om orang2 nya ada yang beragama islam dan juga kaharingan.

12/06/2020 09:08:53 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Di desa itu ada seorang gadis,namanya Diang. Wajahnya Cantik berkulit putih namun sayang dia Bisu. Sejak kecil dia sering ikut ayah dan ibunya kekebun milik mereka yang lumayan jauh dari desa. Dan saat dia berumur 17 tahunan(kata orang) ayahnya meninggal.

12/06/2020 09:24:50 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Sepeninggal ayahnya itu Ibunya jadi sakit2an dan sudah jarang ke kebun,sementara mata pencarian utama mereka dari hasil berkebun. Jadi diang memutuskan untuk berkebun sendirian. Awalnya dia berangkat pagi dan pulang sore harinya.Hingga Sekitar 2 bulan berjalan

12/06/2020 10:06:52 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Keadaan merekapun mulai sedikit lebih baik,walaupun diang dan ibunya jarang makan nasi. Tapi mereka punya kebun singkong dan membuat Upu(pengganti nasi yang sering di konsumsi oleh orang2 dijaman penjajahan dulu,sekarang sudah jadi kuliner khas kalteng😄) untuk mereka makan

12/06/2020 10:06:53 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Sehari2. Namun pada suatu hari sepulangnya diang dari kebun,dia menangis sesenggukan di dekat ibunya. Dia berbicara bahasa isyarat pada ibunya,tapi ibunya yang saat itu sudah tua dan Rabun,sehingga dia tidak mengerti apa yang dimaksudkan oleh Diang.

12/06/2020 10:06:54 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Bulan bulan berlalu. Perubahan pada diang menjadi omongan orang2 sekampung terutama perubahan dibagian perutnya yang semakin membesar. Diang hamil. Karena dianggap sudah mengotori kampung,diang pun di usir. Setelah diusir diang pergi ke kebunnya dan berusaha mendirikan sebuah

12/06/2020 10:26:01 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Lampau(Gubug)ditengah kebun nya. Semenjak diusir dari kampung diang tidak pernah diketahui keberadaan nya lagi.karena memang kebun nya itu cukup jauh dari desa dan dari kebun2 warga. -------------- Tidak terasa sudah 2 bulan lebih setelah diang diusir.

12/06/2020 10:26:02 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Dan cerita cerita menyeramkan pun dimulai. Malam itu tepatnya saat musim durian. Orang2 desa(desa diang) pun banyak yang berangkat ke kebun2 durian milik mereka atau pohon durian yang tumbuh ditengah hutan. Awalnya desa dan hutan disana aman aman saja. Tapi entah kenapa

12/06/2020 10:26:04 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Malam itu saat mereka berpencar mencari durian jatuh,tiba tiba salah satu diantara mereka berteriak kesakitan. Dan saat di susul oleh yang lainnya, orang yang berteriak itu sudah tergeletak ditanah dengan darah yang bercucuran dari celana kainnya(kain tapung/celana yang terbuat

12/06/2020 10:26:05 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Dari karung gandum). Dan saat diperiksa ternyata 'bawak kalatak'(telur burung,pahamkan ya,cuma cowok yg punya) milik orang itu sudah hilang.

12/06/2020 10:26:06 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

"Astaga.ini pasti perbuatan kamben manak.!"ujar salah satu diantara mereka. (Memang di kalimantan tengah hantu kuntilanak/kamben manak itu bisa mengambil harta berharga milik si korban'tapi bukan kekayaan ya',kalau korban nya laki laki yang diambil biasanya Biji'bawak kalatak'.

12/06/2020 12:25:00 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Dan jika korban nya perempuan,yang diambil adalah xusu nya,katanya sih kalau biji'bawak kalatak'itu di gunakan si kamben manak untuk mainan anaknya,begitu juga xusu perempuan,akan digantung untuk mainan anaknya juga.

12/06/2020 12:25:01 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Setelah mendengar nama kamben manak,orang2 itupun berlarian dan meninggalkan teman mereka yang sudah tidak bernyawa ditempat itu. -------- Keesokan harinya orang2 desa beramai2 kembali kehutan tempat salah satu warga yang mati akibat kamben manak. Saat sampai di tempat mayat itu

12/06/2020 12:52:00 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Mereka semua dibuat ngilu sekaligus takut melihat keadaan mayat yang sudah hilang bijinya itu.darah sudah mengering dan tubuhnya sudah di kerubungi hewan hewan kecil. Singkatnya Sekitar seminggu ini sudah sekitar 5-6 warga yang mati karena kamben manak,2 diantaranya

12/06/2020 12:52:02 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Berjenis kelamin perempuan dan mayat ditemukan tanpa payudara(payudaranya Hilang,diambil paksa oleh kamben manak). Dan korban yang laki lakinya sama persis seperti korban pertama,Biji nya hilang. "Ini sudah tidak bisa dibiarkan pak."kata salah salah satu warga

12/06/2020 12:52:02 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

"Kita tidak bisa berbuat apa apa selain berhati2 dan jika sudah malam hari jangan pernah ada yang keluar rumah apapun alasan nya."ujar kepala desa Setelah itu para warga pun pulang. Saat sudah menjelang malam hari para warga di dera perasaan takut,takut akan kematian

12/06/2020 12:52:03 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Yang disebabkan oleh kamben manak itu. Desa sudah mulai sepi.tak ada nyala lampu tembok,rumah2 warga semuanya gelap gulita. Desa itu seperti desa yang tak berpenghuni jika sudah malam hari. "Hihihihihi..."suara tawa itu lamat2 terdengar. Siapapun yang mendengar suara itu

12/06/2020 12:52:03 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Pasti akan langsung bersembunyi. Braaakkk. Pintu rumah terbuka paksa,seperti ada angin yang sangat kuat mendorong pintu itu. Rumah itu milik keluarga pak itan. Pak itan memiliki 3 anak dan satu orang istri. Saat pintu rumah mereka terbuka terlihat sesosok mahluk berambut panjang

12/06/2020 12:52:04 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Sedang melayang2 diambang pintu. Sontak saja pak itan dan keluarga nya sangat ketakutan melihat mahluk itu. Namun ditengah ketakutan istri pak itan langsung memangku suaminya sambil berkata: "Tuh anak anak ayungkuh. Yaku sanggup manak katuh kakarey,ida kilahikau pang

12/06/2020 12:52:04 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Manak ije gin matey baum kau.!! Tuh yalang puk*ngkuh(ini anak2ku. Aku sanggup melahirkan banyak anak,tidak seperti kau yang baru sekali melahirkan langsung mati.!! Lihat ini kem**uanku.!)teriak istri pak itan. Sesaat setelah istri pak itan berteriak seperti itu

12/06/2020 12:52:05 WIB
𝔒𝔪 ℜ𝔞𝔰𝔱𝔥⚛ @rasth140217

Tiba tiba mahluk yang melayang2 diambang pintu tersebut Terbang,saat mahluk itu pergi seisi rumah pak itan bergetar(seperti terkena angin topan).

12/06/2020 12:52:06 WIB
Load Remaining (55)

Comment

No comments yet. Write yours!